Comscore Tracker

5 Kreasi Karage yang Semakin Spesial, Bisa Ditambah Saus Populer!

Makanan tersebut bisa bikin siapapun rebutan, deh

Karage adalah salah satu masakan dari Negeri Sakura yang menghadirkan daging-dagingan, seperti ayam untuk dimasak menggunakan teknik penggorengan memakai cukup banyak minyak.

Di samping hal tersebut, karage juga dapat disulap menjadi lima santapan sedap yang berbeda. Semuanya cocok sekali untuk dinikmati sebagai lauk makan sehari-hari dengan pilihan kreasi sebagai berikut.

1. Karage saus teriyaki 

5 Kreasi Karage yang Semakin Spesial, Bisa Ditambah Saus Populer!ilustrasi karage saus teriyaki (unsplash.com/Fernando Aguilar)

Karage menjadi salah satu bahan masak terkenal yang menghadirkan potongan daging dan tepung sebagai bahan utama. Sehingga, ketika proses pemasakan selesai, olahan karage satu ini pun akan bertransformasi menjadi lebih kriuk dan lembut.

Pada santapan kali ini, karage saus teriyaki memiliki cita rasa lebih asin dan manis. Dibutuhkan setidaknya bawang-bawangan, saus teriyaki siap pakai, maizena, paprika, hingga wijen sebagai pelengkap saus teriyaki.

2. Karage madu pedas 

5 Kreasi Karage yang Semakin Spesial, Bisa Ditambah Saus Populer!ilustrasi karage madu pedas (unsplash.com/Aleisha Kalina)

Kenikmatan karage juga bisa ditemukan dengan sensasi rasa manis dan pedas yang dihasilkan pada olahan kali ini. Dua rasa tersebut bersumber dari perpaduan antara madu dengan saus sambal yang digunakan, sehingga lahirlah karage saus madu.

Makanan juga cocok untuk dijadikan camilan maupun teman lauk makan pada bekal sehari-hari. Ini karena rasanya yang menarik dan cukup berbeda. Satu suapan gak cukup, deh!

Baca Juga: 5 Trik Mudah Bikin Karage Lezat ala Jepang, Yuk Coba!

3. Karage saus tiram 

5 Kreasi Karage yang Semakin Spesial, Bisa Ditambah Saus Populer!ilustrasi karage saus tiram (pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Karage juga bisa disulap menjadi sajian nikmat dengan menghadirkan saus tiram ke dalam olahannya. Seperti diketahui, saus tiram merupakan salah satu bumbu pilihan yang bisa dicampur dengan aneka masakan.

Karage tersebut pun bisa dilengkapi dengan kombinasi antara saus tiram siap pakai, bersama bawang-bawangan, dan juga bumbu penyedap. Koreksi rasa, kemudian sajikan olahan tersebut selagi hangat bersama nasi.

4. Karage keju

5 Kreasi Karage yang Semakin Spesial, Bisa Ditambah Saus Populer!ilustrasi karage dengan keju (pixabay.com/Daud Siburian)

Menikmati olahan daging rasanya belum pas kalau tidak menghadirkan keju. Sebab, keberadaan bahan ini mampu mengubah rasa suatu makanan menjadi lebih umami. Selain itu tekstur makanan pun jadi lebih beragam.

Maka dari itu, tidak heran kalau dalam olahan karage pun keju diperlukan sebagai penunjang rasa. Pengolahan keju sendiri bisa dilakukan dengan mencampur parutan cheddar, susu UHT, lada, dan garam. Kemudian tambahkan juga maizena dan krim keju bila ada.

5. Karage saus nanas

5 Kreasi Karage yang Semakin Spesial, Bisa Ditambah Saus Populer!ilustrasi karage saus nanas (pixabay.com/Adelia Rosalinda)

Jika kamu lebih suka kombinasi rasa yang didominasi asam dan manis, maka kreasi karage yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Sebab kamu akan mendapatkan kombinasi tersebut dengan tingkatan yang lebih lezat dan cocok untuk dijadikan lauk sehari-hari.

Pengolahan karaage tersebut didukung oleh penggunaan saus nanas. Diketahui, kombinasi antara saus pedas, potongan buah nanas, dan paprika mampu menghasilkan pendamping yang menarik di lidah. Terutama kalau dicampur dengan daging yang rasanya lebih gurih.

Karage ternyata bisa disulap menjadi terasa lebih spesial dengan aneka macam pendamping. Bahkan, dominasi rasa berbeda membuat kamu memiliki referensi lebih untuk olahan sajian sehari-hari. Kamu sudah pernah mencoba salah satu kreasi karage di atas, belum?

Baca Juga: 5 Saus Terbaik untuk Dampingi Olahan Kerang Tiram, Awas Kalap!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya