Comscore Tracker

5 Olahan Kacang Polong Pure untuk Ide Makan Berat yang Nikmat

Rupanya pea puree bisa disandingkan dengan steik juga, lho

Pea atau disebut pula sebagai kacang polong merupakan salah satu hasil tanam berwarna hijau yang kerap digunakan dalam aneka masakan populer. Bentuk kacang ini cenderung bulat dan kecil, serta memiliki rasa yang khas.

Kacang polong dapat dikreasikan dengan bermacam-macam cara, seperti dengan dibuat sebagai pure. Pure adalah hidangan yang melalui proses pemasakan, lalu dihaluskan sampai memiliki kekentalan yang pas.

Berikut ini terdapat 5 hidangan dari kacang polong pure yang paling pas untuk disantap bersama aneka masakan.

1. Salmon with pea puree

5 Olahan Kacang Polong Pure untuk Ide Makan Berat yang Nikmatilustrasi salmon with pea puree (pixabay.com/Free-Photos)

Kreasi makanan berikut ini paling pas disantap sebagai menu makan berat yang kaya gizi. Rasanya sangat enak dan memberi kesan menarik ketika menyantap komponen yang ada di piring tersebut.

Salmon bisa dibumbui menggunakan lada dan garam, kemudian masak dalam wajan. Sementara itu, pea puree diolah memakai kacang polong, bawang putih, bumbu perasa, dan parmesan yang kemudian dihaluskan dalam food processor.

2. Pea crostini

5 Olahan Kacang Polong Pure untuk Ide Makan Berat yang Nikmatilustrasi pea crostini (pexels.com/Wendy Wei)

Crostini ialah sajian pembuka populer dari Italia yang diolah menggunakan irisan roti mini. Pada bagian atas roti yang telah dipanggang, terdapat aneka penambahan komponen yang membuatnya makin sedap.

Namun, dalam kreasinya saat ini topping yang digunakan bisa berupa campuran antara kacang polong, bawang, bumbu perasa, sedikit cuka, dan air lemon yang kemudian dihaluskan. Selain itu, kamu bisa memakai baguette untuk membuat pea crostini tersebut.

Baca Juga: 6 Manfaat Kacang Polong bagi Kesehatan Tubuh

3. Scallops with pea puree

5 Olahan Kacang Polong Pure untuk Ide Makan Berat yang Nikmatilustrasi scallops with pea puree (pexels.com/Taha Samet Arslan)

Masakan berikutnya yang dapat disantap bersama pure kacang polong adalah scallops. Salah satu bahan baku yang terkenal akan rasa gurih dan kenyalnya ini pas sekali bila dimasak dengan metode pan seared.

Selain itu, sebagai pendamping, kamu bisa mengolah puree di tempat terpisah. Adonan yang digunakan pun sama saja, yaitu kacang polong, bawang-bawangan, bumbu perasa, dan air lemon bila diperlukan.

4. Steak with pea puree

5 Olahan Kacang Polong Pure untuk Ide Makan Berat yang Nikmatilustrasi steak with pea puree (pexels.com/Terje Sollie)

Menikmati olahan steik belum pas bila tidak menghadirkan sesuatu yang lembut ke dalam piring yang sama. Bila umumnya steik tersebut disajikan berdampingan dengan kentang tumbuk, maka kali ini hidangan bisa diganti memakai pea puree.

Gunakan steik yang diolah menggunakan rib eye atau bagian lain yang menjadi kesukaan kamu. Setelah itu, susun komponen yang hendak disantap, mulai dari pure kacang polong dan sayuran panggang.

5. Baklava with pea puree

5 Olahan Kacang Polong Pure untuk Ide Makan Berat yang Nikmatilustrasi baklava with pea puree (pixabay.com/Engin Akyurt)

Baklava adalah salah satu sajian populer yang diolah menggunakan filo pastry dan kerap disisipi memakai kacang-kacangan, seperti pistachio untuk menambah rasa agar lebih nikmat. Terdapat olahan baklava manis dan asin.

Selain itu, kamu pun bisa mengolah pea puree untuk mendampingi olahan baklava asin tersebut. Letakkan pure kacang polong yang telah dibuat pada mangkuk berbeda, kemudian santap bersama baklava.

Kreasi pure kacang polong yang mendampingi aneka masakan sedap rupanya mampu membuat hidangan jadi lebih enak. Bagi kamu yang senang dengan olahan lembut, jangan lupa menghadirkan pure tersebut dalam masakan sehari-hari.

Baca Juga: Resep Sup Krim Kacang Polong, Solusi Penghangat Badan di Saat Hujan

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya