Comscore Tracker

5 Ragam Lasagna Cake untuk Inspirasi Kudapan Dingin Menyegarkan

Bisa diolah dari brownies lho!

Lasagna yang selama ini kamu tahu kemungkinan terbatas pada olahan pasta dengan saus serta daging cincang yang dimasak dalam kondisi berlapis-lapis di dalam oven. Namun tahukah kamu bahwa nama lasagna bisa pula diadaptasi menjadi kue?

Dalam dunia baking, terdapat beberapa kudapan menarik yang biasanya disajikan dalam kondisi dingin untuk dijadikan dessert atau makanan penutup mulai dari dua hingga tiga lapis sampai memenuhi bagian atas loyang. Itulah yang dinamakan lasagna cake.

Bagi kamu yang tengah bersiap untuk membuat dessert berbeda dalam jumlah banyak, yuk coba buat kelima olahan kue lasagna ini untuk dijadikan camilan.

1. Peanut butter lasagna

5 Ragam Lasagna Cake untuk Inspirasi Kudapan Dingin Menyegarkanilustrasi peanut butter lasagna (delish.com/Park Feierbach)

Dessert berikut ini dikhususkan bagi kamu penggemar aneka olahan selai kacang yang berpadu antara rasa manis sekaligus gurih.

Tidak cuma selai, dalam lapisan lasagna ini kamu akan menemukan tumpukan heavy cream, biskuit kacang, pudding, dan peanut butter menjadi satu dalam setiap suapan.

2. Lemon dessert lasagna

5 Ragam Lasagna Cake untuk Inspirasi Kudapan Dingin Menyegarkanilustrasi lemon dessert lasagna (taste.com.au/Guy Bailey)

Lemon dessert lasagna hadir untuk memberi rasa semarak dalam makanan penutup yang dikonsumsi saat panas terik.

Olahan ini dilapisi oleh berbagai komponen yang terdiri dari remahan biskuit, ricotta, pudding vanilla, hingga lemon butter yang mampu menghasilkan sensasi buah segar tersebut supaya lebih terasa.

Baca Juga: 5 Frozen Dessert Khas Italia yang Paling Menggoda, Mana Favoritmu?

3. Brownie lasagna

5 Ragam Lasagna Cake untuk Inspirasi Kudapan Dingin Menyegarkanilustrasi brownie lasagna (delish.com/Lucy Schaeffer)

Olahan brownies ini menjadi salah satu kue lasagna yang patut untuk dicicipi. Alasan mengapa hidangan mengambil nama lasagna lantaran brownies dibuat bertumpuk seperti pasta dengan setiap lapis yang diisi menggunakan krim dan cokelat sehingga rasanya jadi makin legit setiap kali kamu mengeluarkan dessert ini dari lemari pendingin.

4. Strawberry cheesecake lasagna

5 Ragam Lasagna Cake untuk Inspirasi Kudapan Dingin Menyegarkanilustrasi strawberry cheesecake lasagna (tablespoon.com/Cheeky Kitchen)

Selain brownies dan puding, cheesecake pun tidak mau kalah dengan hadir dalam versi lasagna.

Komponen pengolahan no bake cheesecake ini dibuat berlapis-lapis sehingga kamu lebih puas memakan dessert segar tersebut. Sementara itu, bahan baku pembuatan kudapan ini tidak jauh-jauh dari crust biskuit, cream cheese, dan selai stroberi.

5. Cinnamon roll lasagna

5 Ragam Lasagna Cake untuk Inspirasi Kudapan Dingin Menyegarkanilustrasi cinnamon roll lasagna (pillsbury.com/Pillsbury Kitchens)

Hidangan terakhir yang bisa pula diolah menjadi dessert lasagna datang dari cinnamon roll. Kue bercita rasa manis dan hangat dari kayu manis bubuk itu bisa diolah ke dalam loyang dengan beberapa lapis bersama krim keju dan heavy cream untuk menciptakan tekstur yang makin kaya ketika disajikan.

Itu dia kelima olahan dessert dari berbagai kue lasagna menarik hati yang bisa disajikan dalam kondisi dingin untuk menemani di kala cuaca sedang terik. Dari lima pilihan di atas, mana kira-kira yang jadi kesukaanmu?

Baca Juga: 5 Ide Kreasi Unik Lasagna dengan Bahan Dapur Sederhana, Wajib Coba!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya