Comscore Tracker

5 Merek Kecap Asin Terjangkau yang Cocok untuk Masakan Rumahan 

Produk-produk ini mudah ditemukan di sekitarmu

Pada proses pembuatan masakan oriental, kecap asin menjadi salah satu bumbu penting yang mampu memberikan rasa sedap pada masakan. Seperti namanya, rasa dari bahan ini cenderung sangat asin sehingga sering dijadikan penguat rasa andalan.

Mendapatkan kecap asin saat ini sangat mudah karena kamu bisa menemukannya di minimarket sampai toko online. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau dan bisa kamu dapatkan dari lima pilihan berikut ini.

1. ABC kecap asin

5 Merek Kecap Asin Terjangkau yang Cocok untuk Masakan Rumahan ABC kecap asin (kraftheinzfoodservice.co.id)

Produk pertama yang bisa kamu temukan dengan mudah di minimarket maupun supermarket adalah ABC Kecap Asin. Produk tersebut memiliki ukuran mulai dari 133ml sampai 6 liter yang dijual di pasaran.

Harga termurah dari ABC Kecap Asin ini dipatok mulai dari Rp4.500 untuk berat 133ml. Penggunaan bahan ini juga bisa diperuntukan untuk aneka masakan dalam dan luar negeri sebagai penambah sensasi asin yang maksimal.

2. Kikkoman kecap asin

5 Merek Kecap Asin Terjangkau yang Cocok untuk Masakan Rumahan Kikkoman kecap asin (shopee.co.id/kikkomanofficial)

Kecap asin Jepang juga bisa ditemukan dalam produk milik Kikkoman. Kemasan terkecil dari kecap ini terdiri dari 150ml, sementara yang terberat mencapai 18 liter dan cocok untuk produksi makanan berskala besar.

Kikkoman kecap asin ini cocok diperuntukan bagi makanan-makanan khas Jepang maupun olahan ala Indonesia. Produk tersebut memiliki harga mulai dari Rp22.000 untuk memberi rasa maksimal terhadap masakanmu.

Baca Juga: 5 Jenis Shoyu, Kecap Asin Khas Jepang dengan Cita Rasa Unik

3. Indofood kecap asin

5 Merek Kecap Asin Terjangkau yang Cocok untuk Masakan Rumahan Indofood kecap asin (klikindomaret.com)

Merek berikutnya yang juga memiliki varian kecap asin adalah Indofood. Produk ini dapat ditemukan dengan mudah di berbagai tempat dan harganya pun sangat terjangkau, yakni sekitar Rp4.700 untuk berat 140 ml.

Indofood kecap asin ini dibuat menggunakan bahan-bahan terpilih, beberapa di antaranya mengandung kacang kedelai dan gula aren. Selain itu, produk ini cocok ditambahkan ke dalam masakan favorit keluarga biar semakin sedap.

4. Tropicana Slim kecap asin

5 Merek Kecap Asin Terjangkau yang Cocok untuk Masakan Rumahan Tropicana Slim kecap asin (tropicanaslim.com)

Bagi kamu yang sedang menjalani program diet, kecap asin bisa menjadi bahan penambah rasa dengan pilihan produk yang mengandung garam lebih rendah. Salah satu referensi kecap tersebut adalah Tropicana Slim kecap asin.

Kecap ini diklaim memilki 30 persen kandungan garam yang lebih rendah dan aman bagi penderita hipertensi. Untuk Tropicana Slim Kecap Asin yang memiliki berat 200ml, harga yang dipatok adalah sekitar Rp25 ribuan.

5. LEE KUM KEE kecap asin

5 Merek Kecap Asin Terjangkau yang Cocok untuk Masakan Rumahan LEE KUM KEE soy sauce premium (id.lkk.com)

LEE KUM KEE kecap asin adalah referensi produk berikutnya yang cocok untuk menambahkan rasa pada masakan ataupun dijadikan saus cocol. Produk ini dikemas dalam botol berukuran 250 dan 500ml, bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, LEE KUM KEE Kecap Asin juga dibuat menggunakan proses tradisional dari kedelai hingga tepung gandum. Sementara harganya sendiri dipatok mulai dari Rp20 ribuan untuk ukuran paling kecil.

Sebagai orang yang senang mencicipi aneka macam masakan khas Asia, menambahkan kecap asin sebagai pendamping adalah hal yang patut dipersiapkan supaya rasa makanan semakin nikmat. Oleh sebab itu, lima produk di atas dapat kamu jadikan referensi untuk memiliki saus kecap asin terbaik di rumah.

Baca Juga: 10 Makanan yang Mengandalkan Kecap Manis, Inspirasi Menu buat Anak

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya