Comscore Tracker

5 Kreasi Kudapan dengan Vla Yoghurt yang Manis nan Segar

Cocok buat ide baru kreasi makanan di rumah!

Keberadaan saus vla menjadi salah satu pelengkap terbaik bagi aneka makanan manis. Seiring berjalan waktu, vla pun telah bertransformasi menjadi beragam jenis yang salah satunya merupakan gabungan dari yoghurt.

Ragam sajian pun cocok sekali dipertemukan dengan vla yoghurt tersebut, seperti pada lima sajian berikut ini. Cocok jadi ide kudapan kekinian, deh!

1. Kue sus vla yoghurt 

5 Kreasi Kudapan dengan Vla Yoghurt yang Manis nan Segarilustrasi kue sus vla yoghurt (pixabay.com/RitaE)

Kue sus sudah lama menjadi kudapan favorit masyarakat Indonesia. Makanan dengan bentuk unik dan isian di bagian dalam hidangan ini bikin siapa pun tertarik untuk mencicipinya. Sebab ada perpaduan tekstur yang memanjakan lidah.

Alih-alih disemprot menggunakan vla vanila biasa, kue sus juga sukses dikombinasikan bersama vla yoghurt yang terbuat dari susu, kuning telur, gula, garam, maizena, dan tambahan plain yogurt untuk memaksimalkan isian.

2. Salad buah vla yoghurt 

5 Kreasi Kudapan dengan Vla Yoghurt yang Manis nan Segarilustrasi salad buah vla yoghurt (pexels.com/RODNAE Productions)

Salad buah belakangan menjadi salah satu ide bisnis kuliner yang legit. Pangsa pasar yang luas membuat sajian ini tidak pernah berhenti diperjual belikan. Terutama karena kombinasi buah serta dressing yang digunakan begitu beragam.

Di antara aneka pendamping yang ditawarkan, vla yoghurt menjadi salah satu sorotan. Bahan yang dipakai adalah yoghurt aneka rasa, mayones, susu kental, dan parutan keju. Tinggal isi buah yang kamu sukai dan campurkan bareng saus tersebut.

Baca Juga: 5 Resep Vla yang Creamy, Cocok buat Topping Segala Dessert

3. Puding buah vla yoghurt 

5 Kreasi Kudapan dengan Vla Yoghurt yang Manis nan Segarilustrasi puding vla yoghurt (pexels.com/SpotwizardLee)

Hidangan ini sangat cocok sekali berpadu dengan vla yoghurt karena sama-sama memiliki kandungan kesegaran yang mumpuni. Bahkan santapan semakin juara ketika dipertemukan oleh buah-buahan segar sebagai perasa sekaligus bahan yang mempercantik makanan.

Proses pembuatan puding buah sendiri sangat mudah, sebab kamu bisa menggunakan agar-agar plain, gula pasir, air, hingga santan untuk dimasak bersama. Masukkan buah kesukaan dan biarkan sampai mengeras. Setelah itu, sajikan bareng vla yoghurt.

4. Pai buah vla yoghurt 

5 Kreasi Kudapan dengan Vla Yoghurt yang Manis nan Segarilustrasi pai buah vla yoghurt (pixabay.com/Fides Paraschiv)

Siapa di antara kamu yang gemar menyantap pai buah? Sajian yang tengah hype di Indonesia ini memang memiliki perpaduan menarik, antara kulit renyah dan vla lembut. Kemudian dilengkapi juga menggunakan potongan buah segar.

Kreasi vla dalam olahan ini pun kemudian bisa bertransformasi menjadi semakin legit. Ini mungkin dilakukan dengan penggabungan antara yoghurt stroberi, susu kental manis, hingga parutan keju yang bikin kudapan punya sedikit sensasi asin yang khas.

5. Nutrijel vla yoghurt

5 Kreasi Kudapan dengan Vla Yoghurt yang Manis nan Segarilustrasi nutrijel vla yoghurt (pixabay.com/fastkitchen)

Nutrijel adalah agar-agar andalan dengan bermacam rasa yang cenderung akrab dengan buah. Bahan yang satu ini senantiasa dijadikan camilan praktis favorit, karena tidak memerlukan proses yang panjang dalam pemasakannya.

Di samping itu, penyajian nutrijel juga bisa dibarengi dengan vla yoghurt. Ini untuk menciptakan perpaduan rasa makanan yang lembut dan manis, sehingga cocok buat dijadikan dessert ekonomis, tapi tetap memanjakan lidah.

Ragam olahan dengan vla yoghurt menyuguhkan kesegaran berbeda. Maka dari itu, tidak heran kalau pada akhirnya olahan ini selalu jadi andalan untuk jadi pendamping bagi aneka santapan sedap.

Baca Juga: 5 Ragam Sajian dari Yoghurt Panggang yang Cocok buat Ngemil Cantik

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya