Comscore Tracker

5 Ide Jajanan dari Smoked Beef dan Mozzarella, Cocok buat Ide Jualan

Pencinta makanan gurih bisa coba, nih!

Smoked beef dan mozzarella menjadi dua bahan yang begitu populer di dalam industri makanan, termasuk di Indonesia. Keberadaan bahan-bahan tersebut bisa disulap menjadi isian jajanan yang menarik.

Maka dari itu, tidak heran apabila smoked beef dan mozzarella masuk ke dalam jajaran komponen yang laris manis di pasaran. Berikut lima hidangan menarik yang punya isian smoked beef dan mozzarella untuk ide bisnis rumahan.

1. Risol smoked beef mozarella 

5 Ide Jajanan dari Smoked Beef dan Mozzarella, Cocok buat Ide Jualanilustrasi risol smoked beef mozzarella (pixabay.com/Mufid Majnun)

Jajanan pertama yang juga tidak bisa dipisahkan dari tradisi kuliner Indonesia adalah risol. Makanan ini merupakan perpaduan antara kulit dadar yang dibalut memakai tepung roti dan diisi dengan aneka macam komposisi.

Beberapa waktu belakangan, risol juga tidak luput dari kreasi anyar, di mana salah satu di antaranya dapat diisi menggunakan irisan smoked beef dan keju mozzarella. Sehingga setelah adonan digoreng maka bagian dalamnya cenderung lumer.

2. Kroket smoked beef mozzarella

5 Ide Jajanan dari Smoked Beef dan Mozzarella, Cocok buat Ide Jualanilustrasi kroket smoked beef mozzarella (pixabay.com/ai subarasiki)

Olahan kedua yang juga bisa dibuat menggunakan bantuan dari smoked beef dan mozzarella dikenal dengan sebutan kroket. Makanan tersebut memiliki bentuk yang cukup menarik, beberapa di antaranya dapat dibuat menjadi bulat dan agak pipih.

Bahan utama dari pembuatan kroket sendiri umumnya dimasak dari kentang rebus yang dilumatkan. Lalu, diberikan sedikit tepung untuk membuat adonan jadi lebih padat. Kemudian isiannya bisa dimaksimalkan memakai krim, smoked beef, dan mozzarella biar rasanya tambah enak.

Baca Juga: Resep Corndog Keju Mozzarella yang Enak dan Mudah Dibuat

3. Roti panggang smoked beef mozzarella

5 Ide Jajanan dari Smoked Beef dan Mozzarella, Cocok buat Ide Jualanilustrasi roti panggang smoked beef mozzarella (pixabay.com/ai subarasiki)

Buat kamu yang senang membuat olahan roti sendiri, maka hidangan tersebut juga bisa disandingkan bersama dengan smoked beef dan mozzarella. Tentu, tambahan smoked beef dan mozzarella tadi bisa membuat isian dari roti ini semakin ramai.

Seperti pengolahan roti panggang pada umumnya, kamu memerlukan tepung, ragi, susu, dan lain-lain untuk diolah menjadi adonan utama. Selanjutnya, bentuk adonan roti sesuka hati dan sisipkan irisan smoked beef serta potongan mozzarella di dalamnya.

4. Samosa smoked beef mozzarella

5 Ide Jajanan dari Smoked Beef dan Mozzarella, Cocok buat Ide Jualanilustrasi samosa smoked beef mozzarella (pixabay.com/GOLDINPIC)

Sajian selanjutnya yang juga tidak kalah menarik untuk dibuat menjadi inspirasi bisnis adalah samosa. Jajanan ini umumnya dibentuk dari kulit tepung, semisal pangsit, menjadi segitiga sehingga bentuknya jadi tak kalah menarik.

Beberapa samosa sering diisi menggunakan daging cincang atau sayur mayur. Namun, pada versi kali ini kamu bisa memanfaatkan keberadaan smoked beef dan mozzarella. Lalu bila suka, kamu pun dapat menambahkan telur di dalamnya agar lebih ramai.

5. Roti tawar smoked beef mozarella      

5 Ide Jajanan dari Smoked Beef dan Mozzarella, Cocok buat Ide Jualanilustrasi roti tawar smoked beef mozzarella (pixabay.com/Innviertlerin)

Walaupun sama-sama menyinggung bahan roti, tapi olahan kali ini agak berbeda dibandingkan dengan sajian sebelumnya. Itu karena bahan yang digunakan dalam masakan cenderung menggunakan roti tawar sebagai pendulang masakan.

Roti tawar ini nantinya akan diisi menggunakan keju mozzarella, smoked beef, dan saus sambal. Selanjutnya bagian luarnya akan dilapisi menggunakan adonan tepung basah serta tepung roti. Setelah itu, hidangan pun bisa langsung digoreng dan dinikmati saat masih hangat.

Kombinasi antara smoked beef dan mozzarella ternyata sukses membuka peluang baru dalam menghadirkan jajanan menarik. Buat kamu yang tergugah untuk membuat jajanan sebagai ide bisnis atau camilan keluarga, lima santapan di atas dapat dijadikan inspirasi.

Baca Juga: 5 Cara Olah Smoked Beef agar Serasi dengan Hidangan Lokal

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya