Comscore Tracker

5 Kreasi Tahu Crispy dengan Saus Favorit, Ide Lauk Makan Istimewa

Bahannya ekonomis tetapi rasanya mewah

Tahu adalah salah satu bahan olahan yang cukup ekonomis dan seringkali dimasak sebagai lauk makan. Namun jika cuma digoreng biasa, pasti kamu sudah hafal bagaimana rasanya. Maka dari itu, tahu bisa digoreng crispy pakai lapisan tepung dan dimasak kembali bersama aneka saus favorit biar hidangan tersebut jadi semakin istimewa.

Yuk, intip lima kreasi tahu crispy yang bisa diolah dengan aneka saus favorit berikut ini. Dijamin kamu suka!

1. Tahu crispy pedas manis

5 Kreasi Tahu Crispy dengan Saus Favorit, Ide Lauk Makan Istimewailustrasi tahu crispy pedas manis (pexels.com/Bich Tran)

Makanan yang satu ini pas sekali buat kamu yang senang akan perpaduan saus pedas manis dalam masakan. Sebab tahu dapat disulap menjadi lauk makan kaya rasa yang cocok berdampingan bersama nasi putih.

Tinggal goreng potongan tahu berlapiskan tepung dan sisihkan. Kemudian buat sausnya dengan menghadirkan saus sambal, saus tomat, saus tiram, minyak wijen, air, dan bumbu perasa. Masak sebentar dan masukkan tahu ke adonan saus tersebut.

2. Tahu crispy saus wijen

5 Kreasi Tahu Crispy dengan Saus Favorit, Ide Lauk Makan Istimewailustrasi tahu crispy saus wijen (pexels.com/Naim Benjelloun)

Spesial buat kamu yang senang akan hidangan super wangi, maka kali ini gabungan santapan tersebut bakal ditemukan dalam variasi tahu crispy dengan saus wijen yang menggugah selera.

Selain mempersiapkan tahu yang dilumuri pakai tepung maizena, sausnya dapat diolah dengan menghadirkan bawang putih, saus sambal, jahe, sirup jagung, kecap asin, air, dan tentunya penggunaan wijen serta minyak wijen.

Baca Juga: Resep Tahu Cabai Garam, Cocok Banget buat Anak Kos yang Malas Ribet

3. Tahu crispy saus mozarella

5 Kreasi Tahu Crispy dengan Saus Favorit, Ide Lauk Makan Istimewailustrasi tahu crispy saus mozarella (pexels.com/Mister Mister)

Hidangan berikutnya disajikan secara khusus bagi pencinta keju mozarella. Bahan yang terkenal bisa meleleh ini memang menjadi salah satu komponen favorit yang bisa digabungkan bareng apa saja, termasuk tahu crispy.

Cara bikin sausnya pun sangat sederhana yakni dengan memasak keju mozarella, daun peterseli, lada bubuk, susu, cream soup instan, serta irisan cabai.

Setelah saus jadi, tinggal nikmati bersama tahu yang sudah digoreng menjadi garing.

4. Tahu crispy saus teriyaki

5 Kreasi Tahu Crispy dengan Saus Favorit, Ide Lauk Makan Istimewailustrasi tahu crispy saus teriyaki (pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Bila kamu lebih suka penganan yang dekat dengan aneka saus asal Jepang, maka kreasi tahu crispy saus teriyaki ini pas sekali untuk disantap sebagai inspirasi lauk makan favorit yang kaya rasa dan aroma.

Proses pembuatannya gak kalah sederhana dengan menggoreng tahu menggunakan lapisan tepung. Kemudian di wajan terpisah, tumis bawang bombai bareng margarin, masukkan saus teriyaki siap pakai, cabai, dan air. Tambahkan tahu ke dalamnya dan aduk-aduk sampai merata.

5. Tahu crispy saus mentega

5 Kreasi Tahu Crispy dengan Saus Favorit, Ide Lauk Makan Istimewailustrasi tahu crispy saus mentega (pexels.com/Archie Binamira)

Bukan cuma olahan ayam, tetapi makanan ekonomis dari tahu pun cocok ketika dimasak menjadi saus mentega. Rasa bumbu yang wangi dan gurih ini bisa bikin kamu nambah nasi sampai berkali-kali, deh.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam proses pembuatan saus mentega ini terdiri dari bawang-bawangan, aneka cabai, lada, saus tomat, saus sambal, saus tiram, kecap manis, air, maizena, dan tentunya beberapa sendok makan mentega.

Bikin tahu crispy dengan macam-macam saus favorit bakal bikin penganan sederhana ini jadi tampil lebih istimewa sehingga cocok disantap sebagai lauk makan andalan untuk kamu dan orang-orang tersayang.

Baca Juga: 5 Olahan Terung Goreng yang Pas untuk Lauk Makan dan Camilan Krispi

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya