Comscore Tracker

5 Sajian Berbahan Wasabi Butter, Bikin Hasil Masakan Semakin Menarik!

Yuk, icip jagung bakar dengan wasabi butter ini

Tahukah kamu, bahwa di dalam dunia masak-memasak, butter bisa dicampur dengan suatu bahan tertentu hingga menghasilkan rasa yang lebih nikmat dan berbeda?

Nah, butter rupanya bisa dicampur dengan wasabi sehingga menghasilkan wasabi butter dengan rasa unik.

Wasabi menjadi salah satu pendamping makanan populer dari negeri sakura dengan sedikit sentuhan rasa pedas yang khas. Memiliki ciri warna hijau dan rasa menyengat, membuatnya cocok disandingkan bersama butter.

Untuk mengetahui makanan apa saja yang bisa didampingi dengan wasabi butter, yuk cari tahu kelima kreasinya di bawah ini.

1. Corn and wasabi butter

5 Sajian Berbahan Wasabi Butter, Bikin Hasil Masakan Semakin Menarik!ilustrasi corn and wasabi butter (pixabay.com/LaCamila)

Jagung bakar menjadi salah satu makanan favorit sebagian besar masyarakat, terutama untuk dijadikan hidangan kumpul-kumpul. Nah, sebelum dibakar, biasanya jagung perlu diolesi menggunakan bumbu.

Dalam bumbu tersebut, tidak cuma mentega yang bisa dipakai. Sebab kamu dapat membuat adonan oles dari butter, wasabi, dan sedikit perasan air lemon. Rasa jagung pun akan jadi lebih nikmat saat disantap.

2. Seared tuna and wasabi butter

5 Sajian Berbahan Wasabi Butter, Bikin Hasil Masakan Semakin Menarik!ilustrasi seared tuna and wasabi butter (pexels.com/Mister Mister)

Kreasi masakan berikutnya dapat diolah menggunakan bahan baku berupa ikan tuna. Bagian daging yang telah di-fillet cocok dimakan bersama salad sayur yang segar.

Sebagai pendamping masakan, diperlukan adanya saus pelengkap. Kamu bisa menggunakan wasabi butter yang telah dicampur bersama soy sauce dan air lemon, agar semakin nikmat.

Baca Juga: 5 Kreasi Menu Unik Berbahan Wasabi, Cita Rasa dan Aromanya Khas!

3. Noodle and wasabi butter sauce

5 Sajian Berbahan Wasabi Butter, Bikin Hasil Masakan Semakin Menarik!ilustrasi noodle and wasabi butter sauce (pixabay.com/Bernadette Wurzinger)

Siapa di antara kamu yang senang berinovasi dengan mi untuk menemukan rasa yang pas dan berbeda? Nah, dalam sajian berikut ini kamu bisa menjumpai rasa tersebut.

Mi yang dipilih bisa berupa apa saja. Masak mi sampai tingkat kematangan yang diinginkan dan campur bersama adonan wasabi butter. Lakukan koreksi rasa dan tambahkan bumbu-bumbu yang sekiranya diperlukan.

4. Steak and wasabi butter

5 Sajian Berbahan Wasabi Butter, Bikin Hasil Masakan Semakin Menarik!ilustrasi steak and wasabi butter (pixabay.com/RitaE)

Bicara soal wasabi butter, komponen ini dikenal cukup bersahabat dengan olahan steak. Rasa daging yang nikmat bisa dikolaborasikan bersama aneka saus, tapi wasabi butter dapat dijadikan pilihan berbeda.

Di dalam beberapa kreasi steak and wasabi butter, bagian rib eye menjadi salah satu yang paling disukai. Terutama bila disandingkan dengan aneka sayuran, dan kentang goreng.

5. Scallops and wasabi butter

5 Sajian Berbahan Wasabi Butter, Bikin Hasil Masakan Semakin Menarik!ilustrasi scallops and wasabi butter (unsplash.com/Marika Sartori)

Scallop adalah salah satu jenis kerang yang memiliki tekstur daging cukup kenyal. Terdapat beragam cara untuk memasak hidangan ini dengan atau tanpa cangkang, seperti direbus, dipanggang, atau dibakar.

Untuk menciptakan rasa scallop yang tak kalah nikmat dan ekstra gurih. Kamu bisa menambahkan wasabi butter bersama ketumbar saat hendak melalui proses pemasakan, lho!

Kelima hidangan di atas bisa dijadikan referensi untuk mengolah wasabi butter supaya makin sedap. Sebagai orang yang gemar dengan aneka hidangan unik dan berbeda, apakah ada olahan yang menarik perhatianmu?

Baca Juga: 5 Cara Mengolah Herb Butter untuk Mempertajam Rasa dan Aroma Masakan

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya