Comscore Tracker

5 Kreasi Kudapan dari Funnel Cake, Keluarga Donat yang Tak Berbentuk

Cocok disajikan dengan es krim atau buah!

Funnel cake adalah sajian dari keluarga donat yang diolah dengan cara digoreng. Memiliki bentuk unik dan cenderung tidak beraturan, kue ini dimasukan dalam minyak menggunakan cetakan tertentu seperti cup butter atau bisa pula memakai corong.

Bahan baku utamanya terdiri dari tepung, gula, telur, baking powder, susu, dan vanilla ekstrak. Kemudian funnel cake biasa disajikan memakai gula halus setelah digoreng.

Nah, bila kamu tertarik mengolah makanan unik ini untuk sekedar dijadikan camilan atau pencuci mulut, berikut terdapat lima kreasi yang dapat menjadi inspirasi.

1. Ice cream funnel cake

5 Kreasi Kudapan dari Funnel Cake, Keluarga Donat yang Tak Berbentuktastemade.com

Salah satu olahan klasik dari sajian kue funnel ini bernama ice cream funnel cake. Garingnya kue yang baru keluar dari penggorengan berpadu serasi bersama es krim di atasnya.

Pilihan es krim yang digunakan pun tidak terbatas. Kamu bisa memakai rasa vanilla, rasa cokelat, dan lain-lain. Demi menghasilkan rasa yang sempurna, kamu bisa menaruh selai atau saus manis di atasnya.

2. Strawberry funnel cake

5 Kreasi Kudapan dari Funnel Cake, Keluarga Donat yang Tak Berbentukthespruceeats.com/Diana Rattray

Jika ingin menikmati sajian funnel cake dengan segarnya potongan buah, kamu dapat menggunakan stroberi sebagai pelengkap dari olahan goreng yang satu ini.

Tidak cuma itu, demi melengkapi rasa strawberry funnel cake agar tambah nikmat, jangan lupa untuk menyisipkan krim, cream cheese, atau es krim sebagai penyeimbang rasa makanan.

Baca Juga: Resep Cheese Cake Cheddar yang Super Lembut dan Manis, Bikin Nagih!

3. S'mores funnel cake

5 Kreasi Kudapan dari Funnel Cake, Keluarga Donat yang Tak Berbentukall-youcan-eat.com

Bagi kamu pencinta marshmallow pasti sudah tidak asing dengan makanan bernama s'mores yang diolah menggunakan aneka biskuit dengan cokelat sebagai penambah rasa yang satu ini.

Nah, kini s'mores tersebut dapat diolah dengan mengkolaborasikan remahan biskuit graham ke dalam adonan funnel. Sementara cokelat dan marshmallow ditaruh sebagai topping.

4. Cupcake funnel cake

5 Kreasi Kudapan dari Funnel Cake, Keluarga Donat yang Tak Berbentukline.17qq.com

Tidak cuma dinikmati secara langsung, funnel cake pun dapat dipergunakan sebagai topping makanan lain untuk menambah rasa sekaligus memperindah tampilan kudapan tersebut.

Salah satu olahan yang bisa berkolaborasi dengan baik bersama funnel cake ialah cupcake. Kue mangkuk dengan krim di bagian atas ini jadi tampak lebih elegan saat disisipi oleh remahan kue funnel.

5. Red velvet funnel cake

5 Kreasi Kudapan dari Funnel Cake, Keluarga Donat yang Tak Berbentukgmpopcorn.com

Red velvet funnel cake ini cocok buat kamu pencinta makanan berwarna merah mentereng tersebut, karena selain nikmat olahan ini pun cukup mudah dibuat dibandingkan dengan red velvet versi aslinya.

Dalam mengolah funnel cake khusus red velvet, kamu hanya perlu menambahkan bubuk kakao dan pewarna makanan ke dalam adonan. Bila sudah jadi, sajikan bersama gula halus atau tambahan cream cheese.

Nah, itu dia kelima kreasi funnel cake yang menggugah selera dan menarik perhatian. Menikmati donat dengan bentuk berbeda memang memiliki sensasi tersendiri, apalagi jika dibubuhi aneka topping yang memikat mata.

Baca Juga: Resep Thai Tea Chiffon Cake, Seenak Buatan Koki Profesional!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya