Comscore Tracker

5 Kreasi Penyajian Taco yang Menarik, Ada Sup Sampai Lasagna!

Bisa disajikan dengan beragam cara unik, lho

Taco adalah sajian khas dari Meksiko yang diolah menggunakan gulungan kulit tortila. Hidangan ini biasanya diber isian, seperti daging dan sayuran, serta terkadang ditambahi telur agar lebih nikmat.

Namun, mengonsumsi taco tidak melulu dapat dinikmati melalui cara mainstream. Bahkan, 5 kreasi taco berikut ini terbilang unik dan bisa menjadi inspirasi sajian menarik untuk dimasak di rumah. Apa saja?

1. Taco pie

5 Kreasi Penyajian Taco yang Menarik, Ada Sup Sampai Lasagna!taco pie (thespruceeats.com/Diana Rattray)

Taco yang satu ini diolah dalam porsi besar sehingga lebih puas dalam mengonsumsinya, meskipun itu hanya satu potong. Sebab taco ini dimasak dengan mengadaptasi bentuk pie yang terdiri dari kulit dasar, isian, dan topping.

Dasar taco pie dapat diolah dari crescent rolls instan. Sementara isiannya menggunakan daging cincang, sour cream di bagian atas, lalu keju sesuai selera.

Supaya makin mirip dengan taco umumnya, jangan lupa menaruh remahan tortila di atas sajian, ya.

2. Taco bowl

5 Kreasi Penyajian Taco yang Menarik, Ada Sup Sampai Lasagna!taco bowl (cookidoo.thermomix.com)

Siapa, nih yang tidak bisa jauh-jauh dari nasi ketika makan hidangan tertentu? Meskipun terkenal dengan balutan tortilanya, namun taco ternyata bisa pula disajikan dalam piring bersama nasi, lho!

Bedanya, taco bowl ini tidak menggunakan tortila sebagai bahan baku utama. Hanya olahan daging cincang, sayur segar, irisan alpukat, serta siraman sour cream di atas lauk pauk tersebut yang menemani.

Baca Juga: Resep Taco Soup, Menu Hangat untuk Disajikan di Musim Dingin!

3. Taco soup

5 Kreasi Penyajian Taco yang Menarik, Ada Sup Sampai Lasagna!taco soup (delish.com/Ethan Calabrese)

Bagi penggemar makanan berkuah, taco pun tidak mau kalah dengan menampilkan taco soup sebagai salah satu hidangan andalan yang kaya rempah dan creamy.

Isian taco soup sendiri umumnya terdiri dari daging cincang, sayuran, serta kacang-kacangan. Kuahnya diolah dengan kaldu ayam dan bisa pula ditambahi sour cream saat hendak dinikmati.

4. Taco lasagna

5 Kreasi Penyajian Taco yang Menarik, Ada Sup Sampai Lasagna!taco lasagna (pillsbury.com)

Jika ingin menikmati olahan taco dengan isian ekstra, maka sajian taco lasagna bisa menjadi alternatif kudapan mengenyangkan. Hidangan ini juga praktis untuk diolah sebagai makanan keluarga.

Bahan utama yang digunakan dalam sajian ini adalah lembaran tortila yang menggantikan posisi pasta. Kemudian dilapisi dengan isian dari daging cincang serta sayur-mayur sampai beberapa lapisan ke atas.

5. Taco ring

5 Kreasi Penyajian Taco yang Menarik, Ada Sup Sampai Lasagna!taco ring (mccormick.com)

Olahan taco yang satu ini cocok bagi kamu yang sedang ingin menikmati isian taco dalam balutan roti. Praktis dan tetap nikmat saat disajikan bersama aneka saus pilihan, baik itu sour cream ataupun saus sambal.

Taco ring diolah menggunakan crescent roll instan berbentuk segitiga yang dijajarkan menyerupai lingkaran. Isi setiap adonan dengan filling kemudian gulung sampai semua bahan tertutup sempurna. Panggang beberapa saat.

Nah, itu dia kelima sajian taco menarik hati yang tidak cuma mengenyangkan, namun memiliki tampilan unik dan menarik. Jadi, kamu lebih suka menikmati taco biasa atau tertarik mencicipi salah satu kreasi menarik di atas?

Baca Juga: Resep Taco Ayam Suwir, Makanan Meksiko yang Lezatnya Bikin Nagih! 

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya