Comscore Tracker

5 Olahan Segar dari Semifreddo, Sajian Krim Iris yang Wajib Dicoba

Yuk, coba membuat semifreddo salted caramel

Semifreddo merupakan makanan lembut yang kerap disajikan dalam kondisi dingin, mirip dengan es krim. Hal yang membedakan antara semifreddo dan es krim terletak pada bahan baku yang digunakan.

Semifreddo lebih condong menggunakan krim serta kuning telur. Selain itu, kudapan ini dimakan dengan cara diiris, bukan memakai sendok ataupun stik.

Berikut ini terdapat 5 olahan semifreddo yang bisa dijadikan referensi untuk membuat makanan dingin di rumah. Apa saja?

1. Semifreddo salted caramel

5 Olahan Segar dari Semifreddo, Sajian Krim Iris yang Wajib Dicobailustrasi semifreddo salted caramel (tastemade.com)

Olahan semifreddo yang satu ini tak cuma memiliki tekstur lembut, melainkan rasa manis menggugah selera, beserta asin khas karamel.

Untuk menciptakan lapisan yang cantik, maka masing-masing adonan bisa diwarnai dengan bahan baku kesukaan.

Mulai dari karamel untuk membuat warna keemasan, serta bubuk cokelat dalam menciptakan warna gelap. Bila sudah siap, tambahkan salted caramel di bagian atas hidangan.

2. Lemon and yogurt semifreddo

5 Olahan Segar dari Semifreddo, Sajian Krim Iris yang Wajib Dicobailustrasi lemon and yogurt semifreddo (realfood.tesco.com)

Semifreddo yang satu ini diolah dengan campuran air lemon dan yoghurt, sehingga rasa makanan jadi lebih segar ketika disantap.

Selain itu, demi menunjang aroma hidangan supaya makin tajam, jangan lupa untuk memasukkan lemon zest dalam adonan.

Baca Juga: Top 5 Es Krim Terpopuler di Dunia, Mana Nih yang Jadi Kesukaanmu?

3. Cherry nougat semifreddo

5 Olahan Segar dari Semifreddo, Sajian Krim Iris yang Wajib Dicobailustrasi cherry nougat semifreddo (taste.com.au/Coles Magazine)

Kreasi makanan berbasis krim dan kuning telur berikutnya yang menarik untuk dicoba adalah cherry nougat semifreddo. Menggunakan campuran permen kacang dan buah ceri, hal tersebut akan membuat cherry nougat semifreddo makin kaya tekstur.

4. Triple choco semifreddo

5 Olahan Segar dari Semifreddo, Sajian Krim Iris yang Wajib Dicobailustrasi triple chocolate semifreddo (taste.com.au/Steve Brown)

Khusus untuk pencinta hidangan bercita rasa cokelat, maka triple choco semifreddo bisa dijadikan inspirasi camilan enak. Masing-masing lapisan dapat diwarnai menggunakan white chocolate hingga dark chocolate untuk menciptakan gradasi yang cantik.

5. Espresso semifreddo

5 Olahan Segar dari Semifreddo, Sajian Krim Iris yang Wajib Dicobailustrasi espresso semifreddo (foodnetwork.com/Katie Lee)

Kreasi yang satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu penggemar makanan beraroma espresso. Sensasi menenangkan tersebut didapat dengan menambah bubuk kopi dalam adonan utama. Kamu bisa memberi sedikit dalam saus yang hendak dijadikan topping dalam hidangan.

Untuk penggemar makanan bertekstur lembut, semifreddo menjadi sebuah sajian nikmat dan creamy yang patut untuk dicoba. Selain bisa menjadi camilan enak di tengah hari, semifreddo pun cocok dijadikan hadiah untuk orang terdekat.

Baca Juga: 5 Trivia Jipangyi Ice Cream, Es Krim Pipa yang Bikin Selera Menggila!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya