Comscore Tracker

Mau Punya Perut Rata? Hindari 5 Makanan Ini Ya, Girls!

Dapetin perut rata gak hanya mimpi

Salah satu penyebab perut buncit adalah karena faktor makanan. Makanan cepat saji seperti burger dan kentang goreng menimbulkan reaksi cepat pada penumpukan lemak, khususnya di daerah perut. Kalau gak percaya, coba deh bandingkan perut orang yang suka makan junk food dengan orang yang suka makan makanan rumah, pasti berbeda.

Perut buncit menyebabkan wanita kurang pede saat berpakaian. Apalagi saat mengenakan pakaian-pakaian ketat, lemak-lemak di perut pun langsung kelihatan.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut. Salah satu di antaranya dengan cara menghindari 5 jenis makanan di bawah ini.

1. Susu

Mau Punya Perut Rata? Hindari 5 Makanan Ini Ya, Girls!pexels.com/Engin Akyurt

Susu menjadi sajian pelengkap dalam menu 4 sehat 5 sempurna. Tapi, susu gak terlalu disarankan untuk kamu yang ingin mendapatkan perut rata, terutama susu sapi. Bukan hanya susu cair atau susu bubuk, tapi makanan yang terbuat dari susu juga harus dihindari. Misalnya nih yogurt dan keju.

Nah, sebagai alternatif kamu bisa mengganti susu sapi dengan susu yang terbuat dari kacang-kacangan, seperti susu kedelai.

2. Makanan yang terlalu manis

Mau Punya Perut Rata? Hindari 5 Makanan Ini Ya, Girls!unsplash.com/India Tupy

Hampir semua orang gak bisa terlepas dari yang namanya gula. Bukan hanya untuk minuman, tapi gula juga digunakan sebagai penyedap alami untuk masakan. Padahal gula bisa menyebabkan lemak, apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih.

Makanan manis umumnya memiliki kandungan gula yang tinggi, seperti cokelat, permen, dan macarons. Kalau kamu mendambakan perut rata, kurangi konsumsi makanan manis ini secepat mungkin, ya!

Baca Juga: 8 Makanan Sehari-Hari yang Bisa Membuat Perut Kembung, Sudah Tahu?

3. Keripik kentang

Mau Punya Perut Rata? Hindari 5 Makanan Ini Ya, Girls!pexels.com/Valeria Boltneva

Potato chips atau keripik kentang menjadi camilan paling enak saat menonton TV atau membaca novel. Tapi, keripik kentang kesukaanmu itu mengandung lemak yang tidak baik. Selain itu, keripik kentang juga meningkatkan risiko penyakit kolesterol dan jantung.

Jika kamu mengurangi atau berhenti mengonsumsi keripik kentang, percaya deh, perutmu akan tetap rata walaupun tanpa olahraga berat sekalipun.

4. Minuman bersoda

Mau Punya Perut Rata? Hindari 5 Makanan Ini Ya, Girls!pexels.com/Artem Bali

Selain memperhatikan makanan, kamu juga harus memperhatikan minuman yang kamu konsumsi. Minuman yang mengandung gula tinggi, seperti minuman bersoda dapat menyebabkan perut buncit. Apalagi kalau kamu tambahkan dengan konsumsi makanan manis. Bisa-bisa rencanamu untuk mendapatkan perut rata akan gagal.

Ganti minuman bersoda dengan air putih. Selain sehat, air putih juga jauh lebih murah. Benar, gak? Konsumsi air putih minimal 2 liter per hari untuk membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

5. Jus buah kemasan

Mau Punya Perut Rata? Hindari 5 Makanan Ini Ya, Girls!unsplash.com/Element5 Digital

Buah-buahan mengandung vitamin, anti oksidan, lemak, dan senyawa baik lainnya yang bagus untuk tubuh. Namun, buah-buahan yang diolah dalam bentuk jus memiliki kandungan gula yang lebih tinggi daripada buah-buahan yang langsung dikonsumsi. Apalagi dalam bentuk jus kemasan.

Kalau kamu ingin minum jus buah, sebaiknya jangan tambahkan gula. Lebih baik kurangi airnya untuk mendapatkan cita rasa manis alami.

Mendapatkan perut rata bukan hal yang sulit, kok. Intinya, kamu harus lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Imbangi pula dengan olahraga teratur dan istirahat yang cukup untuk mempercepat proses pembentukan perut rata. Selamat mencoba!

 

Baca Juga: Waspadai 5 Penyakit Ini, Gejalanya Mirip Kram Perut Menstruasi

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya