Comscore Tracker

5 Hidangan Enak dari Selai Crunchy Istimewa, Rugi Gak Nyoba!

Jangan cuma dioleskan ke roti tawar dengan cara biasa

Berbagai jenis selai kini berlomba-lomba menghadirkan versi terbaik untuk bisa menarik perhatian konsumen agar produk mereka tetap menjadi nomor satu.

Bukan cuma selai biasa dengan tekstur super lembut dan manis, melainkan ada pilihan selai yang terbilang unik lantaran terdapat sensasi crunchy dari rice crispy hingga remahan biskuit.

Agar menu camilanmu tidak biasa-biasa saja, kamu bisa mencoba melahap kreasi makanan berikut ini.

1. Roti goreng isi selai crunchy

5 Hidangan Enak dari Selai Crunchy Istimewa, Rugi Gak Nyoba!ilustrasi roti goreng isi selai crunchy (pexels.com/Jeff Wang)

Gabungan antara selai dan roti memang tidak pernah salah. Kombinasi ini mampu melahirkan santapan yang enak dan mengenyangkan sehingga tidak heran kalau penganan sering disajikan baik itu sebagai bekal atau menu sarapan.

Namun biar sajian terasa semakin spesial, maka kamu bisa mengganti selai biasa menggunakan selai crunchy. Oleskan di setiap permukaan roti, lalu lipat dengan rapi. Balurkan ke dalam adonan tepung, kemudian goreng bahan baku sampai keemasan.

2. Brownies selai crunchy

5 Hidangan Enak dari Selai Crunchy Istimewa, Rugi Gak Nyoba!ilustrasi brownies selai crunchy (pexels.com/Jess Loiterton)

Selai memang mampu memberi sumbangan rasa yang maksimal. Hidangan ini cocok sekali untuk dijadikan kudapan penutup dan ide bisnis yang laris manis di pasaran, terutama jika targetnya adalah pencinta makanan manis.

Tambahan rasa yang bisa didapat dari santapan tersebut bukan cuma diperoleh hasil penggunaan bubuk cokelat dan DCC. Tetapi bisa juga menyertakan selai crunchy rasa cokelat agar penganan tambah spesial saat disantap.

Baca Juga: 5 Kreasi Makanan dengan Selai Kacang Hijau, Melokal Banget!

3. Donat kentang selai crunchy

5 Hidangan Enak dari Selai Crunchy Istimewa, Rugi Gak Nyoba!ilustrasi donat kentang selai crunchy (pexels.com/Tijana Drndarski)

Donat terkenal karena penggunaan topping yang bermacam-macam sehingga cocok untuk disandingkan dengan adonan mengandung ragi. 

Hidangan tersebut pun memiliki rasa tidak terbatas. Berbagai macam glazed dengan warna-warna cantik mampu menghasilkan kombinasi rasa yang berbeda. Salah satunya menghadirkan selai crunchy sebagai topping penganan tersebut.

4. Milk bread selai crunchy

5 Hidangan Enak dari Selai Crunchy Istimewa, Rugi Gak Nyoba!ilustrasi milk bread selai crunchy (unsplash.com/Sandi Benedicta)

Milk bread adalah pilihan roti homemade yang sangat populer di kalangan pegiat baking. Olahan roti ini cenderung lebih lembut daripada roti tawar dan sering diolah memakai isian. Makanya penganan selalu sukses jadi sajian nomor satu.

Bukan cuma itu, hidangan ini pun menjadi salah satu yang paling pas ketika disantap bersama selai crunchy. Bahan tinggal dimasukkan ke dalam adonan roti, kemudian panggang sampai penganan ini mengembang sempurna.

5. Chocolate cake selai crunchy

5 Hidangan Enak dari Selai Crunchy Istimewa, Rugi Gak Nyoba!ilustrasi chocolate cake selai crunchy (pexels.com/Pixabay)

Terakhir, menikmati selai belum lengkap tanpa disandingkan bersama kue cokelat. Makanya, hasil kombinasi dua bahan ini pun bisa menjadi alternatif apabila kamu ingin menciptakan penganan berbeda.

Selai crunchy sendiri, baiknya menggunakan versi rasa cokelat agar lebih seimbang ketika dicampurkan bersama adonan. Kemudian gunakan juga bahan tersebut sebagai pelapis, demi menghasilkan rasa dan tekstur yang nikmat.

Menggunakan selai crunchy sebagai penunjang aneka makanan manis bisa membuat berbagai penganan semakin disukai. Terutama rasa dan teksturnya yang makin menggoda, bikin siapa pun sulit berhenti mengunyah.

Baca Juga: 5 Minuman Kekinian dari Selai Stroberi yang Menyegarkan Kala Panas

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya