Comscore Tracker

5 Inspirasi Menu Sarapan Menggunakan Papaya Boats, Bikin Gemas!

Menarik untuk dipraktikkan di rumah nih

Buah pepaya menjadi salah satu hasil tanam yang melimpah ruah di Tanah Air. Daging buah berwarna oranye dengan rasa manis tersebut biasanya dijadikan pencuci mulut untuk menetralisir akibat konsumsi aneka makanan berat.

Namun tahukah kamu bahwa buah pepaya bisa pula menjadi media yang cantik untuk membuat aneka sarapan nikmat dengan sebutan papaya boats? Jika penasaran, simak kelima olahan yang dimaksud untuk kamu coba buat sendiri di rumah.

1. Papaya boats with granola

5 Inspirasi Menu Sarapan Menggunakan Papaya Boats, Bikin Gemas!Ilustrasi papaya boats with granola (portandfin.com)

Granola merupakan sebuah makanan yang terdiri lebih dari satu komponen, seperti kacang-kacangan, cokelat, sampai oat yang dibalut dalam satu kemasan. Makanan ini sangat lumrah untuk dijadikan menu sarapan praktis ditambah aneka buah.

Salah satu sajian cantik yang bisa kamu coba adalah dengan mengolah menu sarapan dari granola menggunakan wadah dari pepaya, bersama aneka potongan buah segar yang menambah rasa manis pada sajian.

2. Papaya boats chia pudding

5 Inspirasi Menu Sarapan Menggunakan Papaya Boats, Bikin Gemas!Ilustrasi papaya boats chia pudding (tripadvisor.com/King Tide Cafe Restaurant)

Chia pudding belakangan sedang digandrungi oleh sebagian masyarakat Tanah Air demi mewujudkan menu sarapan atau camilan berbeda namun tetap nikmat dan sehat untuk dikonsumsi.

Chia pudding sendiri diolah dengan cara merendam biji chia beberapa saat. Kemudian tambahkan topping atau pendamping sesuai selera bila biji telah menggumpal. Dalam hal ini, kamu bisa menyajikan chia pudding dalam papaya boats biar makin menarik.

Baca Juga: 5 Trivia Som Tam, Si Salad Pepaya Muda yang Unik dari Thailand 

3. Papaya boats quinoa

5 Inspirasi Menu Sarapan Menggunakan Papaya Boats, Bikin Gemas!Ilustrasi papaya quinoa boats (yummly.com)

Quinoa merupakan alternatif makanan pengganti sumber karbohidrat yang masuk dalam keluarga biji-bijian. Mirip dengan beras yang bisa dimasak menjadi nasi biasa atau nasi goreng, quinoa pun berlaku demikian.

Nah, jika ingin menyajikan quinoa dengan cara yang berbeda, kamu bisa menggunakan media pepaya sebagai penambah rasa sekaligus wadah ciamik dalam mempersiapkan menu sarapan berbeda.

4. Overnight papaya boats

5 Inspirasi Menu Sarapan Menggunakan Papaya Boats, Bikin Gemas!Ilustrasi overnight papaya boats (healthmylifestyle.com)

Overnight menjadi sebutan bagi makanan yang diolah dari bahan dasar berupa oatmeal untuk kemudian disimpan semalaman dalam lemari es agar bisa disantap dalam keadaan dingin dan segar di kemudian hari.

Olahan overnight sendiri rupanya bisa juga dibuat dalam papaya boats. Sehingga kamu tidak cuma menyendok oat dalam sekali suap, melainkan ada buah segar yang bisa ikut dikonsumsi sesuka hati.

5. Chicken salad papaya boats

5 Inspirasi Menu Sarapan Menggunakan Papaya Boats, Bikin Gemas!Ilustrasi chicken salad papaya boats (somethingnewfordinner.com)

Tidak cuma diselingi dengan aneka makanan manis, papaya boats juga tetap selaras bila harus menampung olahan salad dengan dominan rasa gurih yang dihasilkan dari penggunaan daging ayam lho.

Salad ini bisa diolah menggunakan aneka sayur berbentuk daun serta dada ayam yang dimasak melalui proses pemanggangan sehingga tidak banyak memerlukan penggunaan minyak dalam pemasakan.

Nah, itu dia kelima olahan papaya boats untuk inspirasi sarapan nikmat dan berbeda, terutama bagi kamu yang senang dengan penampilan sebuah makanan yang cantik dan menarik hati.

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Daun Pepaya yang Anti Pahit, Makan Jadi Nambah Terus!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya