Comscore Tracker

5 Santapan dari Sup dan Puff Pastry untuk Menghangatkan Badan

Sudah coba masak chicken pot pie soup?

Sup menjadi makanan berkuah yang populer dengan beragam tekstur yang menggugah selera. Beberapa di antaranya bahkan kerap dicampur menggunakan banyak bahan baku sehingga menghasilkan rasa yang menarik.

Teman makan sup paling umum adalah nasi dan sisanya bisa pula dihidangkan bersama roti. Namun selain dua bahan tersebut, ternyata ada pula yang menggunakan kulit pastry sebagai pendamping seperti lima olahan berikut ini.

1. French onion soup bombs

5 Santapan dari Sup dan Puff Pastry untuk Menghangatkan Badanilustrasi french onion soup bombs (delish.com/Jon Boulton)

French onion soup bombs merupakan salah satu cara makan sup yang praktis dan mampu membuat kenyang meskipun bentuknya mini lho. Sajian tersebut menggunakan adonan pastry sebagai wadah penampung sup yang menarik.

Sementara itu isian diolah dengan memasak kaldu bersama bawang-bawangan dan sedikit tepung. Biarkan sup mengental sebelum dimasukan ke dalam pastri.

2. Chicken pot pie soup

5 Santapan dari Sup dan Puff Pastry untuk Menghangatkan Badanilustrasi chicken pot pie soup (taste.com.au/N/A)

Pot pie adalah istilah yang dipakai untuk menggambarkan makanan berbentuk pai yang diisi aneka daging, salah satunya adalah ayam. Namun terdapat beberapa inovasi menarik sehingga pot pie tidak cuma diisi menggunakan tumis atau olahan daging biasa.

Dalam kreasi kali ini pot pie menggunakan ayam sebagai isian menggoda yang dimasak dengan cara dibuat cream soup lengkap bersama wortel dan kacang-kacangan. Setelah dimasukkan dalam ramekin, sup lalu ditutup dengan pastri lalu panggang sebentar.

Baca Juga: Resep Membuat Zupa Soup Ala Kondangan, Mudah dan Simpel! 

3. Tomato soup with puff pastry

5 Santapan dari Sup dan Puff Pastry untuk Menghangatkan Badanilustrasi tomato soup with puff pastry (taste.com.au/Steve Brown)

Kenikmatan sup tomat dalam memberikan sensasi hangat dan segar dalam tubuh memang tidak dapat diragukan lagi. Oleh sebabnya olahan ini pun cocok bila harus disandingkan bersama puff pastri sebagai pemberi tekstur sekaligus penetralisir dari rasa sup yang tajam dan menggugah selera tersebut.

Bila suka, kamu pun dapat menambahkan sayur lain beserta daging ke dalamnya.

4. Mushroom soup with pastry caps

5 Santapan dari Sup dan Puff Pastry untuk Menghangatkan Badanilustrasi mushroom soup with pastry caps (tasteofhome.com/Taste of Home)

Bila sebelumnya isian dalam sup diberi daging ayam untuk memberi rasa enak, maka kali ini kamu bisa menggunakan jamur sebagai pengganti. Jenis yang digunakan tidak terbatas dan kamu bisa menambahkan bawang putih untuk menciptakan rasa yang nikmat.

Setelah semua bahan siap dalam wadah, maka tutup olahan menggunakan kulit pastri lalu panggang sampai matang.

5. Corn zuppa soup

5 Santapan dari Sup dan Puff Pastry untuk Menghangatkan Badanilustrasi corn zuppa soup (yummy.co.id/Ummu LaZha)

Memiliki tekstur kental dan renyah membuat krim sup jagung senantiasa digemari baik itu oleh anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Makanan ini biasa disajikan untuk teman menghangatkan tubuh yang populer.

Tak cuma itu, keberadaan kulit pastri yang menutup krim sup jagung tersebut mampu menambah tekstur dan rasa makanan yang lebih beragam serta menarik untuk dimasak sesekali.

Itulah kelima kreasi sup dan pastri yang saling melengkapi dalam memberikan rasa terbaik untuk setiap sajian. Di antara beberapa sajian di atas, apakah kamu sudah pernah coba memasaknya di rumah?

Baca Juga: Bukan Hanya Croissant, Ini 5 Jenis Pastry yang Harus Kamu Tahu!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya