Comscore Tracker

Doyan Masak? Ini Alasan Kenapa Yummy App Cocok untuk Kamu 

Siapa tahu kamu jadi tambah #JagoMasak 

Memasak adalah hal yang menyenangkan karena #MasakItuGampang, apalagi kalau kamu bisa mengabadikan langkah-langkah pembuatannya hingga hasil masakannya.

Tetapi, tidak sedikit yang mengabadikannya hanya lewat status di media sosial, lalu menghilang begitu saja. Padahal, kamu bisa menyimpan semua resepmu di Yummy App lho!

Lantas, kenapa aplikasi ini cocok banget untuk kamu yang suka #MasakDiRumahAja? Yuk lihat alasannya!

1. Bisa berbagi kreasi masakan sendiri

Doyan Masak? Ini Alasan Kenapa Yummy App Cocok untuk Kamu thespruceeats.com

Kamu bebas berkreasi dengan masakannmu dan bagikan resepnya di Yummy! Kalau kamu suka masak dan update masakan di media sosial, biasanya kamu tidak lupa untuk mengabadikan langkah-langkah pembuatannya bukan?

Oleh karena itu, Yummy App sangat cocok buat kamu karena kamu tinggal menambahkan bahan-bahan masakan, meng-upload foto, dan menulis langkah-langkah pembuatannya. Jadi, kamu download aplikasi Yummy di Play Store lalu mendaftar daftar akun terlebih dahulu untuk bisa menulis berbagai resep masakanmu.

2. Tempat menyimpan semua masakan istimewamu

Doyan Masak? Ini Alasan Kenapa Yummy App Cocok untuk Kamu unsplash.com

Jika kamu rajin menulis resep, semua resep istimewamu yang berhasil terbit akan selamanya ada di profilmu. Jadi, sewaktu-waktu jika kamu lupa dengan bahan atau cara membuat masakan tertentu, kamu bisa melihatnya lagi dengan mudah.

Selain itu, kamu juga bisa membagikan resep ini ke keluarga, teman-teman, bahkan ke media sosial kamu lho!

3. Melihat video masakan Chef Yummy

Doyan Masak? Ini Alasan Kenapa Yummy App Cocok untuk Kamu opra.co.uk

Video masakan oleh Chef Yummy bisa kamu lihat di Yummy App berdasarkan kategori yang yang kamu pilih. Kategorinya berupa Yummy Tips, Yummy Resep Dasar, Makanan Pembuka, Makanan Utama, Makanan Penutup, Cemilan, Makanan Pendamping, hingga Minuman.

Selain itu, di beranda Yummy ada juga kategori yang langsung menampakkan beberapa resepnya yaitu kategori Cita Rasa Mancanegara, Penjaga Imunitas, dan Inspirasi Menu Ramadhan. Video Chef Yummy ini pun sangat mudah dipahami bagi kamu yang sedang belajar memasak lho!

Baca Juga: 4 Kreasi Resep Sambal Favorit ala Yummy yang Bisa Kamu Tiru di Rumah

4. Tempat mencari berbagai resep masakan

Doyan Masak? Ini Alasan Kenapa Yummy App Cocok untuk Kamu unsplash.com

Kamu bisa mencari resep masakan apapun dengan mudah. Di Yummy, kamu bisa mendapatkan rekomendasi bahan makanan dari abjad A sampai Z, atau kamu juga bisa menyebutkan minimal 2 bahan dasar yang ada di rumah, lalu Yummy akan merekomendasikan masakan yang berkaitan dengan bahan yang kamu tulis di kolom pencarian. Jadi, kamu tidak perlu bingung mencari ide lagi jika ingin memasak.

Asyik sekali ya!

5. Menambah penghasilan dengan menulis resep

Doyan Masak? Ini Alasan Kenapa Yummy App Cocok untuk Kamu unsplash.com

Setiap resep kamu yang berhasil terbit akan mendapatkan 100 yummy point atau setara dengan Rp10.000.

Selain itu, Yummy memiliki program referral yaitu di mana pengguna Yummy App bisa mendapatkan 70 Yummy Point atau setara Rp7.000 bagi pemilik kode referral dan 30 Yummy Point atau setara Rp3.000 bagi pengguna kode referral. Selain itu pengguna kode referral wajib untuk menonton 3 video resep berbeda yang ada di Yummy App.

Selengkapnya, kamu bisa baca syarat dan ketentuannya di aplikasi Yummy. Namun, kamu harus mengumpulkan minimal 2500 Yummy point terlebih dahulu agar bisa ditukarkan dengan uang untuk penghasilan pertamamu!

6. Bisa mengikuti event dan promo sebagai tantangan

Doyan Masak? Ini Alasan Kenapa Yummy App Cocok untuk Kamu instagram.com/yummy.idn

Event dan promo yang diadakan Yummy tentunya membuat kita lebih bersemangat dalam memasak dan menulis resep dengan tema tertentu. Bukan karena ini kontes berhadiah saja, tetapi event ini juga bisa kamu ikuti untuk berpartisipasi membantu sesama. Contohnya seperti event #1resep1nasibungkus dari setiap resep kamu yang berhasil terbit untuk orang-orang yang terdampak ekonomi akibat pandemi virus COVID-19

Bagaimana menurutmu, berbagi resep di Yummy App menarik sekali bukan? Yuk download aplikasinya di Play Store sekarang ya sehingga kamu pun bisa #JagoMasak.

Baca Juga: Resep Pain de Saumon atau Baked Salmon Loaf ala Yummy, Mewah!

Nana kurnia Photo Verified Writer Nana kurnia

hai, saya Nana!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya