Comscore Tracker

5 Makanan Ringan dari Cabai Cayenne, Penyuka Pedas Harus Catat!

Cayenne bisa disantap bersama pretzel yang menggugah selera

Cayenne merupakan sebutan untuk salah satu olahan cabai bubuk yang memiliki rasa cukup kuat. Sehingga bahan baku ini pas untuk menemani aneka makanan yang ingin disertai oleh rasa pedas.

Terdapat beberapa hidangan yang dapat ditambahkan dengan cayenne powder tersebut, kelima olahannya adalah sebagai berikut.

1. Cayenne fries

5 Makanan Ringan dari Cabai Cayenne, Penyuka Pedas Harus Catat!ilustrasi cayenne fries (pixabay.com/Pexels)

Fries alias kentang goreng menjadi camilan populer yang senantiasa ditemui dalam berbagai restoran cepat saji. Makanan tersebut biasanya mengandung rasa asin dan pas bila disajikan dengan pedas.

Untuk menciptakan rasa yang menggigit, terdapat bahan bubuk yang perlu dipersiapkan, mulai dari cayenne, bubuk paprika, oregano, daun timi, bawang putih, bawang bombai, lada hitam, serta garam.

2. Cayenne pretzel

5 Makanan Ringan dari Cabai Cayenne, Penyuka Pedas Harus Catat!ilustrasi cayenne pretzel (pexels.com/Jens Mahnke)

Pretzel dapat dijadikan salah satu komponen seru dalam pembuatan makanan pedas yang bercampur cayenne pepper. Makanan berbentuk simpul dengan dominasi rasa asin dan manis ini bisa dijumpai dalam berbagai ukuran, lho.

Kamu bisa menggunakan campuran antara cayenne pepper powder bersama garam yang diaduk secara merata. Kemudian balurkan adonan tersebut terhadap pretzel, pastikan semua bagian terkena campuran ini supaya rasanya makin nendang.

Baca Juga: 5 Khasiat Cabai Cayenne, Salah Satu yang Terpedas di Dunia!  

3. Spiced nuts

5 Makanan Ringan dari Cabai Cayenne, Penyuka Pedas Harus Catat!ilustrasi cayenne nuts (pixabay.com/heecehil)

Spiced nuts adalah gabungan dari beberapa kacang serta biji-bijian yang dipanggang dan dibumbui menggunakan ragam rempah memanjakan lidah. Beberapa bahan yang ditambahkan dalam membuat hidangan ini adalah kacang mede, biji labu, biji bunga matahari, dan pecan.

Sementara bumbu perasa yang digunakan merupakan gabungan dari pemakaian cayenne, jintan, paprika bubuk, bawang putih, serta gula, sehingga terdapat perpaduan rasa yang menarik hati pada makanan.

4. Cayenne cheese ball

5 Makanan Ringan dari Cabai Cayenne, Penyuka Pedas Harus Catat!ilustrasi cayenne cheese ball (pixabay.com/petrovhey)

Cheese ball adalah kreasi hidangan yang cocok sekali untuk disantap sebagai camilan praktis. Terlebih jika dikonsumsi menggunakan saus sambal atau mayones yang membuatnya semakin gurih.

Makanan ini umumnya dibuat memakai campuran cheddar bersama tepung terigu, mentega, garam, sedikit kecap Inggris, kemudian cayenne pepper untuk memberikan sensasi pedas pada makanan.

5. Cayenne tortilla chip casserole

5 Makanan Ringan dari Cabai Cayenne, Penyuka Pedas Harus Catat!ilustrasi cayenne tortilla chip casserole (pixabay.com/Joel Laguna)

Makanan satu ini menjadi salah satu alternatif santapan yang pas untuk disajikan sebagai camilan atau makan siang. Sebab, dalam satu porsi cayenne tortilla chip casserole, terdapat penggunaan daging ayam dan keripik.

Olah terlebih dahulu daging menggunakan cayenne, bawang-bawangan, dan bumbu penyedap. Masak dalam kaldu dan krim. Kemudian pindahkan ke dalam loyang, lalu tutup memakai tortilla chips sebelum dipanggang.

Buat pencinta makanan pedas, cayenne bisa dijadikan salah satu alternatif penambah rasa yang menjanjikan. Nah, setelah melihat daftar di atas, kira-kira ada makanan favoritmu di atas?

Baca Juga: 5 Olahan Almon Panggang untuk Camilan Nikmat di Rumah

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya