Comscore Tracker

5 Kreasi Bahan Patty Unik untuk Teman Isian Burger

Tertarik mencoba patty ubi?

Patty adalah sebuah makanan yang diolah ke dalam bentuk pipih, dan kerap dijadikan bagian penting untuk pengolahan makanan cepat saji, seperti burger.

Biasanya patty dimasak dari daging cincang. Namun gak melulu dari sapi, sebab terdapat bahan baku menarik lainnya yang bisa diolah sebagai patty, seperti lima kreasi berikut ini.

1. Mac and cheese patty

5 Kreasi Bahan Patty Unik untuk Teman Isian Burgerilustrasi mac and cheese patty (unsplash.com/Fatima Akram)

Mac and cheese adalah olahan pasta dari makaroni dan keju, yang membuat olahan jadi lebih yummy serta gurih. Namun siapa sangka bahwa makanan ini pun dapat dijadikan patty, lho!

Supaya mac and cheese tidak lumer ketika ditumpuk dalam burger, pastikan bahwa komponen tersebut telah melalui pembentukan menjadi lingkaran dan pipih, lalu lewati proses pemanggangan terlebih dahulu.

2. Chicken nugget patty

5 Kreasi Bahan Patty Unik untuk Teman Isian Burgerilustrasi chicken nugget patty (pixabay.com/Mark Tolentino)

Bagi kamu yang ingin menikmati burger atau patty yang tak kalah lembut dari daging, namun tetap gurih dan nikmat, maka nugget dapat dijadikan alternatif terbaik dalam olahan tersebut.

Pilihlah variasi nugget dari daging ayam dan ukuran yang lebih besar, supaya cocok untuk disandingkan bersama roti bun dan isian lain yang diperlukan dalam pembuatan burger favorit.

Baca Juga: 5 Resep Kreasi Patty Homemade, Juicy dan Dijamin Lezat

3. Falafel patty

5 Kreasi Bahan Patty Unik untuk Teman Isian Burgerilustrasi falafel patty (unsplash.com/Anshu A)

Hidangan lainnya yang tidak kalah populer untuk dijadikan patty sebagai teman makan burger adalah falafel. Sajian tersebut biasanya dipilih bila kamu ingin mengurangi jumlah konsumsi daging.

Sebab falafel merupakan makanan asal Timur Tengah yang dimasak menggunakan kacang Arab. Falafel lebih sering dimasak dengan cara digoreng, dan bisa pula dimatangkan melalui proses pemanggangan.

4. Salmon patty

5 Kreasi Bahan Patty Unik untuk Teman Isian Burgerilustrasi salmon patty (unsplash.com/Fiona Calisti)

Tak cuma daging sapi atau ayam, hidangan yang juga dapat dijadikan sebagai patty datang dari salmon. Nikmatnya ikan tersebut bisa dinikmati dalam burger, lengkap dengan selada, tomat, keju, dan roti.

Dalam membuat salmon patty, kamu bisa menggunakan jenis kalengan yang dicampur bersama telur, breadcrumbs, dan aneka perasa lainnya. Masak patty dengan cara dibakar atau dipanggang, agar makin enak.

5. Sweet potato patty

5 Kreasi Bahan Patty Unik untuk Teman Isian Burgerilustrasi sweet potato patty (unsplash.com/Sigmund)

Ingin menikmati burger dengan kreasi berbeda? Maka kamu bisa mengolah patty dengan menggunakan bahan baku dari ubi. Rasanya lebih manis dan lembut, sehingga cocok disandingkan dengan burger.

Dalam membuat patty ini, gunakan mashed ubi yang telah dicampur bersama aneka bumbu perasa dan rempah-rempah. Tambahkan breadcrumbs atau tepung roti, lalu masak patty tersebut sampai matang.

Wah, ternyata ada banyak kreasi patty yang menarik untuk dicoba. Bahkan tak harus daging, sayur pun bisa menjadi alternatif menjanjikan yang tak kalah nikmatnya. Tertarik mencoba?

Baca Juga: Resep Pancake Kepiting, Bisa Jadi Pilihan untuk Patty Juga!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya