Comscore Tracker

5 Perpaduan Nasi dan Delima yang Unik dan Mengenyangkan

Bisa dikreasikan bersama daging kalkun agar lebih nikmat

Delima merupakan salah satu buah populer bercita rasa segar yang memiliki warna merah menggugah selera. Buah ini menjadi salah satu komponen yang fleksibel untuk dicampur bersama bahan baku lain, salah satunya adalah nasi.

Berikut ini terdapat 5 kreasi makanan dari delima dan nasi yang bisa menjadi referensi makanan unik untuk dicicipi. 

1. Pomegranate pilaf

5 Perpaduan Nasi dan Delima yang Unik dan Mengenyangkanilustrasi pomegranate pilaf (pexels.com/Satyam Verma)

Pilaf adalah sebuah sajian nikmat berbahan dasar nasi yang populer di kawasan Timur Tengah sampai India. Hidangan ini akan terasa lebih gurih, lantaran penggunaan kaldu yang digunakan sebagai pengganti air biasa, ketika hendak menanak nasi.

Dalam olahan pilaf, ada beberapa variasi yang bisa dicoba. Salah satunya dengan menghadirkan delima. Cukup tumis bawang dengan mentega, masukkan beras, dan masak dengan kaldu. Setelah itu, tambahkan delima, almon, serta daun timi.

2. Pomegranate rice pudding

5 Perpaduan Nasi dan Delima yang Unik dan Mengenyangkanilustrasi pomegranate rice pudding (pixabay.com/gefrorene_wand)

Seperti namanya, rice pudding merupakan salah satu makanan penutup bercita rasa manis yang diolah menggunakan bahan baku berupa nasi. Makanan menjadi kian menarik, lantaran bisa dikreasikan dengan komponen lain.

Dalam olahan pomegranate rice pudding, masak beras bersama susu sampai lunak. Setelah itu, tambahkan gula dan kayu manis, serta aneka perasa. Bila sudah mengental, angkat dan sajikan bersama delima.

Baca Juga: 5 Inspirasi Camilan Spesial dari Buah Delima yang Bisa Bikin Ketagihan

3. Pomegranate turkey with rice stuffed

5 Perpaduan Nasi dan Delima yang Unik dan Mengenyangkanilustrasi pomegranate turkey with rice stuffed (pexels.com/Tim Douglas)

Olahan nasi dan delima kali ini akan terasa begitu nikmat akibat penggunaan bahan baku dari daging kalkun. Sajian tersebut pun cocok untuk dijadikan menu makan berat ketika ada pertemuan.

Gunakan nasi yang telah dimasak bersama aneka bumbu untuk dimasukkan ke dalam daging kalkun. Kemudian panggang sampai daging matang. Sementara itu, delima bisa ditambahkan dalam bentuk glaze bersama madu.

4. Turmeric rice with pomegranate

5 Perpaduan Nasi dan Delima yang Unik dan Mengenyangkanilustrasi turmeric rice with pomegranate (pixabay.com/Bernadette Wurzinger)

Makanan yang satu ini akan terasa lebih nikmat dan berbumbu, khususnya bagi kamu pencinta olahan nasi yang diwarnai secara alami menggunakan kunyit. Tidak cuma delima, kamu dapat pula menambahkan bahan lain di dalamnya.

Campuran antara irisan wortel, bawang-bawangan, delima, kacang mede, dan bumbu perasa, akan membuat hidangan jadi ekstra sedap. Selain itu, gunakan beras basmati supaya lebih nikmat.

5. Brown rice salad with pomegranate

5 Perpaduan Nasi dan Delima yang Unik dan Mengenyangkanilustrasi brown rice salad with pomegranate (pixabay.com/Flor del Rocío Martínez)

Brown rice acap kali digunakan sebagai bahan baku pembuatan salad nikmat dan mengenyangkan. Bahkan, disertai dengan aneka pendamping yang membuatnya semakin menarik untuk dicicipi.

Susun brown rice di dalam mangkuk, beserta delima, sayur-mayur, dan bahan lain yang kamu sukai. Setelah itu, buat dressing dari minyak zaitun, air lemon, bumbu perasa, jintan, dan ketumbar.

Wah, ternyata nasi dan delima pun bisa dicampurkan untuk menghasilkan masakan yang sedap, unik, sekaligus mengenyangkan. Gimana, apakah kamu tertarik mencicipi salahs satu hidangan di atas?

Baca Juga: 5 Tips Cermat Kupas dan Makan Buah Delima

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya