Comscore Tracker

5 Menu Waffle Cake yang Legit, Makan Gak Cukup Satu!

Dapat dijadikan inspirasi kue ulang tahun lho

Waffle merupakan salah satu makanan berbahan dasar adonan tepung yang mudah dijumpai dalam beragam sentra kuliner di berbagai belahan dunia. Kudapan ini memiliki bentuk khusus menyesuaikan dengan cetakan yang bernama waffle maker.

Bila sebelumnya waffle kerap dihadirkan untuk menu sarapan atau camilan biasa, maka kali ini kamu bisa berkreasi dengan hidangan tersebut untuk dijadikan kue yang terdiri dari berlapis-lapis waffle seperti lima variasi berikut.

1. Maple waffle cake

5 Menu Waffle Cake yang Legit, Makan Gak Cukup Satu!ilustrasi maple waffle cake (unsplash.com/Kura Tregenza)

Olahan waffle cake berikut ini merupakan hasil perpaduan antara kue nikmat tersebut bersama siraman sirup maple yang menggugah selera. Sirup tersebut memiliki rasa manis dan warna serupa madu. Namun maple syrup mempunyai aroma khas sehingga mampu meningkatkan nafsu makan ketika mencicipinya.

2. Waffle cake with fresh fruit

5 Menu Waffle Cake yang Legit, Makan Gak Cukup Satu!ilustrasi waffle cake with fresh fruit (unsplash.com/Dani Rendina)

Bila ingin sajian waffle cake tampak lebih ramai namun rasanya tetap saling melengkapi, maka kue tersebut dapat disandingkan bersama aneka buah segar yang bisa menyumbangkan rasa manis alami dan sensasi segar.

Supaya tidak terlalu kering, jangan lupa menambahkan siraman cokelat agar makin nikmat.

Baca Juga: 10 Kreasi Waffle Paling Unik yang Wajib Kamu Cicipi, Sudah Coba?

3. Peanut butter sauce waffle cake

5 Menu Waffle Cake yang Legit, Makan Gak Cukup Satu!ilustrasi peanut butter sauce waffle cake (unsplash.com/Estefanía Escalante Fernández)

Selain cokelat, salah satu komponen populer yang juga bisa dijadikan saus untuk waffle cake dapat terdiri dari peanut butter alias selai kacang.

Sensasi manis dan gurih akan lebih meramaikan kudapan, terlebih jika kamu turut memasukan beberapa kepingan biskuit ke dalamnya supaya tekstur waffle cake terasa lebih lengkap.

4. Birthday waffle cake

5 Menu Waffle Cake yang Legit, Makan Gak Cukup Satu!ilustrasi birthday waffle cake (unsplash.com/Jen P.)

Ingin membuat kejutan kue ulang tahun yang menarik dan berbeda? Waffle cake bisa jadi alternatif untuk hidangan tersebut lho!

Dengan memiliki ukuran cetakan yang tepat, kamu bisa menumpuk dua hingga tiga lapisan waffle dan hias sesuai selera agar kue tampak lebih cantik ketika disajikan.

5. Blueberry waffle cake

5 Menu Waffle Cake yang Legit, Makan Gak Cukup Satu!ilustrasi blueberry waffle cake (unsplash.com/Andrada Ghiurco)

Dalam olahan blueberry waffle cake kamu akan menemukan perpaduan rasa manis dan segar yang dihasilkan dari selai beserta buah blueberry utuh yang dimasukan dalam sajian. Selain itu, kamu bisa turut menambahkan selai cokelat bila ingin waffle semakin manis saat dicicipi.

Itulah kelima kreasi waffle cake dengan beragam saus dan cara penyajian yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk mengolah kudapan berbahan adonan tepung terigu tersebut di sela waktu santai. Selamat mencoba!

Baca Juga: 9 Bahan Rahasia Ini Bisa Bikin Kreasi Waffle Jadi Lebih Enak Lho!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya