Comscore Tracker

5 Kreasi Mi Tulang Populer sebagai Pengganjal Lapar Andalan

Kamu tim mi kuah atau goreng, nih?

Mi tulang atau ada pula yang menyingkatnya menjadi mitul merupakan salah satu kreasi makanan di dunia kuliner. Ini karena ada kombinasi dari mi kenyal dengan tulang dari daging ayam yang bikin sajian semakin unik.

Bukan cuma itu, berkat kepopuleran mi tulang tersebut, kini ada banyak sekali variasi yang bisa kamu coba. Mulai dari versi mi goreng sampai kuah, seperti lima kreasi berikut ini.

1. Mi tulang goreng

5 Kreasi Mi Tulang Populer sebagai Pengganjal Lapar Andalanilustrasi mi tulang goreng (pexels.com/Luthfi Ramaditya)

Sajian klasik dari mi tulang sendiri lebih banyak menggunakan jenis mi goreng. Walaupun begitu, kamu tak perlu mengolah sajian dari awal. Sebab bahan utama yang menjadi bintang dalam santapan kali ini adalah mi instan.

Tinggal rebus mi tersebut dan campur bersama bumbu kemasannya. Di lain tempat, haluskan cabai dan bawang-bawangan untuk memasak tulang. Masukkan air, penyedap, dan kecap manis. Lalu tambahkan ke dalam adonan mi agar makin lengkap.

2. Mi tulang kuah seblak

5 Kreasi Mi Tulang Populer sebagai Pengganjal Lapar Andalanilustrasi mi tulang kuah seblak (pexels.com/Cats Coming)

Seperti diketahui, seblak adalah salah satu makanan yang menjadi ikon olahan pedas populer pada saat ini. Isiannya sangat beragam, dilengkapi dengan kuah berisikan bumbu kencur dan cabai yang cukup melimpah.

Oleh karena itu, pada olahan kali ini pun seblak akan tambah maksimal setelah isiannya diganti menggunakan mi dan tulang. Dua bahan utama tersebut perlu direbus secara terpisah dan masak kembali bersama adonan bumbu seblak yang ada.

Baca Juga: 5 Nasi Goreng Khas Berbagai Negara di Dunia, Cita Rasanya Unik

3. Mi tulang sosis

5 Kreasi Mi Tulang Populer sebagai Pengganjal Lapar Andalanilustrasi mi tulang sosis (pexels.com/alleksana)

Makin ramai topping yang digunakan akan bikin mi tulang makin mengenyangkan. Maka dari itu, gak heran kalau ada variasi-variasi menarik lainnya yang sayang sekali untuk dilewatkan, seperti mi tulang sosis.

Olahan bisa mengambil sajian mi goreng dan campur dengan tulang yang sudah dimasak terpisah. Namun, biar hasilnya tambah maksimal, jangan lupa menambahkan irisan sosis goreng agar toping makanan semakin terasa meriah.

4. Mi kuah tulang ayam

5 Kreasi Mi Tulang Populer sebagai Pengganjal Lapar Andalanilustrasi mi tulang ayam (pexels.com/JAN N G U Y E N 🍁)

Bila sebelumnya ada kreasi klasik dari mi goreng, maka untuk variasi keempat kamu bisa juga menerapkan olahan tersebut dengan menggantinya pakai mi kuah. Bahan utama yang dipakai sama-sama instan agar lebih gampang dimasak.

Pemilihan tulang pun sebaiknya gunakan yang masih ada sedikit daging, agar ketika mi sudah habis ada komponen yang bisa kamu nikmati. Jangan lupa tambahkan juga daun bawang, ya.

5. Mi tulang sayur

5 Kreasi Mi Tulang Populer sebagai Pengganjal Lapar Andalanilustrasi mi tulang sayur (pexels.com/JAN N G U Y E N 🍁)

Saat memasak mi, memang sayuran akan mampu memberikan penyempurnaan rasa dan tekstur yang pas. Terutama jika jenis yang digunakan adalah dedaunan hijau. Bukan cuma dalam pengolahan mi biasa, tapi mitul alias mi tulang pun bisa.

Kamu dapat menggunakan mi instan versi rebus untuk dimasak. Tambahan tulang ayam, sayur-mayur, juga bisa dimaksimalkan lagi menggunakan sebutir telur. Dijamin, sajian kali ini akan membuat kamu merasakan kelezatan yang mengenyangkan.

Ragam kreasi mi tulang ini sangat sayang untuk dilewatkan. Sebab hasil akhir makanan yang cenderung berbeda dibandingkan olahan mi biasa. Jadi pas banget dimasak ketika ada acara kumpul-kumpul bareng sahabat atau keluarga.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Ayam Paling Enak di Yogyakarta

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya