Comscore Tracker

5 Kudapan Berbahan Yoghurt dan Jeruk yang Buat Makanan Makin Segar

Bisa diolah menjadi dressing aneka salad

Yoghurt adalah produk olahan susu yang telah melalui proses fermentasi. Sehingga rasa yang dihasilkan dari makanan ini cenderung asam dan segar. Yoghurt sendiri cukup baik untuk pencernaan bila dikonsumsi secara tepat.

Selain itu, yoghurt pun bisa dicampur bersama salah satu buah segar, seperti jeruk untuk menciptakan hidangan yang tak kalah lezat.

Oleh sebab itu, yuk kenalan dengan 5 ragam olahan nikmat hasil perpaduan jeruk dan yoghurt berikut ini.

1. Orange yoghurt pot

5 Kudapan Berbahan Yoghurt dan Jeruk yang Buat Makanan Makin Segarilustrasi yoghurt and orange pots (unsplash.com/Joseph Gonzalez)

Salah satu kreasi camilan segar ini terdiri dari yoghurt dan buah-buahan. Hidangan tersebut dikenal pula dengan sebutan yoghurt pots.

Kali ini, kreasi olahan yoghurt pots dapat dicampur menggunakan irisan buah jeruk serta blueberry. Selain itu, bisa pula ditambah menggunakan bubur oat supaya rasanya makin enak sekaligus mengenyangkan.

2. Orange and yoghurt syrup cake

5 Kudapan Berbahan Yoghurt dan Jeruk yang Buat Makanan Makin Segarilustrasi yoghurt and orang syrup cake (unsplash.com/Ella Olsson)

Kue berikut ini tidak cuma menawarkan rasa manis dan tekstur lembut, lho. Sebab dengan menggunakan campuran bahan baku kulit jeruk dan greek yoghurt, maka hidangan ini akan tampil lebih menarik.

Tak cuma itu, untuk mempertegas rasa dua komponen tersebut, glaze dapat diolah dari bahan serupa. Bahan-bahan tadi bisa dicampur dengan komponen lain, seperti gula, kayu manis, hingga kacang-kacangan.

Baca Juga: 6 Perbedaan Greek Yoghurt dan Yoghurt Biasa, Gak Hanya Beda Kandungan

3. Chia orange yoghurt

5 Kudapan Berbahan Yoghurt dan Jeruk yang Buat Makanan Makin Segarilustrasi chia orange yoghurt (unsplash.com/Monika Grabkowska)

Chia merupakan salah satu biji-bijian yang sedang naik daun, karena dikenal memiliki manfaat baik untuk tubuh. Hidangan ini cenderung tawar sehingga harus dicampur komponen lain yang memiliki rasa dominan.

Salah satu hidangan yang bisa diolah menggunakan chia adalah dengan mencampurkan biji tersebut dengan jeruk. Tak cuma itu, dengan menambahkan yoghurt bisa turut menambah kenikmatan chia orange yoghurt, lho.

4. Orange and yoghurt pancake

5 Kudapan Berbahan Yoghurt dan Jeruk yang Buat Makanan Makin Segarilustrasi orange and yoghurt pancake (unsplash.com/Monika Grabkowska)

Pancake menjadi salah satu makanan yang laris manis untuk dijadikan menu sarapan. Rasa hidangan cenderung plain, sehingga sering kali butuh ditemani dengan saus ekstra.

Khusus dalam olahan ini, pancake bisa dikreasikan dengan menambahkan kulit jeruk dan yoghurt pada adonan. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa sekaligus aroma sedap pada orange and yoghurt pancake.

5. Orange yoghurt dressing salad

5 Kudapan Berbahan Yoghurt dan Jeruk yang Buat Makanan Makin Segarilustrasi orange and yoghurt salad dressing (unsplash.com/Jeswin Thomas)

Orange dan yoghurt bisa menjadi perpaduan apik dalam pembuatan dressing salad. Rasa keduanya yang segar dan cenderung asam cocok dipadukan bersama aneka bahan, mulai dari sayuran hingga buah-buahan.

Bahan dalam membuat dressing tersebut pun terdiri dari penggunaan plain yoghurt, air jeruk, mayones, dan madu untuk menetralisir rasa supaya sedikit lebih manis.

Rupanya jeruk dan yoghurt bisa berkolaborasi dengan baik dalam berbagai hidangan. Kamu juga tetap bisa berkreasi untuk menghasilkan makanan enak dan segar dengan menggunakan dua komponen tersebut.

Baca Juga: 5 Inspirasi Dessert yang Diolah dari Perpaduan Stroberi dan Yoghurt

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya