Comscore Tracker

5 Inspirasi Olahan Pizzetta yang Pas untuk Dimakan Sendiri

Pencinta pizza harus buat olahan ini!

Buat kamu yang tertarik untuk mengolah makanan dari pizza namun khawatir tidak habis karena ukuran besar, maka hidangan yang paling pas untuk disantap adalah pizzettas. Varian pizza dengan ukuran mini ini cocok untuk personal.

Terdapat sekitar lima olahan dari pizzettas yang menjadi idola untuk diolah menjadi santapan sehari-hari. Seperti yang ada dalam daftar berikut ini.

1. Prawn pizzettas

5 Inspirasi Olahan Pizzetta yang Pas untuk Dimakan Sendiriilustrasi prawn pizzettas (unsplash.com/Shardar Tarikul Islam)

Sudah bukan hal aneh untuk menghidangkan seafood sebagai salah satu topping andalan dalam proses pembuatan pizza. Semisal dengan menjadikan udang sebagai teman makan roti yang lembut dan kaya rasa ini.

Udang bisa dimasak lebih dulu dengan cara ditumis menggunakan lada dan garam. Kemudian oleskan pesto dan saus kesukaan di seluruh permukaan pizza. Kemudian siapkan udang yang telah dimasak untuk disusun di atasnya.

2. Smoked salmon pizzettas

5 Inspirasi Olahan Pizzetta yang Pas untuk Dimakan Sendiriilustrasi smoked salmon pizzettas (unsplash.com/Big Dodzy)

Bahan lain yang juga sangat serasi untuk dijadikan topping pada varian pizza ini datang dari smoked salmon alias daging ikan asap yang menggugah selera. Gak sendirian, gunakan juga bawang bombai untuk menyempurnakan makanan.

Sementara khusus untuk perekat dari isian dan roti pizza, maka gunakan olesan ricotta atau keju lembut kesukaan sebagai tambahan. Kemudian susun topping lainnya agar mendapatkan perpaduan rasa dan bentuk yang menarik.

Baca Juga: Resep Pizza Tahu tanpa Tepung dan Oven, Dijamin Enak serta Sehat

3. Chicken pizzettas

5 Inspirasi Olahan Pizzetta yang Pas untuk Dimakan Sendiriilustrasi chicken pizzettas (unsplash.com/Shardar Tarikul Islam)

Menjadi isian andalan yang ekonomis dan enak untuk dicampur bersama pizza, ayam dapat dimasak menjadi olahan panggang dan potong-potong atau suwir supaya lebih mudah tercampur saat ditata pada roti.

Demi mendapatkan sensasi makanan yang cenderung lebih meleleh, maka jangan lupa gunakan bermacam-macam jenis keju, jagung, salsa, irisan zukini, dan bahan lainnya yang kamu sukai.

4. Mushroom pizzettas

5 Inspirasi Olahan Pizzetta yang Pas untuk Dimakan Sendiriilustrasi mushroom pizzettas (unsplash.com/georgia z)

Hidangan pizzettas berikut ini memakai jamur untuk dijadikan topping spesial sehingga paling pas buat kamu yang sedang mengurangi jumlah konsumsi daging-dagingan atau ingin menemukan bahan yang gampang diolah.

Jamur tersebut bisa dicampur-campur sesuai kesukaan, lalu tumis sampai matang. Sedangkan dalam adonan pizza, siapkan saus kesukaan, jamur masak, dan mozarella yang melimpah untuk menciptakan sajian yang enak.

5. Pepperoni pizzettas

5 Inspirasi Olahan Pizzetta yang Pas untuk Dimakan Sendiriilustrasi pepperoni pizzettas (unsplash.com/Gonzalo Kenny)

Pepperoni menjadi salah satu bahan populer yang pas untuk disajikan dalam pizza versi apapun. Tidak terkecuali pizzettas. Bila tidak ada, kamu bisa menggunakan irisan sosis atau daging asap sebagai pengganti.

Demi memaksimalkan pepperoni pizzettas ini, ada baiknya gunakan saus sambal dan saus tomat untuk perekat pada makanan. Kemudian sisipkan mozarella supaya terdapat sensasi melting ketika hidangan disantap.

Pizzettas menjadi salah satu varian pizza berukuran mini yang patut kamu recook di rumah. Apalagi kalau hanya disajikan untuk seorang saja, sudah pasti makanan ini akan membuat kenyang dan puas dalam sekali waktu.

Baca Juga: 5 Variasi Pizza yang Unik dan Lezat Khas Kanada, Ada Hawaiian Pizza!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya