Comscore Tracker

5 Ide Hidangan dari Almond ala Thailand, Semuanya Unik Banget 

Rasanya memang cocok di semua masakan

Siapa nih, yang suka dengan kacang almond? Almond adalah jenis kacang yang rasanya gurih dengan bentuk seperti tetesan air. Tidak hanya diolah menjadi camilan, tetapi juga ada yang digunakan sebagai bahan masakan untuk menambah rasa gurih.

Tak terkecuali dengan negara Thailand, banyak hidangan yang biasa dibuat menggunakan kacang almond. Rasanya tentu unik, menarik, dan lezat. Jika ingin tahu hidangan lezat Thailand berbahan almond, berikut lima di antaranya.

1. Almond bumbu Thailand 

5 Ide Hidangan dari Almond ala Thailand, Semuanya Unik Banget ilustrasi almond bumbu Thailand (unsplash.com/Luna Hu)

Almond sering dikreasikan dengan cara dibumbui dan dinikmati sebagai camilan. Sama halnya dengan negara Thailand, almond biasa dibumbui dengan putih telur untuk membuatnya ekstra renyah.

Sangat cocok dinikmati saat menonton film Thailand di saat lapar melanda. Caranya cukup dengan mencampurkan putih telur, air jeruk nipis, saus pedas, kelapa parut, dan campuran rempah-rempah bubuk.

Masukkan almond dan lapisi semua permukaannya hingga merata. Masukkan ke dalam loyang yang sudah dilapisi kertas roti dan panggang pada oven yang sudah dipanaskan.

2. Saus mentega almond Thailand 

5 Ide Hidangan dari Almond ala Thailand, Semuanya Unik Banget ilustrasi saus mentega almond Thailand (pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Kamu juga bisa menikmati kacang almond dalam bentuk saus. Saus ini biasa dinikmati sebagai pelengkap bumbu untuk salad, nasi, hingga taco. Saus ini menggunakan tambahan kedelai dan kurma.

Cara pembuatannya, hanya menggunakan food processor dengan menghaluskan komponennya dengan air. Tambahkan cabai rawit dan air jeruk nipis, sesuaikan dengan selera.

Baca Juga: Resep Almond Cheese Cookies untuk Stok Camilan, Lebih Hemat!

3. Pad thai saus jahe almond 

5 Ide Hidangan dari Almond ala Thailand, Semuanya Unik Banget ilustrasi pad thai saus jahe almond (pixabay.com/sorawith homsuwan)

Hidangan ini menyajikan mi dengan sayuran mentah renyah dengan tambahan saus almond yang mengandung lemak sehat dengan cita rasa manis-asin yang sempurna. Sangat cocok untuk menghidrasi tubuhmu di cuaca yang sangat panas.

Perpaduan sayur yang biasa digunakan di antaranya zukini, wortel, paprika, tauge, dan bawang. Proses pembuatan saus bisa menggunakan food processor dengan menghaluskan almond, butter almond, cuka sari apel, tamari, madu mentah, jahe, bawang putih, dan cabai bubuk.

4. Kari ayam almond Thailand 

5 Ide Hidangan dari Almond ala Thailand, Semuanya Unik Banget ilustrasi kari ayam almond Thailand (pixabay.com/Dun Hussey)

Almond juga biasa digunakan sebagai bahan pelengkap pada hidangan kari. Kari Thailand biasa menyajikan kari dengan almond, daging ayam, ubi, dan zukini sebagai komponennya.

Bumbu kari yang digunakan biasanya terdiri dari bawang putih, air jeruk nipis, santan, almond butter, kelapa aminos, gilingan jahe, pasta kari merah, dan cabai bubuk. Rasanya sangat lezat apalagi dihidangkan dengan nasi.

5. Tangled thai almond crunch atau salad almond ala Thailand 

5 Ide Hidangan dari Almond ala Thailand, Semuanya Unik Banget ilustrasi tangled thai almond crunch (pixabay.com/kitkatty007)

Kacang almond juga sering digunakan sebagai komponen untuk membuat salad menjadi renyah. Hidangan ini menyajikan zukini yang digiling menjadi bentuk mi dengan irisan wortel dan kol.

Kemudian dibumbui oleh butter almond, jahe, bawang putih, agave, dan air jeruk nipis. Tambahkan kepingan almond sebagai topping.

Nah, hidangan-hidangan Thailand di atas bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang ingin mengolah kacang almond. Mana nih, yang menurutmu paling enak?

Baca Juga: Resep Coffee Almond Cookies, Paduan Kopi dan Kacangnya Bikin Nagih!

Ninda F Photo Verified Writer Ninda F

დ IG: nndf_pr დ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya