Comscore Tracker

5 Pilihan Crostini dengan Berbagai Topping yang Memanjakan Lidah

Ada olahan crostini dengan keju kambing lho!

Crostini adalah sebuah sajian asal Italia yang berupa potongan roti berukuran kecil dan umumnya disajikan dengan cara dipanggang disertai aneka topping melimpah sebagai tambahan rasa.

Di negeri asalnya, crostini kerap dijadikan sebagai makanan pembuka karena bentuknya yang ringkas dan praktis saat dimakan.

Nah, kalau kamu ingin mencoba crostini di rumah, berikut ini terdapat lima varian crostini dengan topping melimpah dan memanjakan mata yang bisa jadi inspirasi.

1. Strawberry cream crostini

5 Pilihan Crostini dengan Berbagai Topping yang Memanjakan Lidahfoodnetwork.com

Kalau kamu adalah tipikal yang senang dengan makanan manis dan segar, maka crostini dapat dihidangkan memakai aneka potongan buah yang tinggi kandungan air, salah satunya ialah menggunakan stroberi.

Supaya buah tetap melekat dan tidak jatuh saat ditaruh pada bagian atas roti, kamu bisa mengoleskan krim sebagai perekat yang terbuat dari whipped cream untuk sentuhan rasa manis atau mascarpone bila kamu suka sentuhan rasa khas keju.

2. Pomegranate crostini

5 Pilihan Crostini dengan Berbagai Topping yang Memanjakan Lidahthecreativebite.com/Danielle Green

Pomegranate crostini atau crostini delima sangat cocok disajikan bagi kamu yang suka tekstur kriuk ketika menikmati sebuah hidangan. Terlebih delima memiliki rasa manis dan segar yang cocok dinikmati saat tengah hari.

Kamu bisa pula menaruh kacang-kacangan sebagai topping untuk menengahi rasa manis yang dihasilkan oleh delima, atau buah-buah yang mudah untuk dilumat sebagai pengganti krim perekat, seperti alpukat.

Baca Juga: 10 Ragam Seafood yang Bisa Kamu Nikmati Saat Jalan-Jalan ke Italia

3. Goat cheese crostini

5 Pilihan Crostini dengan Berbagai Topping yang Memanjakan Lidahciaoflorentina.com

Goat cheese adalah varian keju yang diolah menggunakan susu kambing dan memiliki rasa cukup tajam disertai aroma yang khas apabila dibandingkan dengan jenis-jenis keju biasanya. Sama seperti yang lain, goat cheese cocok dijadikan perasa tambahan bagi suatu makanan tawar, termasuk crostini.

Khusus untuk olahan crostini, goat cheese biasanya dijadikan sebagai olesan bagi roti untuk memaksimalkan rasa gurih atau manis dari tambahan topping lain seperti daging-dagingan, sayuran, atau buah-buahan.

4. Roasted tomato crostini

5 Pilihan Crostini dengan Berbagai Topping yang Memanjakan Lidahcookingmamas.com

Topping lain yang cocok diolah ke dalam crostini adalah tomat panggang. Aroma bakaran dan rasa tomat yang khas sangat serasi dipasangkan dengan roti yang memiliki rasa tawar.

Sebagai pelengkap roasted tomato crostini, kamu bisa menggunakan selada atau keju agar rasanya lebih bervariasi. Nah, untuk kejunya sendiri, ada baiknya kamu memakai keju ricotta agar rasanya menjadi tambah sedap.

5. Bacon wrapped crostini

5 Pilihan Crostini dengan Berbagai Topping yang Memanjakan Lidahfoodnetwork.com

Bila kamu senang dengan olahan roti yang mengandung daging-dagingan, adapula sajian crostini yang melibatkan makanan kaya lemak ini sebagai salah satu topping-nya. Salah satu daging tersebut adalah bacon.

Bentuk bacon yang tipis cocok divariasikan bersama crostini dengan gaya ikat yang membuat tampilan roti jadi semakin menarik. Jangan lupa tambahkan sayur sebagai salah satu penyegar dalam hidangan, ya!

Nah, itu dia kelima hidangan crostini dengan aneka ragam topping menarik hati yang bisa menjadi ide camilan di rumah. Kalau kamu sendiri tertarik mencicipi varian mana saja dari olahan-olahan di atas?

 

Baca Juga: 10 Jenis Cake Italia yang Cocok untuk Jamuan Pesta dan Keluarga

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya