Comscore Tracker

5 Serba-serbi Cheesecake Sandwich sebagai Alternatif Sarapan Lezat

Kreasi makanan ini bisa disertai dengan buah-buahan, lho

Siapa bilang cheesecake cuma bisa disajikan sebagai pencuci mulut atau terpajang dalam etalase khusus kue? Memiliki perpaduan yang menarik, membuat cheesecake banyak diadaptasi untuk makanan tertentu.

Dalam olahan kali ini, cheesecake bisa dijadikan salah satu variasi untuk membuat roti lapis. Padanan cheesecake merujuk pada penggunaan macam-macam keju pada isian sandwich yang menggugah selera.

Bila tertarik untuk membuat makanan tersebut, yuk simak dulu lima macam kreasinya seperti berikut ini.

1. Strawberry cheesecake sandwich

5 Serba-serbi Cheesecake Sandwich sebagai Alternatif Sarapan Lezatilustrasi strawberry cheesecake sandwich (unsplash.com/Joseph Gonzalez)

Bagi penggemar buah stroberi, menikmati komponen tersebut di dalam sebuah roti adalah cara terbaik untuk membuat sarapan atau bekal praktis. Nah, pada sajian berikut, kamu bisa menjadikan cheesecake sandwich sebagai alternatif.

Gunakan dua buah roti yang telah dilapisi memakai mentega. Kemudian buat adonan cheesecake memakai keju mascarpone dan gula. Sisipkan stroberi segar berikut dengan selai buah. Maka olahan pun siap dikonsumsi.

2. Nutella cheesecake sandwich

5 Serba-serbi Cheesecake Sandwich sebagai Alternatif Sarapan Lezatilustrasi nutella cheesecake sandwich (pixabay.com/Hong daewoong)

Nutella merupakan salah satu varian selai cokelat terkenal yang mengandung kacang hazel di dalamnya. Itulah mengapa selai ini sangat disukai untuk dikombinasikan bersama roti tawar dan makanan lainnya.

Mirip dengan olahan sebelumnya, kamu bisa menggunakan kue pound atau roti untuk diolesi memakai selai cokelat. Sementara cheesecake perlu diolah dari cream cheese, gula, dan whipped cream.

Baca Juga: 5 Kreasi dari Club Sandwich yang Dijamin Bikin Kenyang

3. Cherry cheesecake sandwich

5 Serba-serbi Cheesecake Sandwich sebagai Alternatif Sarapan Lezatilustrasi cherry cheesecake sandwich (pexels.com/David Disponett)

Sebagai salah satu rekan populer dari stroberi, ceri memang memiliki rasa yang tidak kalah menyegarkan. Maka dari itu gak heran bila tidak sedikit yang tertarik untuk mengolah menu sarapan memakai bahan ini.

Khusus dalam pembuatan cheesecake sandwich, kamu bisa mencampurkan cream cheese bersama gula atau madu. Oleskan ke sisi roti, kemudian tambah dengan cherry pie filling. Masak roti dalam wajan hingga permukaan kecokelatan.

4. Waffle cheesecake sandwich

5 Serba-serbi Cheesecake Sandwich sebagai Alternatif Sarapan Lezatilustrasi waffle cheesecake sandwich (pixabay.com/marbus_79 )

Selain roti tawar, waffle pun sering dijadikan salah satu pengganti sarapan yang tidak kalah enak dan mengenyangkan. Makanan berbahan tepung terigu yang dimasak dengan cetakan khusus ini perlu didampingi dengan bahan lain, lho.

Salah satu kreasi yang dimaksud adalah waffle cheesecake sandwich. Pakai perpaduan antara gula bubuk, cream cheese, dan remahan biskuit untuk dijadikan isian dalam dua buah waffle lapis tersebut.

5. Blueberry cheesecake sandwich

5 Serba-serbi Cheesecake Sandwich sebagai Alternatif Sarapan Lezatilustrasi blueberry cheesecake sandwich (unsplash.com/Slashio Photography)

Blueberry mengandung manfaat yang tidak sedikit untuk tubuh. Bahkan di samping nutrisi yang terkandung, buah berwarna kebiruan ini memiliki sensasi rasa yang nikmat nan menyegarkan bila disantap sebagai menu sarapan.

Hampir sama dengan yang lain, perpaduan isi yang digunakan dalam makanan ini pun memerlukan cream cheese dan gula. Oleskan terhadap dua sisi roti dan lengkapi memakai bluberi. Masak dalam wajan dan roti pun siap dimakan.

Bagi kamu yang sedang mencari referensi olahan simpel dan enak untuk sarapan, cheesecake sandwich di atas dapat dijadikan ide teranyar dalam memasak menu berbeda setiap pagi. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Variasi Savory Cheesecake yang Tabrak Cita Rasa Creamy dan Gurih

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya