Comscore Tracker

5 Olahan Savoury Croissant Sandwich, Roti Isi dengan Gaya Berbeda

Lebih suka croissant kosong atau yang memiliki isi?

Croissant menjadi salah satu roti populer yang kerap disajikan dengan atau tanpa isi. Makanan ini memiliki gulungan unik berupa setengah lingkaran yang agak mirip dengan bulan sabit.

Menariknya, roti tersebut tidak melulu disajikan dalam kondisi kosong. Sebab croissant cukup fleksibel bila diolah menjadi roti lapis seperti 5 kreasi berikut ini.

1. Fried egg croissant sandwich

5 Olahan Savoury Croissant Sandwich, Roti Isi dengan Gaya Berbedailustrasi fried egg croissant sandwich (unsplash.com/Eiliv-Sonas Aceron)

Sajian berikut ini merupakan versi praktis dari isian croissant yang bisa diolah kapan saja. Sebab roti lapis tersebut diisi menggunakan telur goreng yang gurih dan mengenyangkan. Telur bisa dimasak dengan cara orak-arik atau dadar.

2. Chicken salad croissant sandwich

5 Olahan Savoury Croissant Sandwich, Roti Isi dengan Gaya Berbedailustrasi chicken salad croissant sandwich (unsplash.com/Raymond Yeung)

Beralih dari telur, isian croissant berikut ini merupakan perpaduan dari daging ayam dan salad berbalut mayones. Daging bisa dimasak dengan melalui proses pemanggangan maupun direbus agar lebih irit dalam penggunaan minyak goreng.

Baca Juga: 7 Kue Manis Terpopuler di Dunia, Mulai dari Croissant sampai Donat

3. Steak croissant sandwich

5 Olahan Savoury Croissant Sandwich, Roti Isi dengan Gaya Berbedailustrasi steak croissant sandwich (foodnetwork.com/Giada De Laurentiis)

Ingin olahan croissant yang lebih fancy? Maka kamu bisa menambahkan steak ke dalam roti lapis ini. Tidak cuma itu, berikan pula irisan sayuran terhadap croissant supaya rasa makanan menjadi lebih gurih dan segar ketika disantap.

4. Turkey croissant sandwich

5 Olahan Savoury Croissant Sandwich, Roti Isi dengan Gaya Berbedailustrasi turkey croissant sandwich (unsplash.com/Andrei Caliman)

Turkey alias daging kalkun dapat dijadikan alternatif untuk mengisi croissant dengan daging yang lebih gurih nan juicy. Kalkun bisa dimasak dengan cara dipanggang supaya lebih nikmat ketika bersanding dengan saus kesukaan, sayur, dan roti.

5. Mushroom and brie croissant sandwich

5 Olahan Savoury Croissant Sandwich, Roti Isi dengan Gaya Berbedailustrasi mushroom and brie croissant salad (unsplash.com/andrra roxana)

Brie menjadi solusi bagi kamu yang ingin menikmati keju namun dengan memiliki rasa yang tidak begitu tajam.

Brie sendiri dapat menjadi isian untuk roti lapis croissant bersama aneka jamur sehingga makanan menjadi lebih mengenyangkan dan makin sedap.

Nah, itu dia kelima olahan croissant sandwich dengan beragam isian untuk menciptakan makanan kaya rasa yang bisa dijadikan inspirasi hidangan nikmat di rumah. Tertarik mencoba?

Baca Juga: 9 Bahan Wajib dalam Membuat Croissant Salmon Asap, Yuk Dicatat!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya