Comscore Tracker

Sering Terlewat Untuk Sarapan? Coba Yuk Bikin 5 Menu Sederhana Ini

Bukan cuma mudah, tapi juga mengenyangkan

Banyaknya aktivitas membuat sarapan sering terabaikan. Padahal tubuh membutuhkan banyak asupan energi untuk menjalani hari dengan berbagai macam kegiatan yang harus dilalui. Waktu biasanya menjadi kendala utama sehingga kamu melewatkan sarapan. Menyiapkan menu sarapan sering dianggap sebagai hal yang ribet dan menghabiskan banyak waktu di pagi hari. Sebenarnya, ada beberapa menu sarapan yang bisa disiapkan dengan mudah, cepat, dan tetap mengenyangkan. Misalnya, beberapa menu berikut ini.

1. Sandwich, menu ini juga mudah dimakan saat perjalanan

Sering Terlewat Untuk Sarapan? Coba Yuk Bikin 5 Menu Sederhana IniUnsplash/Anton Porsche

Menyiapkan sandwich tentu saja bukan hal yang sulit dan butuh banyak waktu. Kamu cukup menyiapkan roti tawar, telur goreng, dan irisan sayuran. Agar lebih nikmat bisa ditambahkan mayones dan saus sambal. Sandwich bisa dipotong sesuai selera untuk memudahkan saat menyantapnya, terutama bila ingin dimakan dalam perjalanan.

2. Nasi dan frozen food, ini mudah dan hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat

Sering Terlewat Untuk Sarapan? Coba Yuk Bikin 5 Menu Sederhana IniUnsplash/Pille-Riin Priske

Bila ingin memulai untuk sarapan dengan rutin, jangan lupa untuk selalu sedia frozen food. Sehingga, saat tergesa-gesa tetap tidak perlu terlewat untuk sarapan. Cukup dengan menggoreng makanan beku seperti chicken nugget, chicken katsu, bakso, atau makanan beku lainnya. Jangan lupa untuk menyiapkan nasi sebagai karbohidratnya. Dijamin pasti kenyang dan menyiapkannya sangat cepat.

3. Nasi goreng, ini menu andalan untuk sarapan ala orang Indonesia

Sering Terlewat Untuk Sarapan? Coba Yuk Bikin 5 Menu Sederhana IniUnsplash/Ariv Kurniawan

Menyiapkannya tidak sulit. Cukup dengan mengahaluskan bawang merah, bawang putih, dan garam, lalu tumis dengan minyak secukupnya hingga harum. Tambahkan bakso atau sosis bila kamu suka. Setelah itu masukkan nasi, aduk rata. Nasi goreng hangat siap disajikan untuk sarapan.

Baca Juga: 10 Menu Sarapan Enak ala Selebriti Dunia, Lebih Sehat dan Produktif

4. Spaghetti, menu ala barat ini juga bisa menjadi pilihanmu

Sering Terlewat Untuk Sarapan? Coba Yuk Bikin 5 Menu Sederhana IniUnsplash/OLA Mischenko

Walau terkesan sulit, sebenarnya menyiapkan menu ini sangat mudah. Cukup dengan menumis bawang bombai hingga harum, kemudian masukkan daging sapi cincang. Tambahkan pasta tomat dan air secukupnya. Terakhir, kamu juga bisa menambahkan lada bubuk. Jangan lupa untuk merebus spaghetti sambil memasak sausnya. Sarapan nikmat pun siap tersaji.

5. Nasi dan telur, ini menu paling mudah bila malas menyiapkan sarapan

Sering Terlewat Untuk Sarapan? Coba Yuk Bikin 5 Menu Sederhana IniUnsplash/Aida Solomon

Telur memang selalu bisa menjadi jalan keluar untuk mengisi perut. Cukup digoreng sesuai selera dan dimakan dengan nasi hangat sudah sangat nikmat. Lebih sehat lagi bila kamu sempat untuk menambahkan potongan sayuran sebagai pelengkapnya.

Ternyata menyiapkan menu sarapan itu gak harus lama kan. Yang paling dibutuhkan adalah kemauan untuk meluangkan waktu sesaat sebelum beraktivitas. Bukan hanya cepat dalam penyajiannya, beberapa menu tadi juga enak dan cukup mengenyangkan. Sarapan itu penting loh. Yuk, mulai membiasakan diri untuk sarapan setiap hari.

Baca Juga: Jangan Salah, 7 Minuman Ini Sebaiknya Dikonsumsi Sebelum Sarapan

Ninda Ayu Hapsari Photo Verified Writer Ninda Ayu Hapsari

Menulis & membaca itu selalu beriringan dan tak bisa terpisahkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya