Comscore Tracker

5 Kreasi Klappertaart Menggugah Selera, Kudapan Lembut nan Meleleh

Sudah pernah icip klappertaart durian belum? #LokalIDN

Klappertaart merupakan salah satu makanan penutup dari Manado yang berbahan dasar tepung hingga kelapa yang menarik untuk disajikan dalam beragam suasana. Tekstur makanan yang manis dan lembut ini mampu menarik perhatian berbagai kalangan.

Namun seiring berjalan waktu, klappertaart rupanya turut mengalami perkembangan sehingga tidak akan cepat membuat kamu bosan untuk terus menikmatinya seperti lima kreasi berikut ini.

1. Klappertaart klasik

5 Kreasi Klappertaart  Menggugah Selera, Kudapan Lembut nan Melelehilustrasi klappertaart klasik (yummy.co.id/Annie Aprilia)

Dalam berkenalan dengan klappertaart belum lengkap rasanya bila tidak mengetahui versi klasiknya terlebih dahulu. Klappertaart klasik ini memiliki dua bahan pemisah yang terdiri dari adonan utama dan meringue.

Bahan seperti tepung, margarin, kelapa, susu, kismis, kacang-kacangan, hingga pemanis bisa dicampur menjadi satu dan tuang dalam alumunium foil. Lalu tambahkan meringue. Sementara untuk taburan kamu bisa menggunakan taburan kayu manis, kenari, hingga kismis.

2. No bake klappertaart

5 Kreasi Klappertaart  Menggugah Selera, Kudapan Lembut nan Melelehilustrasi no bake klappertaart (yummy.co.id/pawonkulo)

Selain versi panggang, klappertaart pun memiliki salah satu inovasi yang tidak perlu melalui proses pemanggangan dan cukup didiamkan dalam lemari es sampai semua komponen menyatu sempurna.

Dalam membuat no bake klappertaart kamu perlu memasak tepung bersama bahan cair seperti susu dalam wajan. Selain itu tambahkan pula butter, telur, hingga daging kelapa sebelum disimpan dalam wadah.

Baca Juga: Serba Serbi Klappertaart, Kue Lezat Populer dari Manado

3. Klappertaart cokelat

5 Kreasi Klappertaart  Menggugah Selera, Kudapan Lembut nan Melelehilustrasi klappertaart cokelat (youtube.com/Silvana Viane)

Selain versi klasiknya, kamu pun bisa berinovasi terhadap klappertaart dengan menggunakan bahan baku populer seperti cokelat. Komponen yang ditambahkan dalam adonan bisa berbentuk susu cair, cokelat bubuk, hingga cokelat serut agar rasa yang dihasilkan semakin tajam dan menggugah selera.

4. Klappertaart durian

5 Kreasi Klappertaart  Menggugah Selera, Kudapan Lembut nan Melelehilustrasi klappertaart durian (yummy.co.id/Syifa Fauziyah)

Siapa penggemar buah berbau tajam dengan daging lembut satu ini? Klappertaart durian memang selalu menjadi sorotan karena rasa makanan yang menjadi berkali-kali lipat lebih unik dan menarik untuk dicicipi.

Gak main-main, bahan yang dicampur dalam adonan klappertaart pun adalah daging durian asli sehingga rasa buah tersebut makin tajam terasa ketika kita mengonsumsi klappertaart durian ini.

5. Klappertaart keju

5 Kreasi Klappertaart  Menggugah Selera, Kudapan Lembut nan Melelehilustrasi klappertaart keju (yummy.co.id)

Bagi kamu pencinta olahan keju jangan khawatir tidak kebagian tempat, sebab klappertaart pun termasuk salah satu makanan enak yang bisa disandingkan bersama bahan baku bercita rasa asin tersebut.

Parutan keju kesukaan bisa dimasukkan ke dalam adonan utama serta topping klappertaart untuk menciptakan rasa gurih yang lebih kental sekaligus menggugah selera bagi siapapun yang mencicipinya.

Itulah kelima inovasi klappertaart yang bisa dijadikan inspirasi dalam mengolah hidangan penutup dalam negeri mulai dari versi asin hingga klasik yang wajib dicoba. Gimana, tertarik membuat kudapan asal Manado ini segera?

Baca Juga: Resep Bikin Klappertaart tanpa Oven, Kue Creamy dan Legit Khas Manado

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya