Comscore Tracker

5 Kreasi Deep Dish Pizza, Super Tebal dan Bikin Kenyang!

Awas tergiur

Deep dish pizza merupakan salah satu jenis makanan yang populer dari wilayah Chicago, Amerika Serikat. Menu satu ini berupa sajian piza berukuran tebal disertai aneka topping menarik yang memanjakan mata.

Terdapat banyak sekali kreasi deep dish pizza yang bisa kamu coba. Namun, ada lima kreasi yang bisa dijadikan inspirasi dalam deep dish pizza. Apa saja?

1. Loaf pan deep dish pizza

5 Kreasi Deep Dish Pizza, Super Tebal dan Bikin Kenyang!loaf pan deep dish pizza (pillsbury.com)

Deep dish pizza yang pertama datang dengan menggunakan loaf pan alias loyang roti sebagai media utama pembentuk kulit yang dalam dan tebal.

Loyang ini biasanya memiliki bentuk persegi panjang dengan kelebaran yang lebih ramping. Kamu perlu meletakan dough pizza mengikuti bentuk loyang. Kemudian isi dengan saus dan keju melimpah, serta beberapa topping kesukaan sebelum dipanggang.

2. Vegetable deep dish pizza

5 Kreasi Deep Dish Pizza, Super Tebal dan Bikin Kenyang!vegetable deep dish pizza (homechef.com/Chef Nigel Palmer)

Pizza nggak harus selalu disajikan bersama aneka daging dan berlapis-lapis keju. Sebab ada pilihan pizza berisikan bahan baku yang terdiri dari aneka sayur.

Vegetable deep dish pizza misalnya. Setelah menaruh kulit dasar pizza dalam loyang berbentuk lingkaran, kamu dapat menggunakan campuran, seperti brokoli, bayam, hingga sedikit keju dan saus untuk menggantikan topping mainstream.

Baca Juga: 5 Variasi Pizza yang Unik dan Lezat Khas Kanada, Ada Hawaiian Pizza!

3. Cheese deep dish pizza

5 Kreasi Deep Dish Pizza, Super Tebal dan Bikin Kenyang!cheese deep dish pizza (zoale.com)

Bagi kamu yang ingin merasakan pizza tebal dengan topping lebih sedikit, maka cheese deep dish pizza dapat menjadi olahan kreatif yang menarik.

Menu ini memiliki dua topping utama yang terdiri dari saus marinara dan taburan keju mozzarella. Sehingga lebih hemat sekaligus praktis untuk diolah menjadi menu camilan di rumah.

4. Upside down deep dish pizza

5 Kreasi Deep Dish Pizza, Super Tebal dan Bikin Kenyang!ilustrasi upside down deep dish pizza (pillsbury.com/Carrian Cheney)

Pizza yang satu ini cukup menarik untuk diolah karena mengadaptasi bentuk kue upside down. Topping yang sepatutnya ditaruh di atas adonan justru berada di bawah atau paling dasar.

Upside down deep dish pizza pun hampir mirip. Bagian daging, saus, dan keju perlu ditaruh pada bagian bawah loyang. Sementara itu dough pizza baru diletakan di bagian atas sebelum dipanggang.

5. Deep dish pizza mini

5 Kreasi Deep Dish Pizza, Super Tebal dan Bikin Kenyang!ilustrasi deep dish pizza mini (tastemade.com)

Bila ingin menikmati sajian deep-dish pizza yang tebal dan simpel, kamu bisa menggunakan cetakan mini, seperti ramekin atau muffin pan untuk media pemanggangannya.

Isian yang diterapkan pun tidak jauh-jauh dari saus, keju, serta irisan sosis untuk melengkapi topping pizza. Tertarik mencobanya di rumah?

Itulah 5 kreasi deep dish pizza yang menarik untuk diolah serta dijadikan inspirasi camilan sedap di rumah. Nah, kalau kamu sendiri tim pizza tebal atau tipis?

Baca Juga: Tak Boleh Dilewatkan! Ini 5 Pizza Terbaik di Tokyo, Jepang

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya