Comscore Tracker

5 Kreasi Kudapan Rasa Kinder Bueno, Obat Pencinta Manis!

Kehadiran wafer cokelat ini bikin santapan jadi makin cantik

Kinder bueno adalah salah satu cokelat bar yang renyah dan creamy. Saking populernya jajanan tersebut, kinder bueno juga sering dijadikan salah satu model dekorasi makanan manis biar tampil semakin cantik.

Buat kamu yang berjualan di dunia kuliner atau senang mencicipi makanan manis yang baru, bisa menjadikan kinder bueno ini sebagai perasa bagi lima santapan yang ada di dalam daftar berikut.

1. Kue kinder bueno

5 Kreasi Kudapan Rasa Kinder Bueno, Obat Pencinta Manis!ilustrasi kue kinder bueno (unsplash.com/David Holifield)

Kinder bueno bisa dijadikan salah satu perasa sekaligus dekorasi untuk kue ulang tahun. Wafer cokelat ini akan tampak menarik bila digunakan pada bagian luar makanan, entah itu untuk menutupi sisi kue atau sebagai topping hidangan.

Sedangkan rasa utama dari kue tersebut bisa berupa bolu rasa cokelat dengan model dua atau tiga tingkat, yang masing-masing lapisan akan direkatkan memakai selai cokelat juga biar rasa makanan lebih tajam dan menarik untuk disajikan.

2. Es krim kinder bueno

5 Kreasi Kudapan Rasa Kinder Bueno, Obat Pencinta Manis!ilustrasi es krim kinder bueno (unsplash.com/Nadine Primeau)

Es krim sudah tentu jadi hidangan yang paling sering dijadikan alternatif untuk menuntaskan dahaga. Bahkan saking terkenalnya, terdapat macam-macam es krim yang bisa dibikin sendiri di rumah.

Bahan utamanya terdiri dari double cream, susu kental, dan bisa juga menyertakan krim dengan cita rasa lain. Kemudian tambahkan kinder bueno yang telah dihancurkan biar tekstur es krim lebih ramai untuk disantap.

Baca Juga: 10 Produk Kinder Paling Favorit, Enaknya Bikin Ketagihan Terus

3. Brownies kinder bueno

5 Kreasi Kudapan Rasa Kinder Bueno, Obat Pencinta Manis!ilustrasi brownies kinder bueno (unsplash.com/Ferks Guare)

Brownies yang ditambah memakai aneka jajanan manis memang sedang naik daun sejak beberapa waktu lalu. Makanya, brownies kinder bueno ini pun dapat dijadikan salah satu ide bila kebetulan hendak membuat rasa makanan yang baru.

Mirip-mirip dengan mengolah brownies biasa, perbedaan olahan ini hanya terletak pada penggunaan potongan kinder bueno dan cokelat batang yang telah diiris. Bila ada wafer tersebut, dijamin brownies akan lebih nikmat maksimal saat dicicipi.

4. Tiramisu kinder bueno

5 Kreasi Kudapan Rasa Kinder Bueno, Obat Pencinta Manis!ilustrasi tiramisu kinder bueno (unsplash.com/Lynda Kechiche)

Tiramisu selalu jadi obat manjur untuk kamu yang sedang ingin mencicipi makanan manis dan lembut. Namun karena versi originalnya cukup banyak memakan bahan, maka gak ada salahnya untuk bikin tiramisu memakai kinder bueno.

Seperti biasa, mengolah tiramisu belum lengkap kalau tidak menghadirkan mascarpone yang dikocok dengan kuning telur hingga heavy cream. Kemudian siapkan kinder bueno yang sudah dicelup ke dalam kopi. Susun sampai adonan habis. 

5. Kinder bueno pancake

5 Kreasi Kudapan Rasa Kinder Bueno, Obat Pencinta Manis!ilustrasi kinder bueno pancake (unsplash.com/DLKR)

Kreasi terakhir yang bisa dijadikan kombinasi terbaik antara kinder bueno dengan sajian terkenal bukan lain adalah pancake.

Seperti diketahui, makanan dari bahan tepung ini memang memerlukan pendamping biar rasanya semakin mantap. Maka dari itu, keberadaan kinder bueno sebagai dekorasi makanan bisa bikin pancake semakin kaya tekstur. Kemudian jangan lupa sisipkan selai cokelat dan hazelnut biar sajian ini senantiasa memanjakan lidah kamu.

Kinder bueno ternyata bukan sekadar jajanan biasa. Bahkan dengan sedikit kreativitas, maka wafer cokelat tersebut bakalan lebih serasi untuk dijadikan penambah rasa terhadap lima sajian populer di atas.

Baca Juga: 5 Jenis Oreo Salad yang Serasi untuk Disajikan sebagai Dessert

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya