Comscore Tracker

5 Kreasi Hidangan Bermodalkan Mangga dan Keju, Lezatnya Maksimal!

Terdapat sensasi manis segar yang klop saat dicampur keju

Olahan buah mangga dapat dipertemukan bersama keju untuk menghasilkan santapan menggugah selera. Kombinasi antara rasa manis dan asin yang khas, membuat olahan yang didukung oleh dua bahan ini kian terasa sedap.

Berikut lima kreasi hidangan bermodalkan keju dan mangga yang bisa kamu coba buat. Biar olahan santapan atau minumanmu gak itu-itu saja!

1. Mango cheese milk 

5 Kreasi Hidangan Bermodalkan Mangga dan Keju, Lezatnya Maksimal!ilustrasi mango cheese milk (Yummy/meiriya ratna)

Pertama, olahan yang bisa dibuat menggunakan perpaduan antara mangga dan keju, yakni mango cheese milk. Olahan ini sangat menyegarkan untuk dinikmati saat siang terik karena rasanya begitu manis yang ditambah sensasi dingin dari es batu.

Isian dari minuman tersebut bakal didukung dengan pemakaian susu cair. Kemudian ditambah bersama irisan mangga segar, parutan keju, dan jangan lupa jeli atau agar-agar rasa mangga biar isiannya semakin ramai.

2. Cheesecake mangga 

5 Kreasi Hidangan Bermodalkan Mangga dan Keju, Lezatnya Maksimal!ilustrasi cheesecake mangga (unsplash.com/I Do Nothing But Love)

Siapa yang bisa menolak kenikmatan cheesecake? Makanan yang dibuat menggunakan adonan cream cheese ini begitu digilai oleh berbagai lapisan masyarakat. Sebab, rasanya yang begitu unik dan tekstur lembut yang memukau.

Kali ini no bake cheesecake akan dibuat menggunakan perpaduan dari mangga dan keju. Kamu juga bisa menggunakan mangga untuk melengkapi lapisan teratas bersama dengan lemon yang dimasak bareng gelatin, lho.

Baca Juga: Resep Cookies Mangga, Olahan Mangga Anti Mainstream yang Wajib Dicoba

3. Mango cheese eclair 

5 Kreasi Hidangan Bermodalkan Mangga dan Keju, Lezatnya Maksimal!ilustrasi mango cheese eclair (unsplash.com/Didi Miam)

Perpaduan antara mangga dan keju dapat kamu maksimalkan sebagai isian dari kue populer seperti eclair. Hidangan ini sangat menarik untuk dicicipi, karena cocok jadi dessert atau pelengkap di acara penting sekalipun.

Pengolahan mango cheese eclair sendiri hampir mirip dengan kue choux pada umumnya. Namun, isian yang digunakan perlu dicampur dari olahan cream cheese dan bubur mangga atau potongan mangga segar biar bertekstur.

4. Mango cheese pudding 

5 Kreasi Hidangan Bermodalkan Mangga dan Keju, Lezatnya Maksimal!ilustrasi mango cheese pudding (unsplash.com/pariwat pannium)

Kombinasi antara mangga dan keju berikutnya juga akan ditemukan dalam olahan simpel seperti puding. Makanan ini terasa lebih spesial akibat lapisan yang dihadirkan dari rasa berbeda, sehingga makanan tersebut memiliki sensasi rasa yang sedap.

Selain menghadirkan agar-agar rasa mangga, kamu juga memerlukan bahan dari mangga yang sudah dihaluskan serupa bubur. Nantinya setelah adonan tersebut set, kamu bisa menambahkan vla keju untuk memaksimalkan rasa makanan.

5. Mango cheese pie     

5 Kreasi Hidangan Bermodalkan Mangga dan Keju, Lezatnya Maksimal!ilustrasi mango cheese pie (unsplash.com/Jonathan Ybema)

Hidangan berikutnya yang juga tidak kalah menarik untuk dicicipi adalah pai. Makanan tersebut terdiri dari crust renyah dan isiannya yang super lembut, sehingga cocok sekali untuk dijadikan salah satu santapan andalan keluarga di rumah.

Nantinya, kamu bisa menggunakan potongan mangga segar untuk diletakkan di dalam pie crust tersebut. Kemudian tambahkan memakai adonan keju, bisa berupa cheddar ataupun cream cheese agar rasanya lebih lumer di mulut.

Olahan yang mempertemukan antara mangga dan keju menjadi salah satu terobosan menarik. Maka dari itu, jangan lewatkan lima hidangan di atas untuk dijadikan inspirasi ketika kamu hendak berkreasi di dapur.

Baca Juga: Resep Mochi Es Krim Mangga, Dessert Kenyal Teman Berbuka Puasa

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya