Comscore Tracker

5 Inspirasi Olahan Ayam Rebus yang Kaya Bumbu, Gak Takut Hambar!

Yuk coba buat salah satunya

Teknik perebusan atau dikenal dengan istilah poached memang cukup populer dalam diterapkan terhadap beberapa jenis makanan, salah satunya adalah daging ayam. Teknik ini akan membuat suatu olahan makin lembut.

Seringnya, menggunakan metode rebus terhadap daging kerap kali dianggap kurang berasa, oleh sebab itu supaya olahan ayam rebus tersebut tidak terasa hambar, berikut ini terdapat lima hidangan poached chicken kaya bumbu yang dapat dicoba di rumah.

1. Marinara poached chicken

5 Inspirasi Olahan Ayam Rebus yang Kaya Bumbu, Gak Takut Hambar!ilustrasi marinara poached chicken (unsplash.com/ Eiliv-Sonas Aceron)

Marinara poached chicken merupakan salah satu teknik memasak ayam menggunakan salah satu saus populer dalam hidangan pasta. Pengolahan ini dilakukan dengan meletakan ayam pada wajan dan dibumbui memakai garam serta lada, lalu rebus menggunakan marinara sauce sampai daging matang dan lembut.

2. Poached chicken with green sauce

5 Inspirasi Olahan Ayam Rebus yang Kaya Bumbu, Gak Takut Hambar!ilustrasi poached chicken with green sauce (seriouseats.com/Canal House)

Bagi kamu yang senang dengan olahan hidangan utama bersaus, maka sajian poached chicken with green sauce bisa coba dimasak di rumah. Perebusan daging dilakukan dengan melibatkan beberapa komponen dalam air seperti daun taragon, garam dan lada, hingga seledri.

Sementara dalam green sauce alias saus hijau, olahan dapat dibuat menggunakan selada air, peterseli, mayones, dan whipped cream agar saus yang dihasilkan semakin gurih nan creamy.

Baca Juga: 5 Olahan Sedap dari Campuran Ayam dan Telur yang Bikin Laper Terus

3. Japanese poached chicken

5 Inspirasi Olahan Ayam Rebus yang Kaya Bumbu, Gak Takut Hambar!ilustrasi japanese poached chicken (kidspot.com.au)

Japanese poached chicken menjadi salah satu alternatif ayam rebus selanjutnya yang memiliki kuah bening namun kaya akan bumbu sehingga membuat sajian ini cukup baik bila disantap sebagai penghangat tubuh.

Dalam pengolahan makanan, ayam akan terlebih dahulu dicampur bumbu yang terdiri dari mirin, tamari alias olahan fermentasi kedelai, kaldu ayam, serta jahe. Selain itu, kamu bisa menggunakan air rebusan tersebut sebagai kuah untuk turut disajikan dengan daging.

4. Coconut poached chicken

5 Inspirasi Olahan Ayam Rebus yang Kaya Bumbu, Gak Takut Hambar!ilustrasi coconut poached chicken (taste.com.au/Guy Bailey)

Bila merebus ayam menggunakan air biasa dapat membuat daging lebih lembut dan ringan, maka jika ingin sajian tersebut lebih agak padat dan gurih cobalah untuk menerapkan coconut poached chicken ke dalam makanan tersebut.

Teknik ini melibatkan beberapa bumbu dasar seperti serai, daun salam, dan jahe untuk kemudian direbus bersama ayam dalam air santan kelapa selama beberapa saat sampai daging matang.

5. Vegetable poached chicken

5 Inspirasi Olahan Ayam Rebus yang Kaya Bumbu, Gak Takut Hambar!ilustrasi vegetable poached chicken (unsplash.com/Cooker King)

Sajian berikut ini adalah solusi bagi kamu yang ingin memasak beberapa komponen dalam waktu bersamaan sehingga lebih menghemat waktu dan masakan jadi lebih nikmat ketika disantap.

Metode tersebut adalah dengan melakukan perebusan ayam bersama sayur-mayur secara bersamaan sehingga masing-masing bahan menjadi lebih gurih akibat dari kaldu alami yang dikeluarkan selama proses perebusan.

Nah, itu dia kelima sajian poached chicken alias ayam rebus dengan berbagai kreasi yang membuat daging ini makin kaya bumbu. Yuk, sesekali coba buat salah satunya.

Baca Juga: 5 Olahan Nugget Ayam Ini Lezat Disajikan Sebagai Lauk Makan, Maknyus!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya