Comscore Tracker

Berburu Kuliner di Shokudou, Japan Night Food Market di Yogyakarta  

Pusatnya jajanan kaki lima ala Jepang di Kota Gudeg nih

Jepang memiliki aneka ragam makanan yang disukai masyarakat di berbagai belahan dunia. Di Indonesia sendiri banyak resto atau kedai yang menjajakan masakan ala Jepang.

Bagi warga Yogyakarta dan sekitarnya tak perlu kesusahan menjadi pusat kuliner Jepang karena kamu dapat mendatangi Japan Night Food Market bernama Shokudou.

Shokudou memiliki beberapa tenant yang menjajakan aneka hidangan khas Jepang. Food Market ini ramai dikunjungi oleh anak muda hingga orang dewasa.

Penasaran dengan Shokudou? Simak ulasan berikut ini, ya!

1. Memiliki 8 tenant yang menjajakan hidangan Jepang 

Berburu Kuliner di Shokudou, Japan Night Food Market di Yogyakarta  ilustrasi tenant di Shokudou (instagram.com/riderkulineran)

Shokudou memiliki 8 tenant di antaranya adalah Yooki, Ookono, Tahu Emas, JJ Tako, Janbo, Manzoku, Golden Geisha Ramen, dan Hachi Hachi Go. Kedelapan tenant tersebut menjajakan beberapa makanan khas Jepang seperti okonomiyaki, takoyaki, ramen, yakitori, tofu mentai, gyoza, mochi, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, terdapat juga berbagai minuman segar ala Jepang yang disediakan. Variatif banget ya!

2. Menu mewah dengan harga murah meriah 

Berburu Kuliner di Shokudou, Japan Night Food Market di Yogyakarta  ilustrasi varian menu di Shokudou (instagram.com/riderkulineran)

Menu-menu yang ditawarkan di Japan Night Food Market Shokudou cukup beragam. Menu andalan di sini adalah sate jumbo ala Jepang atau biasa disebut yakitori. Dagingnya yang lembut dan juicy dijamin bikin lidah ketagihan. Selain itu, juga terdapat ramen yang gurih dan nikmat disantap.

Untuk menikmati semua menu ini lamu tak perlu merogoh kocek mendalam sebab harga aneka menu ala Jepang di Shokudou ini dipatok mulai dari Rp8 ribu.

Murah meriah, ‘kan?

Baca Juga: 5 Fakta Mi Lethek dari Yogyakarta, Kuliner Blasteran Timur Tengah Lho!

3. Suasana di Shokudou 

Berburu Kuliner di Shokudou, Japan Night Food Market di Yogyakarta  ilustrasi suasana di Shokudou (instagram.com/nongkrong_jogja)

Pengunjung Shokudou didominasi oleh para anak muda. Japan Night Food Market ini ramai dikunjungi saat akhir pekan. Banyak meja dan kursi yang disediakan untuk menikmati makanan yang dipesan. Jadi, tak perlu khawatir mencari tempat duduk. Shokudou memang cocok menjadi tempat kulineran yang asyik dan memorable.

4. Hanya buka 3 kali dalam seminggu 

Berburu Kuliner di Shokudou, Japan Night Food Market di Yogyakarta  ilustrasi makanan di Shokudou (instagram.com/nongkrong_jogja)

Shokudou hanya beroperasi di hari Kamis, Jumat, dan Sabtu. Jam bukanya adalah pukul 16.00 hingga 20.00 WIB. Terbatasnya jam buka membuat Shokudou selalu ramai diserbu para pemburu kuliner.

Jika datang di malam hari, kamu harus sabar menunggu dan mengantre karena banyak pengunjung yang datang. Catat harinya dan jangan sampai berkunjung di hari libur ya!

5. Lokasi Shokudou

Berburu Kuliner di Shokudou, Japan Night Food Market di Yogyakarta  ilustrasi tenant di Shokudou (instagram.com/nongkrong_jogja)

Shokudou beralamat di Jalan Kebon Agung No. 117, Karang Geneng, Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berada di dekat Terminal Jombor. Cukup strategis dan mudah ditemukan. Bagi yang malas antre di lokasi dapat memesan aneka menunya secara online, lho. Praktis banget ‘kan?

Kapan lagi menikmati hidangan Jepang yang nikmat dan nggak bikin kantong jebol? Cus, meluncur ke Japan Night Food Market Shokudou dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan yang berlaku ya!

Baca Juga: 10 Kuliner di Yogyakarta Paling Ikonik, Nikmatnya Bikin Candu 

Diana A Photo Verified Writer Diana A

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya