Comscore Tracker

5 Ragam Kue Salju Menarik Hati yang Bikin Pencinta Manis Makin Kalap

Ada kue bola kristal salju yang cantik!

Mendengar kata salju yang terbayang di benak pertama kali biasanya adalah kristal padat berwarna putih dengan disertai suhu dingin yang ada di beberapa negara dalam musim tertentu.

Lain lagi dengan pegiat kuliner yang menjadikan bentuk salju unik tersebut sebagai acuan dalam berkreasi untuk membuat hidangan. Karakteristik salju yang dingin, putih, dan lembut menjadi penggambaran atas sesuatu yang dibuat. Oleh sebab itu tidak heran bahwa saat ini banyak sekali kudapan yang dinamai dengan salju karena sifatnya yang agak mirip tersebut.

Nah, untuk mengetahui ragam kudapan yang dimaksud, berikut ini terdapat lima kue salju yang cukup populer dan mungkin bisa kamu olah di rumah.

1. Snowman doughnut

5 Ragam Kue Salju Menarik Hati yang Bikin Pencinta Manis Makin Kalapilustrasi snowman doughnut (delish.com/Alexa Payesko)

Donat menjadi kudapan pertama yang masuk dalam kategori kue salju lantaran penyajian hidangan goreng ini yang variatif. Bila kamu sudah sering membuat donat gula, maka sesekali kamu bisa mengkreasikan makanan tersebut seperti manusia salju atau yang populer disebut snowman.

Dengan membaluri seluruh bagian donat menggunakan gula bubuk, kamu sudah bisa membuat setengah pola manusia salju. Tinggal tambahkan mata, mulut, dan hidung maka snowman doughnut pun siap disantap.

2. Kue putri salju

5 Ragam Kue Salju Menarik Hati yang Bikin Pencinta Manis Makin Kalapilustrasi kue putri salju (yummy.co.id)

Snow white cookies atau disebut pula sebagai kue putri salju di Indonesia merupakan alternatif kue kering favorit yang dibentuk menyerupai bulan sabit. Tekstur kue berbahan dasar tepung, mentega, dan susu bubuk ini cukup rapuh serta mudah meleleh di mulut.

Penamaan putri salju yang disematkan dalam kue ini pun menjadi salah satu sorotan karena terbilang unik. Sebutan tersebut tidak lain karena bagian kukis diberi taburan gula bubuk yang menutupi seluruh bagian kue seperti salju.

Baca Juga: 5 Kue Tart Khas Inggris dengan Cita Rasa Unik, Bikin Ngiler Semua!

3. Snow capped mocha fudge drops

5 Ragam Kue Salju Menarik Hati yang Bikin Pencinta Manis Makin Kalapilustrasi snow capped mocha fudge drops (tasteofhome.com/Taste of Home)

Snow capped mocha fudge drops merupakan salah satu olahan kukis menggugah selera berbasis cokelat dan kopi. Olahan tersebut bisa menjadi bagian dari kue salju lantaran topping yang digunakan.

Demi menciptakan salju terhadap kukis snow capped mocha fudge drops, maka komponen yang bisa digunakan adalah dengan menyematkan lelehan candy coating berwarna putih di atas kue.

4. Snow globe cheesecake

5 Ragam Kue Salju Menarik Hati yang Bikin Pencinta Manis Makin Kalapilustrasi snow globe cheesecake (foodnetwork.com/Food Network Kitchen)

Olahan kue salju berikut ini cukup memanjakan mata karena memiliki tampilan yang epik hasil perpaduan antara crust, cheese cake filling, dan snow globe alias bola kristal salju yang cantik.

Dasar hidangan dapat dibuat menggunakan remahan biskuit, serta filling bisa diolah dari campuran cream cheese. Sementara snow globe dapat diproses memakai gelatin agar tampilannya tetap menarik.

5. Donauwelle

5 Ragam Kue Salju Menarik Hati yang Bikin Pencinta Manis Makin Kalapilustrasi donauwelle (youtube.com/CookBakery)

Donauwelle adalah sebutan bagi snow white cake dari Jerman yang terdiri dari kue bolu, lapisan krim, serta chocolate ganache. Kue tersebut pun biasanya diberikan tambahan buah ceri sehingga rasanya jadi lebih enak.

Menariknya, dalam tampilan donauwelle mata kita akan dimanjakan oleh setiap lapisan komponen karena bagian tersebut akan membentuk gelombang yang unik pada sepanjang hidangan.

Itulah kira-kira kelima pilihan kue salju yang dapat menginspirasi para pembuat makanan manis ataupun bagi penikmatnya agar bisa segera mencicipi di rumah. Selain kukis, ada pula kue-kue bolu yang membuat hidangan makin variatif.

Baca Juga: 9 Fakta Salteñas, Kue Unik Khas Bolivia yang Mirip Dengan Kue Pastel

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya