Comscore Tracker

5 Pendamping Gorengan Pastel yang Bikin Rasanya Makin Lezat

Pastel paling enak dimakan bareng cabai rawit!

Pastel adalah kreasi gorengan favorit masyarakat Indonesia yang dibuat dari kulit tipis dengan isian dari bihun atau diganti menggunakan telur. Menikmati makanan ini sama seperti gorengan lain, membutuhkan pendamping biar tambah sedap.

Oleh sebab itu, kamu bisa memilih lima pendamping tersebut di sini biar menikmati pastel jadi semakin maksimal. Awas ngiler!

1. Saus sambal

5 Pendamping Gorengan Pastel yang Bikin Rasanya Makin Lezatilustrasi olahan saus (freepik.com/jcomp)

Menikmati gorengan dengan saus sambal memang sudah paling klop. Di Indonesia, beragam saus sambal hadir dengan aneka varian yang membuat penganan apa pun terasa nikmat, termasuk saat disantap bersama pastel goreng yang renyah.

Selain memiliki kombinasi rasa pedas manis yang lezat, saus sambal cenderung gampang ditemukan dalam berbagai kemasan, mulai dari sachet hingga botolan. Dengan begini, hidangan juga akan terasa semakin lengkap.

2. Cabai rawit

5 Pendamping Gorengan Pastel yang Bikin Rasanya Makin Lezatilustrasi cabai rawit (pexels.com/icon0.com)

Bicara soal pendamping gorengan belum lengkap kalau tidak menyertakan cabai rawit. Sebagai salah satu negara dengan pecinta makanan pedas, gak heran jika orang-orang terbiasa mengunyah cabai dibarengi aneka gorengan lezat seperti pastel.

Biasanya, jenis cabai rawit yang paling umum disantap bersama gorengan adalah cabai rawit hijau atau merah. Rasa pedasnya berpadu dengan sensasi getir menyegarkan yang langsung bikin melek.

Baca Juga: Gorengan Lovers, Pahami 3 Efek Ini Setelah Makan Gorengan

3. Saus dimsum

5 Pendamping Gorengan Pastel yang Bikin Rasanya Makin Lezatilustrasi saus dimsum (pixabay.com/Irina)

Saus dimsum menjadi salah satu pendamping yang sangat populer dan bisa dinikmati bukan cuma untuk Chinese food saja, tetapi gorengan hits Indonesia pun mampu berdampingan dengan maksimal. Kombinasi pastel yang gurih akan sangat serasi disantap bersama saus ini.

Isian dari saus dimsum sangat beragam, namun umumnya ada penggunaan cuka yang membuat saus ini cenderung lebih asam dari saus lain. Itu sebabnya, saus dimsum sangat pas untuk dijadikan cocolan bagi kreasi gorengan.

4. Saus kacang

5 Pendamping Gorengan Pastel yang Bikin Rasanya Makin Lezatilustrasi saus kacang (pixabay.com/Huahom)

Pastel bisa dinikmati bersama saus paling populer dalam menyantap gorengan ala masyarakat Indonesia, apalagi kalau bukan saus kacang. Bahan pendamping ini mampu memberikan rasa sedap dan gurih yang membuat satu potong gorengan gak pernah cukup.

Saus kacang bisa dibuat dari bahan-bahan mentah menggunakan kacang tanah masak yang dihaluskan, diberi bumbu perasa, serta sedikit air. Namun, kebanyakan saus ini sudah dibuat versi instan sehingga tinggal diseduh sebelum disajikan bersama gorengan favorit.

5. Mayones

5 Pendamping Gorengan Pastel yang Bikin Rasanya Makin Lezatilustrasi mayones aneka rasa (freepik.com/atlascompany)

Mayones adalah saus serbaguna yang sering kali disantap bersama aneka hidangan terkenal. Bahan creamy tersebut sangat cocok untuk dijadikan pendamping andalan ketika menikmati berbagai macam gorengan, tidak terkecuali pastel.

Saat ini kamu bisa menemukan beragam olahan mayones dengan cita rasa yang kaya. Selain mayones original, pastel akan tambah nikmat kalau dicocol memakai mayones pedas supaya rasanya makin meriah.

Pastel adalah gorengan sedap yang mampu membangkitkan selera makan. Biar cara menikmatinya gak monoton, kamu dapat menjadikan lima pendamping ini sebagai pelengkap supaya hidangan makin kaya rasa. Yuk, coba!

Baca Juga: Resep Pineapple Rings, Gorengan dari Nanas dan Kayu Manis yang Lezat

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya