Comscore Tracker

5 Sajian Manis ala Korea Selatan dengan Kombinasi Cokelat

Saat melihatnya, bikin ingin mencicipi deh!

Korea Selatan miliki ragam kuliner yang menarik untuk dicicipi. Bukan saja pada hidangan utamanya, melainkan aneka camilan ringan bercita rasa manis pun cocok untuk dicicipi sebagai makanan baru di lidah kita.

Beberapa hidangan dari Korea Selatan tersebut ada yang bisa dikombinasikan memakai cokelat sehingga rasanya jadi lebih sedap dan bisa jadi inspirasi olahan buat kamu.

Berikut sajian manis khas Korea Selatan yang diberi sentuhan cokelat.

1. Choco chapssal doughnut

5 Sajian Manis ala Korea Selatan dengan Kombinasi Cokelatilustrasi choco chapssal doughnut (pixabay.com/IlonaF)

Chapssal doneocheu atau disebut juga sebagai chapssal doughnut merupakan salah satu camilan kekinian ala Korea Selatan yang berbentuk menyerupai bola-bola. Hidangan ini cukup kenyal sehingga membuatnya berbeda dengan sajian sejenis.

Pada chapssal doughnut yang klasik, isian dari adonan glutinous rice flour dan soda kue ini akan diisi menggunakan pasta kacang merah. Tetapi, ada juga varian cokelat yang bisa kamu buat supaya bahan jadi lebih gampang ditemui.

2. Choco hotteok

5 Sajian Manis ala Korea Selatan dengan Kombinasi Cokelatilustrasi choco hotteok (pixabay.com/예슬 김)

Kalau sajian manis yang satu ini pasti kamu sudah hafal telak. Namanya hotteok dan sudah menjadi bagian dari kudapan favorit di beberapa negara tetangga Korea Selatan. Bahkan banyak dijual juga di Indonesia, lho.

Karakteristik hotteok sendiri mirip pancake dengan permukaan lebar. Namun makanan ini cenderung lebih kenyal dan biasa diisi memakai kacang-kacangan. Bahkan sudah banyak yang menyisipkan cokelat ke dalamnya sebagai variasi lezat.

Baca Juga: 7 Kuliner Korea Berbahan Jagung, Pernah Coba Konchijeu?

3. Pepero

5 Sajian Manis ala Korea Selatan dengan Kombinasi Cokelatilustrasi pepero (pixabay.com/12019)

Kalau santapan yang berikut sudah sering tampil di berbagai tayangan mukbang asal Korea Selatan karena rasanya manis dan bentuknya juga menarik. Sederhananya, pepero adalah wafer stik dengan balutan cokelat yang bikin nagih.

Biasanya, makanan ini sudah sering dijual sebagai kemasan siap santap dengan rasa utamanya adalah cokelat. Namun begitu, terdapat cukup banyak varian lain yang patut dicoba bila kamu berkesempatan untuk menemui jajanan unik ini. 

4. Choco bento cake

5 Sajian Manis ala Korea Selatan dengan Kombinasi Cokelatilustrasi choco bento cake (pixabay.com/pixel1)

Bento cake atau disebut juga dengan lunch box cake adalah kreasi kue yang belakangan tengah menjamur di Indonesia. Kudapan tersebut lebih dulu populer di Korea Selatan karena bentuknya yang mini dan dekorasi minimalis.

Biasanya kue yang digunakan adalah jenis bolu aneka rasa berdiameter mulai dari 10 cm. Bagian luarnya dihias menggunakan aneka krim, lalu ditaruh dalam wadah kecil supaya tidak makan tempat.

5. Chocolate chapssaltteok

5 Sajian Manis ala Korea Selatan dengan Kombinasi Cokelatilustrasi choco chapssaltteok (pixabay.com/ally j)

Bila Jepang memiliki mochi, maka di Korea Selatan ada chapssaltteok. Makanan ini memiliki bentuk bulat dan kenyal akibat penggunaan rice flour dan starch. Sedangkan isian originalnya adalah pasta kacang merah.

Namun begitu, chapssaltteok pun sudah mengalami banyak perkembangan. Terutama dari segi isi, dapat digantikan memakai cokelat serta buah-buahan segar biar makanan kenyal ini tambah menyegarkan saat dicoba.

Ternyata ada banyak sajian khas Korea Selatan yang apabila dikombinasikan memakai cokelat, maka gak kalah enak. Gimana nih, sudah tahu belum hendak mencicipi sajian yang mana saja?

Baca Juga: Ada Dalgona, 6 Makanan Korea Ini Muncul dalam Squid Game

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya