Comscore Tracker

5 Kreasi Donat Sandwich untuk Ide Sajian Nikmat Jelang Makan Siang

Bisa diisi dengan aneka bahan lho!

Donat merupakan salah satu sajian yang umum diolah dengan cara digoreng, disertai aneka ragam topping manis yang memanjakan lidah. Namun tidak cuma itu, belakangan sajian mengandung ragi tersebut bisa juga dijadikan sebagai sandwich lho!

Alih-alih menggunakan roti, ternyata donat pun bisa berperan epik dalam kreasi roti lapis yang berbeda. Buat kamu yang penasaran, berikut ini terdapat lima kreasi donut sandwich untuk pengganjal lapar yang bisa dicoba di rumah.

1. Donut ice cream sandwich

5 Kreasi Donat Sandwich untuk Ide Sajian Nikmat Jelang Makan SiangIlustrasi donut ice cream sandwich (delish.com/Kathryn Wirsing)

Olahan donat sandwich yang pertama sangat cocok disajikan ketika cuaca sedang terik. Sebab isian yang digunakan dalam olahan ini menggunakan bahan baku berupa beberapa sendok ice cream kesukaan.

Tidak hanya itu, kamu pun bisa menambahkan aneka pemanis ekstra yang berasal dari taburan permen ataupun lelehan cokelat sehingga rasa donut ice cream sandwich semakin menarik untuk dicicipi.

2. Donut chicken sandwich

5 Kreasi Donat Sandwich untuk Ide Sajian Nikmat Jelang Makan SiangIlustrasi donut chicken sandwich (nydailynews.com)

Memiliki tampilan yang hampir mirip dengan burger, donat sandwich yang satu ini tidak tanggung-tanggung dengan menghadirkan ayam goreng sebagai isian utama yang memberi rasa gurih sekaligus tekstur berbeda.

Maka dari itu ada baiknya adonan donat yang digunakan untuk membuat varian chicken sandwich ini dibuat agak tawar supaya rasa yang dihasilkan tetap seimbang dan tidak bertabrakan saat digigit.

Baca Juga: Resep Membuat Donat Glazed ala Kripsy Kreme, Seenak Aslinya Lho!

3. Fried egg donut sandwich

5 Kreasi Donat Sandwich untuk Ide Sajian Nikmat Jelang Makan SiangIlustrasi fried egg donut sandwich (pillsbury.com/Gerry Speirs)

Ingin menghadirkan sandwich yang sederhana tapi tetap bisa dikolaborasikan bersama donat? Fried egg donut sandwich ternyata bisa melakukan itu. Hanya dengan telur goreng dan sedikit saus, maka donat lapis pun siap untuk dihidangkan.

Bila suka, kamu bisa menambahkan aneka sosis dan sayur seperti selada ataupun timun supaya fried egg donut sandwich terasa lebih segar sekaligus menyeimbangkan bahan baku yang ada di dalam olahan.

4. Grilled cheese donut

5 Kreasi Donat Sandwich untuk Ide Sajian Nikmat Jelang Makan SiangIlustrasi grilled cheese donut (foodnetwork.com)

Bagi kamu penggemar berat keju, jangan khawatir tidak memiliki tempat dalam olahan donut sandwich. Sebab grilled cheese donut bisa dijadikan alternatif yang praktis dan tentu saja nikmat untuk dicoba.

Supaya mendapatkan lelehan keju yang pas, ada baiknya masing-masing komponen perlu melewati proses pemanggangan terlebih dahulu supaya hidangan yang dihasilkan tampil lebih maksimal.

5. Fruit donut sandwich

5 Kreasi Donat Sandwich untuk Ide Sajian Nikmat Jelang Makan SiangIlustrasi fruit donut sandwich (sortedfood.com)

Olahan donat sandwich berikutnya cukup mudah untuk dibentuk lantaran isian utama makanan ini lebih condong memakai buah-buahan sebagai pelengkap, sehingga kamu bisa mengkreasikan apapun yang ada dalam lemari es untuk ditambahkan.

Selain buah-buahan, tambahkan pula krim ke dalam lapisan donat supaya komponen lain bisa menempel sempurna. Krim tersebut bisa berupa heavy cream atau cream cheese supaya makin enak.

Nah, itulah kelima sajian donat sandwich yang bisa menjadi inspirasi pengganjal lapar, terutama jelang makan hidangan utama. Gimana, dari berbagai olahan di atas apakah ada satu yang menarik perhatianmu?

Baca Juga: Resep Donat Oreo ala J.CO yang Lumer di Mulut, Seenak Aslinya!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya