Comscore Tracker

5 Olahan Burger Manis untuk Kudapan Pencuci Mulut yang Bikin Nagih

Ada burger manis gurih dari pisang dan patty daging!

Burger adalah makanan cepat saji yang biasanya terdiri dari daging dengan aneka sayur, termasuk keju dan tambahan saus. Hidangan ini umumnya dijadikan alternatif sebagai pengganjal perut saat lapar mulai melanda.

Selain itu, burger juga bisa diolah menjadi dessert atau camilan dengan cita rasa manis lho! Penasaran dengan rasanya? Simak kelima kudapan burger manis seperti di bawah ini.

1. Ice cream burger

5 Olahan Burger Manis untuk Kudapan Pencuci Mulut yang Bikin Nagihdelicious.com.au/Erina Starkey

Es krim kerap menjadi pelarian untuk menu camilan di tengah cuaca panas. Makanan bertekstur lembut ini dapat dikombinasikan dengan aneka bahan baku, tak terkecuali roti burger.

Bagi kamu yang sedang ingin memakan burger manis, bisa menggunakan es krim kesukaan sebagai pengganti patty daging dan hidangkan dengan siraman madu atau remahan kukis untuk menambah tekstur.

2. Nutella burger

5 Olahan Burger Manis untuk Kudapan Pencuci Mulut yang Bikin Nagihpopsugar.com

Bagi penggemar cokelat, nuttela sudah pasti menjadi incaran yang paling cocok dijadikan olesan untuk roti, campuran kue, atau bahkan dicemil langsung tanpa menggunakan bahan baku lain sebagai pelengkap.

Hal itu pula yang bisa dimanfaatkan untuk kamu yang tengah ingin menikmati roti burger dengan sesuatu yang manis. Cukup oleskan selai cokelat tersebut ke dalam setiap sisi roti dan sajikan bersama isian manis lainnya.

Baca Juga: Resep Burger Ramen, Bikinnya Praktis dan Mudah!

3. Fruit burger

5 Olahan Burger Manis untuk Kudapan Pencuci Mulut yang Bikin Nagihperspectiveportions.com

Cocok disajikan untuk menemani waktu di saat panas terik, burger manis kali ini datang dengan isian yang terdiri dari aneka potongan buah, serta diselipi saus segar dari yoghurt atau krim.

Kamu bebas memasukan buah apapun ke dalam burger, dan bila merasa rotinya kurang pas, olahan ini bisa pula diganti memakai soft cookies sebagai pengganti roti burger yang empuk dan menggugah selera.

4. Waffle apple burger

5 Olahan Burger Manis untuk Kudapan Pencuci Mulut yang Bikin Nagihmyfoodandfamily.com

Hidangan bernama waffle apple burger ini hadir sebagai salah satu inovasi burger manis tanpa roti yang bisa disajikan sebagai menu sarapan praktis buat kamu dan keluarga di rumah.

Cukup siapkan waffle yang sudah matang dan isikan memakai selai kacang, potongan apel, dan yoghurt bila suka, lalu tumpuk kembali memakai waffle lain agar tampilannya makin mirip dengan roti burger.

5. Elvis burger

5 Olahan Burger Manis untuk Kudapan Pencuci Mulut yang Bikin Nagihburgerartist.com

Olahan bernama Elvis burger ini tidak seluruhnya bercita rasa manis, maka dari itu hidangan yang kerap disebut peanut butter banana burger itu cocok buat kamu yang suka akan makanan dengan perpaduan rasa gurih dan manis.

Roti burger perlu diolesi menggunakan selai kacang sebagai pengganti saus, namun sebelum meletakan potongan pisang di dalamnya, kamu bisa menyisipkan patty yang terbuat dari daging atau protein lain untuk membuat rasa tambah beragam.

Itu dia kelima olahan burger manis yang bisa dijadikan menu camilan atau kudapan penutup di rumah. Kira-kira dari kelima makanan tersebut, mana yang paling ingin kamu cicipi?

Baca Juga: 7 Menu Veggie Burger Ini Tidak Kalah Lezat dengan Burger Daging

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya