Comscore Tracker

5 Hidangan Pastri Isi Udang yang Bikin Rasa Kudapan Makin Nampol

Yuk, coba salah satunya!

Pastri menjadi salah satu bahan populer yang dapat diolah sebagai aneka makanan lezat. Hidangan tersebut biasa dilengkapi dengan komponen penambah rasa dari berbagai bahan baku, tak terkecuali udang.

Perpaduan dua komponen tersebut mampu menciptakan hidangan nikmat serta renyah. Bagi kamu pencinta seafood manis gurih tersebut, simak 5 kreasi pastri isi udang berikut ini.

1. Shrimp pastry shell

5 Hidangan Pastri Isi Udang yang Bikin Rasa Kudapan Makin Nampolilustrasi shrimp pastry shell (pillsbury.com/Pillsbury Kitchens)

Hidangan pertama ini merupakan salah satu alternatif bila ingin menikmati makanan berbasis pastri tebal. Sebab, kamu dapat menggunakan kulit tersebut untuk menyembunyikan udang supaya tampak seperti dalam cangkang.

Udang bisa dimasak terlebih dahulu dengan cara ditumis menggunakan bahan-bahan perasa, sehingga rasanya jadi lebih nikmat dan gurih.

2. Shrimp tart

5 Hidangan Pastri Isi Udang yang Bikin Rasa Kudapan Makin Nampolilustrasi shrimp tart (taste.com.au/Ben Dearnley)

Udang menjadi salah satu bahan baku yang cocok bila disajikan ke dalam olahan tart. Terlebih untuk kamu pencinta hidangan asin. Makanan ini mampu memuaskan lidah.

Dalam satu buah mini tart, kamu dapat menambahkan krim keju dan irisan buah tomat, supaya rasa yang dihasilkan makin seimbang.

Baca Juga: 5 Inspirasi Hidangan Vol Au Vent, Pastri Krispi Berlapis-lapis

3. Shrimp vol au vent

5 Hidangan Pastri Isi Udang yang Bikin Rasa Kudapan Makin Nampolilustrasi shrimp vol au vent (delicious.com.au/Ian Parmenter)

Vol au vent merupakan salah satu hidangan berbasis puff pastry yang memiliki bentuk menarik. Hidangan ini disusun menggunakan pastri yang dilubangi menyerupai cincin, kemudian ditumpuk hingga agak tinggi.

Bagian berlubang di tengah pastri dapat diisi menggunakan aneka daging-dagingan bersama cheddar yang gurih. Nah, dalam salah satu kreasi tersebut, kamu bisa menambahkan udang ke dalam isian ini.

4. Shrimp turnovers

5 Hidangan Pastri Isi Udang yang Bikin Rasa Kudapan Makin Nampolilustrasi shrimp turnovers (pixabay.com/Nayuta)

Turnover adalah hidangan pastri dengan bentuk setengah lingkaran mirip bulan sabit. Biasanya dalam makanan tersebut diisi aneka selai maupun hidangan bercita rasa asin.

Khusus pada isian shrimp turnover, udang dapat dimasak terlebih dahulu dengan campuran mayones atau krim. Sehingga tekstur makanan jadi lebih beragam saat disantap.

5. Shrimp pot pies

5 Hidangan Pastri Isi Udang yang Bikin Rasa Kudapan Makin Nampolilustrasi shrimp pot pie (foodnetwork.com/Sunny Anderson)

Pot pie ialah hidangan berupa daging dan sayur-mayur yang dimasak bersama krim. Selain itu, makanan ini jadi bertambah nikmat dengan balutan topping pastri sebagai penambah tekstur.

Tidak cuma daging ayam atau sapi, seafood seperti udang pun tetap nikmat saat diolah sebagai isian pot pie, lengkap bersama dengan wortel, jamur, dan krim.

Menikmati pastri dan udang merupakan ide terbaik untuk mengolah makanan gurih nan renyah. Lima hidangan di atas dapat kamu jadikan inspirasi untuk memasak, baik itu sebagai camilan ataupun makanan utama.

Baca Juga: 5 Ragam Olahan Saint Honore, Dessert Prancis dari Pastri dan Kue Sus

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya