Comscore Tracker

5 Olahan Puding Jagung untuk Penikmat Hidangan Gurih nan Lembut

Yuk, buat makanan ini di rumah!

Puding menjadi salah satu makanan bertekstur lembut yang cocok disantap sebagai camilan santai. Terdapat beragam olahan puding menarik hati yang bisa dimasak di rumah, salah satunya terbuat dari jagung.

Dengan menambahkan bahan baku seperti tepung, telur, dan susu; makanan ini akan menjadi lebih nikmat dan padat ketika dikonsumsi.

Nah, berikut ini ada lima referensi hidangan dari puding jagung yang bisa diolah sendiri. Disertai aneka topping, membuatnya makin sedap!

1. Corn and cheese pudding

5 Olahan Puding Jagung untuk Penikmat Hidangan Gurih nan Lembutilustrasi corn and cheese pudding (taste.com.au/Mark O'meara)

Olahan puding yang satu ini memiliki rasa manis gurih akibat perpaduan antara jagung dan keju sehingga cocok dinikmati meskipun dengan saus sambal sekalipun.

Bahan baku yang digunakan dalam puding selain dua komponen di atas adalah polenta, susu, telur, dan mentega. Bila ingin lebih asin, kamu dapat menggunakan 2-3 jenis keju dalam adonan.

2. Bacon cheddar corn pudding

5 Olahan Puding Jagung untuk Penikmat Hidangan Gurih nan Lembutilustrasi bacon cheddar corn pudding (myfoodandfamily.com)

Masih seputar olahan bercita rasa gurih, kali ini hidangan dari puding jagung tersebut dapat ditambahi menggunakan irisan bacon dan keju cheddar sehingga rasa yang dihasilkan semakin nikmat.

Untuk menciptakan tekstur puding yang lebih padat namun disertai bahan baku yang mudah diolah, maka kamu bisa mencampur bahan-bahan bersama cornbread instan dan telur.

Baca Juga: 5 Kreasi Saus Jagung untuk Teman Camilan yang Bikin Nagih

3. Elotes corn pudding

5 Olahan Puding Jagung untuk Penikmat Hidangan Gurih nan Lembutilustrasi elotes corn pudding (foodnetwork.com/Allison Robicelli and Matt Robicelli)

Dalam olahan khas Meksiko, elotes merupakan sebutan untuk kreasi jagung yang dimasak bersama bonggol. Makanan tersebut menjadi salah satu favorit di street food Meksiko lantaran perpaduan mayo, bubuk cabai, dan rempah yang membuatnya makin pedas.

Namun tak cuma jagung utuh yang bisa diolah menggunakan teknik elotes, sebab corn puding pun demikian. Dengan mencampur telur, mentega, dan keju; maka puding siap untuk diproses.

4. Corn pudding with mushroom 

5 Olahan Puding Jagung untuk Penikmat Hidangan Gurih nan Lembutilustrasi corn pudding with mushroom (bonappetit.com/Jason Lowe)

Hidangan puding jagung lainnya bisa dikolaborasikan dengan salah satu bahan kaya rasa, seperti jamur. Dengan begitu, hidangan menjadi lebih padat sekaligus gurih saat dikonsumsi.

Jangan lupa untuk menambahkan adonan utama seperti tepung-tepungan, telur, dan krim keju bila ingin makanan menjadi lebih nikmat.

5. Creamy corn pudding

5 Olahan Puding Jagung untuk Penikmat Hidangan Gurih nan Lembutilustrasi creamy corn pudding (tasteofhome.com/Taste of Home)

Kreasi puding jagung berikut ini dapat dimasak untuk kamu yang tak begitu suka dengan banyak campuran dalam masakan. Sebab bahan perasa yang ada dalam adonan hanya jagung pipil manis.

Bahan pendukung yang perlu dihadirkan dalam olahan ini tak jauh-jauh dari pemakaian tepung, telur, dan krim untuk membuat hidangan jadi lebih creamy dan lembut.

Wah, ternyata dalam satu olahan puding jagung pun tetap bisa dikreasikan dengan banyak menu, ya. Hidangan di atas menjadi beberapa referensi untuk mengolah sumber karbohidrat ini jadi sajian enak. Tertarik mencoba?

Baca Juga: Resep Puding Pandan Santan, Teksturnya Lembut Manjain Lidah

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya