Comscore Tracker

5 Hidangan dengan Poblano untuk Rasa Masakan yang Ekstra Lezat

Cabai ini punya rasa unik untuk ditambah ke dalam masakan

Poblano adalah salah satu jenis cabai besar berwarna hijau yang terkenal memiliki rasa cukup ringan. Keberadaan tanaman ini dalam suatu masakan akan menambah rasa menarik dan menghasilkan nafsu makan yang lebih baik.

Kira-kira santapan apa saja yang dimaksud? Simak dulu lima kreasi hidangan dari poblano yang ada di dalam daftar berikut, yuk!

1. Rice poblano

5 Hidangan dengan Poblano untuk Rasa Masakan yang Ekstra Lezatilustrasi rice poblano (pixabay.com/Romjan Aly)

Ingin membuat nasi terasa lebih berbumbu? Maka kamu bisa menggunakan cabai poblano ini sebagai salah satu penyumbang rasa terbaik dalam menghadirkan olahan nasi sedap dan tentunya menggugah serela.

Meski demikian, poblano tidak perlu tampil sendirian. Sebab kamu harus menumis cabai di dalam lelehan mentega bersama bubuk bawang putih dan bombai. Setelah itu tambahkan kaldu, lalu susul memakai beras.

2. Poblano empanada

5 Hidangan dengan Poblano untuk Rasa Masakan yang Ekstra Lezatilustrasi poblano empanada (pixabay.com/natha92_l03)

Empanada adalah sebuah makanan mirip dengan pastel yang biasa dijumpai di tanah air. Umumnya, adonan kulit dari empanada ini dibuat memakai crescent roll instan atau kulit pastri lainnya.

Sementara isian bisa didapat dengan mengombinasikan poblano yang telah dimasak dan dibersihkan dari biji bersama keju, krim, bumbu penambah rasa, hingga bawang putih untuk menajamkan rasa.

Baca Juga: 5 Kreasi Menu Berbahan Jalapeno, Cabai Pedas Populer untuk Masakan

3. Poblano lasagna

5 Hidangan dengan Poblano untuk Rasa Masakan yang Ekstra Lezatilustrasi poblano lasagna (pixabay.com/Dennis Hercules)

Siapa nih di antara kamu yang mengaku menyukai hidangan dari lembaran pasta populer ini? Lasagna memang memiliki lapisan tidak terbatas sehingga sangat cocok untuk dikreasikan dengan aneka isi menarik.

Bila ingin menghadirkan poblano di dalam lasagna, pastikan cabai ini telah dimasak dan dibebaskan dari biji. Kemudian tumis bersama bawang putih dan zukini. Jadikan lapisan di antara pasta dan keju, lalu panggang sampai matang. 

4. Poblano beef stew

5 Hidangan dengan Poblano untuk Rasa Masakan yang Ekstra Lezatilustrasi poblano beef stew (pixabay.com/Mogens Petersen)

Poblano bisa pula disantap dalam olahan daging sapi bersama kuahnya yang kaya terhadap bumbu. Cabai itu bisa direbus terlebih dahulu agar lebih lunak dan dibuang bagian tangkai serta bijinya.

Selain itu, masak cabai dengan bawang-bawangan, tambahkan daging sapi, kaldu, tomat, kentang, rempah-rempah, dan bumbu penambah rasa. Diamkan beberapa saat hingga daging lembut dan sajikan.

5. Poblano flatbread

5 Hidangan dengan Poblano untuk Rasa Masakan yang Ekstra Lezatilustrasi poblano flatbread (pixabay.com/congerdesign)

Flat bread alias roti pipih memang cukup sering dikreasikan dengan bermacam-macam bahan baku untuk menciptakan santapan yang enak dan lebih kreatif. Semisal dengan menggunakan poblano.

Cabai ini tentunya perlu dimasak dulu dengan cara dipanggang. Setelah itu, bebaskan biji-bijinya dan iris. Siapkan adonan flat bread, kemudian taburkan poblano bersama bahan lain yang menjadi kesukaanmu.

Wah, ternyata ada juga ya bermacam-macam cabai yang membuat suatu olahan terasa lebih enak. Bahkan poblano sendiri bisa dijadikan komponen andalan ketika hendak memasak makanan berbeda.

Baca Juga: 5 Manfaat Cabai Jalapeno untuk Kesehatan, Luar Biasa!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya