Comscore Tracker

5 Sajian Potato Wedges dengan Beragam Rasa yang Menggugah Selera

Ada potato wedges yang bisa membuat kamu ketagihan

Potato wedges menjadi salah satu olahan dari kentang yang berbentuk baji. Makanan ini menjadi lebih besar beberapa kali lipat dibandingkan french fries dan lebih sering dimasak menggunakan metode pemanggangan.

Terdapat bermacam-macam rasa dalam potato wedges yang bisa diolah sendiri, seperti 5 hidangan berikut ini.

1. Parmesan potato wedges

5 Sajian Potato Wedges dengan Beragam Rasa yang Menggugah Selerailustrasi parmesan potato wedges (pexels.com/Horizon Content)

Olahan potato wedges kali ini memiliki rasa asin dari penggunaan keju yang melimpah. Gunakan jenis parmesan agar lebih mudah menyerap ke dalam bagian dari kentang yang telah dipotong-potong.

Bumbu yang diolah tidak cuma dari parmesan, melainkan bubuk bawang putih, bubuk paprika, oregano, dan garam. Lumuri ke seluruh bagian kentang agar merata. Kemudian masak potato wedges hingga matang.

2. Salt and vinegar potato wedges

5 Sajian Potato Wedges dengan Beragam Rasa yang Menggugah Selerailustrasi salt and vinegar potato wedges (pixabay.com/StockSnap)

Salt and vinegar menjadi bumbu populer untuk memberikan rasa gurih dan asam terhadap suatu makanan. Salah satunya dicampurkan terhadap hidangan praktis yang acap kali dijadikan camilan sederhana, serupa potato wedges.

Bahan yang digunakan untuk membuat salt and vinegar wedges ini terbuat dari campuran olive oil, garam, cuka, serta daun timi. Tambahkan bumbu tersebut pada seluruh bagian kentang dan panggang hingga matang.

Baca Juga: 5 Olahan dari Kentang Tumbuk yang Anti Mainstream, Makin Kenyang!

3. Garlic potato wedges

5 Sajian Potato Wedges dengan Beragam Rasa yang Menggugah Selerailustrasi garlic potato wedges (pixabay.com/Jason Goh)

Mengolah potato wedges belum lengkap bila tidak menjadikan bawang putih sebagai bintang utama penambah rasa. Dalam hal ini, bawang putih hendaknya menggunakan versi segar dan cincang halus.

Tambahkan bawang ke dalam olive oil, garam, dan lada. Aduk merata, lalu balurkan ke seluruh bagian dari kentang yang telah dipotong-potong dan dibersihkan dengan baik.

4. Oven baked wedges

5 Sajian Potato Wedges dengan Beragam Rasa yang Menggugah Selerailustrasi oven baked wedges (pexels.com/Dmitriy Ganin)

Oven baked wedges dapat dijadikan alternatif apabila hendak mengolah kentang dengan cita rasa yang lebih kuat. Bumbu yang digunakan pun terdiri dari bubuk bawang putih, paprika, garam, dan bubuk cabai.

Sama halnya dengan olahan potato wedges yang lain. Bumbu tersebut perlu diaduk-aduk sampai rata. Lalu, tambahkan olive oil supaya kentang tidak terasa kering setelah dipanggang selama beberapa saat di dalam oven.

5. Curried potato wedges

5 Sajian Potato Wedges dengan Beragam Rasa yang Menggugah Selerailustrasi curried potato wedges (pixabay.com/Firas Hassoun)

Tak kalah populer dengan variasi bumbu lain, hidangan potato wedges kali ini bisa dikreasikan bersama rempah dari kari. Hal tersebut membuat rasa menjadi lebih tajam dan gurih ketika dinikmati selagi hangat.

Curry powder ini bisa ditambahkan dengan garam, lada, mentega, serta bread crumbs untuk menghasilkan potato wedges yang berbumbu, renyah, serta lembut.

Macam-macam rasa potato wedges di atas dapat dijadikan inspirasi untuk mengolah kentang agar terasa lebih sedap. Gimana, adakah hidangan wedges favoritmu yang akan dimasak dalam waktu dekat?

Baca Juga: 5 Kudapan dari Hash Brown untuk Pencinta Olahan Kentang yang Lembut

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya