Comscore Tracker

5 Inspirasi Hidangan dari Ayam Rotisserie yang Menggugah Selera

Bikinnya pun ternyata lebih gampang dari yang diduga, lho

Rotisserie merupakan salah satu hidangan populer yang menggambarkan proses pemasakan melalui pemanggangan yang berputar. Biasanya, daging yang digunakan didominasi oleh ayam utuh.

Hasil dari proses pemasakan tersebut pun masih bisa dikreasikan sedemikian rupa, hingga menghasilkan masakan yang nikmat. Semisal dengan mengenali lima sajian populer seperti berikut ini.

1. Classic rotisserie chicken

5 Inspirasi Hidangan dari Ayam Rotisserie yang Menggugah Selerailustrasi classic rotisserie chicken (pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Rotisserie menjadi salah satu proses pemasakan daging yang populer. Sebab meskipun hanya mengandalkan bahan-bahan yang mudah ditemukan di dapur, namun rasa dari makanan ini tetap juara.

Bahkan kamu cuma memerlukan ayam utuh yang dibaluri dengan lada dan garam, serta mentega. Tusuk-tusuk seluruh bagian ayam kemudian ikat dan gunakan alat khusus rotisserie berputar untuk memasak hidangan ini.

2. Rotisserie chicken pot pie

5 Inspirasi Hidangan dari Ayam Rotisserie yang Menggugah Selerailustrasi rotisserie chicken pot pie (pixabay.com/Jazi Araújo)

Rotisserie ayam dapat dijadikan salah satu bahan andalan dalam pembuatan pot pie. Seperti diketahui, makanan tersebut merupakan sajian favorit berbalut kulit pastri yang membuatnya digilai banyak orang.

Proses pembuatannya pun cukup simpel, dengan menumis bawang-bawangan, kaldu, dan susu. Kemudian tambahkan aneka sayur kesukaan, serta suwiran rotisserie chicken. Masukkan dalam pastri dan panggang. 

Baca Juga: Resep Ayam Goreng ala Ayam Goreng Pemuda, Gurihnya Bikin Nagih

3. Rotisserie chicken sandwich

5 Inspirasi Hidangan dari Ayam Rotisserie yang Menggugah Selerailustrasi rotisserie chicken sandwich (pixabay.com/tee2tee)

Menggabungkan olahan ayam bersama roti untuk dijadikan sandwich memang menjadi kegiatan yang lumrah dilakukan. Terlebih jika yang disantap merupakan rotisserie chicken yang menggugah selera.

Daging bisa disuwir agar lebih mudah disantap, kemudian campurkan dengan mayones, mustard, telur rebus, serta aneka bumbu perasa. Biar beda, ganti roti bisa memakai croissant, dan sisipi isian di bagian tengah.

4. Rotisserie chicken wraps

5 Inspirasi Hidangan dari Ayam Rotisserie yang Menggugah Selerailustrasi rotisserie chicken wraps (pixabay.com/mrninko)

Salah satu cara untuk menikmati sebuah makanan agar terasa lebih praktis bisa dilakukan dengan membungkusnya dengan bantuan kulit tortilla. Seperti misalnya ketika hendak menyantap ayam rotisserie.

Biar nggak terlalu kosong, kamu bisa menggunakan campuran antara suwiran ayam matang tersebut bersama aneka sayur-mayur segar, tambahan keju, serta sour cream untuk menyeimbangkan rasa.

5. Rotisserie chicken burrito bowl

5 Inspirasi Hidangan dari Ayam Rotisserie yang Menggugah Selerailustrasi rotisserie chicken bowl (pixabay.com/Romjan Aly)

Burrito umumnya disajikan dalam balutan tortilla, namun belakangan ada pula burrito bowl yang menjadikan isian dari makanan asal Meksiko tersebut sebagai rice bowl yang enak dan mengenyangkan.

Bahkan kamu bisa menggunakan rotisserie chicken sebagai sumber protein yang disandingkan bersama nasi, irisan tomat, kacang-kacangan, jagung, selada, hingga sausnya yang terdiri dari guacamole atau yogurt.

Rotisserie chicken menjadi salah satu masakan yang pas buat diolah sebagai lauk sehari-hari di rumah. Bahkan bila daging masih bersisa, kamu dapat menjadikan komponen tersebut sebagai penunjang dari aneka santapan terkenal.

Baca Juga: 11 Olahan Ayam Paling Enak di Asia Tenggara, Ada Ayam Penyet!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya