Comscore Tracker

5 Minuman Kekinian dengan Tambahan Kunyit yang Sedap

Ada frappuccino kunyit yang mengandung banyak rempah

Kunyit merupakan salah satu rempah populer di dunia, termasuk Indonesia. Rempah ini sering dicampur ke dalam aneka makanan maupun minuman supaya rasanya lebih enak.

Meskipun terkenal dengan olahan serbatradisional, kunyit ternyata bisa dikolaborasikan dengan beragam minuman kekinian, seperti lima hidangan berikut ini:

1. Golden milk latte

5 Minuman Kekinian dengan Tambahan Kunyit yang Sedapilustrasi golden milk latte (unsplash.com/Paulo Evangelista)

Latte merupakan salah satu menu kopi paling disukai karena memiliki perpaduan rasa pahit, manis, dan creamy yang menggugah selera. Namun, tahukah kamu bahwa terdapat latte yang diolah dengan kunyit?

Menariknya, meskipun disebut latte, minuman ini tidak mengandung espreso sama sekali, melainkan susu almon, bubuk kunyit, kayu manis, jahe, lada hitam, dan ekstrak vanila.

2. Turmeric smoothie

5 Minuman Kekinian dengan Tambahan Kunyit yang Sedapilustrasi turmeric smoothie (pixabay.com/dmarr515)

Smoothie kerap dijadikan salah satu minuman pengganjal lapar untuk menemani sarapan maupun makan malam. Umumnya, smoothie memiliki kekentalan yang lebih berat dibandingkan jus biasa.

Selain ditambah buah-buahan dan sayur, smoothie pun dapat tersaji lebih nikmat dengan bantuan kunyit. Cukup siapkan susu kesukaan, pisang, nanas, serta bubuk jahe, maka smoothie siap disantap.

Baca Juga: 10 Manfaat Kunyit untuk Tubuh yang Harus Kamu Tahu!

3. Turmeric chai tea

5 Minuman Kekinian dengan Tambahan Kunyit yang Sedapilustrasi turmeric chai tea (unsplash.com/Charisse Kenion)

Dalam beragam jenis teh yang ada di dunia kuliner, chai menjadi salah satu kesukaan. Ia tidak cuma memiliki rasa sedap, tetapi kandungan rempahnya juga membuatnya terasa semakin wangi.

Chai sendiri merupakan percampuran antara teh hitam dan aneka bumbu, seperti kayu manis, jahe, cengkih, kapulaga, dan adas. Bahan tersebut kemudian dikreasikan dengan menambah susu, madu, dan kunyit.

4. Turmeric lemonade

5 Minuman Kekinian dengan Tambahan Kunyit yang Sedapilustrasi turmeric lemonade (unsplash.com/ceit wonders)

Seperti namanya, lemonade adalah sebutan bagi minuman yang diolah menggunakan bahan baku utama berupa buah lemon. Rasanya sangat segar dan cocok untuk disajikan bersama es batu.

Dalam membuat satu gelas lemonade, kita bisa berkreasi dengan menambahkan madu, daun min, air, dan perasan lemon. Jangan lupa untuk turut memasukkan kunyit bubuk ke dalam minuman.

5. Turmeric frappuccino

5 Minuman Kekinian dengan Tambahan Kunyit yang Sedapilustrasi turmeric frappuccino (unsplash.com/LUIZ CARLOS SANTI)

Frappuccino menjadi minuman populer berikutnya yang banyak disajikan di berbagai coffee shop. Hidangan ini selalu menjadi favorit, terutama ketika dihidangkan dalam kondisi dingin.

Namun, seolah gak mau ketinggalan tren, ada pula kreasi frappuccino dari kunyit yang wajib diketahui. Komponen pembuatannya terdiri dari bubuk kunyit, jahe, kayu manis, kapulaga, lada hitam, es, susu, dan sirop maple.

Sudah tahu, kan, kalau kunyit gak melulu identik dengan minuman bercita rasa getir? Buktinya lima sajian di atas tetap jadi favorit, meskipun sudah diinovasikan dengan menambahkan kunyit ke dalamnya.

Baca Juga: 5 Manfaat Kunyit untuk Kulit, Mengatasi Jerawat hingga Cegah Penuaan

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya