Comscore Tracker

5 Sajian Bap Isi Telur yang Mirip Bun Burger, Cocok Buat Bekal!

Pencinta olahan roti dengan isian telur patut coba, deh

Berbagai jenis roti di dunia ini bisa menunjang hasil masakan kamu biar tampak maksimal. Makanya gak heran kalau ada ratusan macam roti yang bisa dibikin sendiri dengan tampilan yang cantik pula, seperti roti bap.

Sekilas, roti bap ini tampak sama dengan bun burger. Namun kadar lemak yang digunakan pada masing-masing adonan ternyata cukup berbeda, meskipun bisa sama-sama tampil sebagai roti dengan isian.

Nah, biar tambah semangat untuk berkreasi dengan hidangan di dapur. Mari simak lima olahan hasil kombinasi antara bap dengan telur yang cocok buat ide pengganjal lapar yang bikin kenyang!

1. Egg tomato bap

5 Sajian Bap Isi Telur yang Mirip Bun Burger, Cocok Buat Bekal!ilustrasi egg tomato bap (pexels.com/Kaboompics .com)

Hidangan pertama yang bisa dijadikan salah satu pengolahan bap dengan maksimal adalah menghadirkan perpaduan antara telur dan tomat. Tahu kan, kalau kedua bahan ini miliki rasa yang bersebrangan namun serasi saat dipertemukan dalam satu masakan.

Maka dari itu, gak heran kalau penggunaan irisan tomat segar dan telur goreng berbumbu peterseli bakal bikin kamu merasakan enaknya kombinasi bersama roti empuk tersebut. Tinggal tambah sayuran kesukaan dan saus, maka hidangan siap dimakan.

2. Sausage egg bap

5 Sajian Bap Isi Telur yang Mirip Bun Burger, Cocok Buat Bekal!ilustrasi sausage egg bap (pixabay.com/Fabricio Macedo FGMsp)

Kombinasi yang mengandung protein kombo bisa kamu temukan dalam olahan bap sandwich dengan isian yang terdiri dari telur dan sosis. Makanya, versi ini sangat cocok buat si pencinta gurih kayak kamu.

Sosis dan telur perlu dimasak terpisah ya, biar lebih maksimal. Siapkan roti bap, lalu susun isian dengan rapi. Beri keju serta saus pilihan yang jadi kesukaan kamu. Kemudian tutup memakai roti lain biar semakin cantik.

Baca Juga: Resep Roti Tawar Pandan Kukus, Aromanya Wangi dan Teksturnya Lembut

3. Bacon egg bap

5 Sajian Bap Isi Telur yang Mirip Bun Burger, Cocok Buat Bekal!ilustrasi bacon egg bap (unsplash.com/Silas Baisch)

Urusan roti memang sudah paling terjamin kalau dikombinasikan bersama bacon. Yakni lembaran daging yang renyah dan gurih, sehingga mampu menyumbang rasa maksimal terhadap kreasi bap bread satu ini.

Seperti biasa, bacon perlu dimatangkan di atas wajan dan susun di atas roti dengan telur yang sudah dimasak terpisah. Bila sudah siap, tinggal tambah irisan tomat, maka bap sandwich siap untuk menuntaskan rasa lapar.

4. Egg mayonnaise bap

5 Sajian Bap Isi Telur yang Mirip Bun Burger, Cocok Buat Bekal!ilustrasi egg mayonnaise bap (unsplash.com/Towfiqu barbhuiya )

Tidak dapat ditolak, perpaduan epik antara telur dan mayones memang juara kalau sudah dicampur sebagai isian roti. Sudahlah proses membuatnya gampang, maka nggak aneh bila sajian ini selalu jadi andalan orang-orang di luar sana.

Hidangan bahkan bakalan lebih nikmat kalau sudah dicampur memakai roti bap. Jangan lupa, pilih telur rebus yang dicampur mayo untuk disisipkan pada roti, tambah sayur atau saus bila ingin, sebelum makanan ini disajikan.

5. Avocado egg bap

5 Sajian Bap Isi Telur yang Mirip Bun Burger, Cocok Buat Bekal!ilustrasi avocado egg bap (unsplash.com/Lefteris kallergis)

Terakhir, ada avocado egg bap. Seperti yang diketahui, alpukat menjadi salah satu buah-buahan kaya lemak yang memiliki rasa gurih. Jadi nggak heran kalau bahan tersebut sering dipertemukan dengan masakan asin lainnya.

Telur sendiri bisa dimasak dengan cara orak-arik biar lebih sedap. Lalu susun deh, isian yang diperlukan dalam roti bap. Maka hidangan bakalan jadi tampil maksimal dengan rasa yang nggak kalah nendang dibanding bap telur lainnya.

Memadukan roti bap dengan telur dalam balutan sandwich adalah jurus alternatif untuk ide pembuatan bekal, menu sarapan, hingga pengganjal lapar di waktu-waktu krusial. Gimana, tertarik bikin salah satunya?

Baca Juga: Resep Pizza Roti Tawar, Menu Sarapan Pagi yang Praktis

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya