Comscore Tracker

5 Kreasi Vanilla Slice untuk Ide Kudapan Sore Bertekstur Lembut

Tertarik membuat salah satunya?

Vanilla slice atau disebut pula dengan mille feuille di Prancis, merupakan jenis kue lembut dan renyah. Kue ini terdiri dari lembaran pastri panggang dengan custard krim yang menghiasi bagian tengah olahan.

Nikmatnya vanilla slice dapat dikreasikan dengan berbagai bahan baku tambahan dan metode, sehingga tidak membuat penikmatnya bosan. Lima inspirasi kreasi vanilla slice bisa kalian temukan di bawah ini.

1. Vanilla passionfruit slice

5 Kreasi Vanilla Slice untuk Ide Kudapan Sore Bertekstur Lembutvanilla passionfruit slice (tastemade.co.uk)

Vanilla slice yang pertama memiliki perpaduan menarik dengan sentuhan rasa segar passionfruit icing atau markisa. Rasa dari vanilla slice ini pun menjadi lebih unik sekaligus menyimpan sedikit asam di dalamnya.

Kulit pastri yang telah dipanggang ditaruh dalam loyang. Lalu, bubuhi menggunakan campuran krim, gula, vanila, dan susu. Tutup ulang menggunakan pastri lainnya. Kemudian siram memakai topping yang diolah dari markisa, icing sugar, dan mentega.

2. Classic vanilla custard slice

5 Kreasi Vanilla Slice untuk Ide Kudapan Sore Bertekstur Lembutclassic vanilla custard slice (realfood.tesco.com)

Vanilla custard slice merupakan sajian klasik dari makanan bertumpuk ini. Biasa juga disebut sebagai versi originalnya.

Hidangan ini tersebut terdiri dari dua komponen utama yang merupakan perpaduan dari kulit pastri dan isian custard.

Sementara pastri dipanggang terlebih dahulu, custard perlu diolah menggunakan krim, mentega, susu, telur, sedikit maizena, pemanis, dan vanila yang dimasak bersama.

Baca Juga: 5 Ragam Menu Bercita Rasa Vanila, Manisnya Bikin Penasaran!

3. Mango vanilla slice

5 Kreasi Vanilla Slice untuk Ide Kudapan Sore Bertekstur Lembutmango vanilla slice (delicious.com.au/Matt Moran)

Bagi kamu yang sedang ingin menikmati kue dengan sentuhan rasa manis, maka vanilla slice bisa diolah dengan buah berwarna jingga tersebut.

Berbeda dari vanilla slice sebelumnya, dalam adonan krim di sajian ini, perlu adanya tambahan berupa potongan buah mangga segar. Kalian juga bisa menambahkan mango crisp untuk memperkaya tekstur sajian.

4. Vanilla cheesecake slice

5 Kreasi Vanilla Slice untuk Ide Kudapan Sore Bertekstur Lembutvanilla cheesecake slice (womensweeklyfood.com.au)

Cheesecake dapat dikreasikan dengan berbagai cara, salah satunya dikombinasikan bersama adonan dessert lain, seperti vanilla slice. Sensari rasa kue yang lembut berpadu sempurna bersama krim keju yang nikmat.

Untuk membuat vanilla cheesecake slice, kulit pastri yang telah dipanggang perlu ditambahi custard vanilla. Kemudian masukan tambahan adonan cheesecake yang terdiri dari krim dan cream cheese. Lalu, tutup memakai pastri lain.

5. Hot cross bun vanilla slice

5 Kreasi Vanilla Slice untuk Ide Kudapan Sore Bertekstur Lembuthot cross bun vanilla slice (taste.com.au/Tracy Rutherford)

Tidak melulu disajikan bersama kulit pastri, kreasi vanilla slice yang tidak kalah nikmat datang dari hot cross vanilla slice. Menu satu ini menggunakan roti bun kaya rempah sebagai media pengapitnya.

Roti ini mudah ditemui terutama menjelang Paskah tiba di beberapa negara. Sementara itu, krim custard yang telah dimasak dapat ditambahi aneka kacang-kacangan untuk menciptakan rasa sekaligus tekstur yang nikmat.

Nah, itu dia kelima kreasi vanilla slice yang cocok disantap sebagai menu camilan di sore hari. Gimana, kamu tertarik membuat salah satunya?

Baca Juga: Resep Vanilla Oat Milk ala Yummy App, Susu Diet yang Lagi Tren

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya