Comscore Tracker

Penggemar Trifle Bisa Coba, 5 Ragam Kue Stroberi tanpa Dipanggang

Penggemar cheesecake juga wajib untuk mencicipinya, nih

Stroberi merupakan salah satu buah kaya manfaat yang memiliki cita rasa manis dan asam. Buah ini memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi, sehingga baik jika dikonsumsi secara teratur.

Banyak cara diterapkan untuk membuat stroberi jadi kudapan lezat, salah satunya dijadikan kue. Bila kudapan tersebut identik dengan panggangan, maka 5 kreasi kue stroberi ini bisa kamu olah dengan segera, tanpa memerlukan oven, lho.

1. No bake strawberry cheesecake

Penggemar Trifle Bisa Coba, 5 Ragam Kue Stroberi tanpa Dipanggangilustrasi no bake strawberry cheesecake (pexels.com/Suzy Hazelwood)

Cheesecake tanpa dipanggang merupakan salah satu kreasi kue keju populer yang sering diolah untuk beragam acara. Komponen yang dipakai pun biasanya terdiri dari dua atau tiga lapisan yang menarik hati.

Pada olahan no bake cheesecake strawberry, dasar kudapan bisa diolah dari remah biskuit. Sedangkan lapisan kedua adalah campuran dari cream cheese, heavy cream, air lemon, dan gula. Pada lapisan terakhir, tambahkan selai stroberi agar lebih nikmat.

2. No bake strawberry pie

Penggemar Trifle Bisa Coba, 5 Ragam Kue Stroberi tanpa Dipanggangilustrasi no bake strawberry pie (pixabay.com/ansondavid)

PIe dikenal akrab dengan panggangan, demi mematangkan kulit dan isian agar semakin sedap ketika dikonsumsi. Namun, ada juga olahan pai tanpa panggang yang wajib untuk kamu cicipi, lho.

Kulit pie yang biasa diolah dari pastri dapat diganti memakai cracker. Sementara filling perlu diolah dengan dicampur memakai yoghurt, cream cheese, gelatin, dan hias menggunakan whipped cream serta stroberi segar.

Baca Juga: 5 Inspirasi Dessert yang Diolah dari Perpaduan Stroberi dan Yoghurt

3. No bake strawberry shortcake

Penggemar Trifle Bisa Coba, 5 Ragam Kue Stroberi tanpa Dipanggangilustrasi no bake strawberry shortcake (unsplash.com/Vicky Ng)

Strawberry shortcake adalah salah satu hidangan penutup populer yang disusun menggunakan bolu, krim, dan buah segar. Penampilan tersebut semakin cantik dengan lapisan stroberi yang diletakkan di dalam adonan.

Nah, stroberi shortcake kini memiliki olahan versi non panggang yang membuatnya semakin praktis. Bolu bisa diganti menggunakan biskuit jari yang direndam dalam jus stroberi. Timpa bolu tadi bersama vanilla pudding dan krim, lalu hias dengan stroberi segar.

4. No bake strawberry triffle

Penggemar Trifle Bisa Coba, 5 Ragam Kue Stroberi tanpa Dipanggangilustrasi no bake strawberry trifle (pixabay.com/Анастасия Белоусова)

Trifle dapat dijadikan salah satu alternatif hidangan tanpa panggang berikutnya yang diolah menggunakan buah stroberi segar. Secara umum, trifle merupakan perpaduan antara krim, kue, dan buah yang disusun dalam jar transparan.

Saat ini, kamu bisa menghilangkan kue yang direndam bersama sirup dengan cracker vanila atau biskuit cokelat. Susun hidangan tersebut secara berlapis memakai adonan puding, krim, kemudian stroberi.

5. No bake strawberry icebox cake

Penggemar Trifle Bisa Coba, 5 Ragam Kue Stroberi tanpa Dipanggangilustrasi no bake strawberry icebox cake (pixabay.com/RitaE)

Alternatif hidangan berikut ini bisa dijadikan inspirasi pencuci mulut yang lembut dan manis. Hal tersebut dikarenakan komponen utama sajian yang sebagian banyak disusun memakai bahan baku berbasis krim.

Gunakan heavy cream yang dikocok dengan gula sebagai lapisan utama. Kemudian tambah memakai lapisan graham cracker dan susun dua komponen secara berulang-ulang. Tambahkan selai dan buah stroberi, lalu diamkan lebih dulu dalam lemari pendingin.

Kudapan berbahan baku stroberi memang selalu menjadi pilihan terbaik dalam menyajikan aneka dessert atau hidangan penutup sehari-hari. Nah, dari 5 sajian di atas, apakah ada yang ingin kamu cicipi dalam waktu dekat?

Baca Juga: 5 Kudapan Legit dari Perpaduan Blueberry dan Lemon, Dijamin Suka!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya