Comscore Tracker

5 Variasi Pizza yang Unik dan Lezat Khas Kanada, Ada Hawaiian Pizza!

Pencinta pizza tentu wajib mencobanya

Pizza bukan lagi makanan asing di seluruh dunia. Di tiap negara bahkan memiliki beragam varian pizza yang disesuaikan dengan lidah masyarakatnya. 

Begitu juga di Kanada yang memiliki ragam varian pizza yang unik dan bikin penasaran. Langsung simak yang berikut ini yuk! 

1. Pictou County Pizza

5 Variasi Pizza yang Unik dan Lezat Khas Kanada, Ada Hawaiian Pizza!Pictou County Pizza (instagram/eatthistown)

Pictou County adalah nama daerah di Kanada dan memiliki varian pizza khas mereka sendiri. Yang menjadikannya unik adalah adonan pizza ini begitu chewy dan lebih tebal. Sedangkan bahan yang digunakan sebagai topping adalah Brothers' pepperoni dan saus cokelat pedas.

PictouCounty pizza didistribusikan menjadi frozen pizza saking populernya dan juga sering diadakan kompetisi Pictou County pizza setiap tahunnya. 

2. Pizza Cake

5 Variasi Pizza yang Unik dan Lezat Khas Kanada, Ada Hawaiian Pizza!Pizza Cake (instagram/247eeats)

Pizza unik ini hadir pada tahun 2014 setelah diselenggarakan kampanye Pizza Game Changers di mana masyarakat memberi vote untuk pizza jenis baru. Maka terpilihlah pizza cake yang terdiri dari beberapa lapisan adonan pizza. 

Adonan pizza yang ditumpuk antara tiga sampai 6 layer ini kemudian dipanggang dalam loyang kue. Untuk isiannya sendiri pizza cake menggunakan tomat saus, pepperoni, dan keju. 

Baca Juga: Resep Waffle Pizza yang Praktis, Menu Savory untuk Sarapan dan Bekal!

3. Hawaiian Pizza

5 Variasi Pizza yang Unik dan Lezat Khas Kanada, Ada Hawaiian Pizza!Hawaiian Pizza (instagram/dwellbymichelle)

Hawaiian pizza sudah cukup mendunia dan disukai oleh beberapa orang. Meski namanya mengusung Hawaiian, namun asal pizza ini adalah dari Ontario dan diciptakan sejak tahun 1960.

Pemilik Satellite Restaurant di Ontario menambahkan potongan nanas ke atas pizza bak pie khas Amerika yang menggunakan keju, ham, dan potongan nanas. Sejak saat itu Hawaiian Pizza mulai booming di Kanada dan Amerika Serikat. 

4. Pizza-Ghetti

5 Variasi Pizza yang Unik dan Lezat Khas Kanada, Ada Hawaiian Pizza!Pizza-Ghetti (instagram/cassadysnw)

Dari nama varian pizza ini pasti kalian sudah tahu bahan apa yang digunakan. Ya benar! Pizza-ghetti memang terdiri dari kombinasi adonan pizza dan spaghetti. 

Pizza-ghetti memiliki dua varian sesuai cara makannya yaitu pizza akan dibelah dua lalu dimakan bersama spaghetti dan saus tomat secara terpisah. Sedangkan varian lainnya mencampurkan pizza dan spaghetti sebagai topping bersama dengan lelehan keju di atasnya. 

5. Garlic Fingers

5 Variasi Pizza yang Unik dan Lezat Khas Kanada, Ada Hawaiian Pizza!Garlic Fingers (instagram/andyseastcoastkitchen_)

Garlic fingers merupakan pizza yang terdiri dari adonan pizza, kombinasi bawang putih dan butter, parsley, serta keju. Setelah dipanggang sampai keju meleleh, garlic fingers ditambahkan beragam sayuran dan potongan bacon sebagai topping. 

Yang membedakan garlic fingers dari pizza pada umumnya adalah cara makannya karena garlic fingers dipotong memanjang bak persegi panjang. Kemudian dinikmati bersama saus seperti donair atau marinara. 

Itulah beberapa varian pizza khas asal Kanada dengan cita rasa yang unik banget. Gimana, kalian pernah coba belum? 

Baca Juga: Tak Perlu Gunakan Oven, Ini 9 Tips Membuat Pizza Teflon Anti Gagal

Putry Prastiwi Photo Verified Writer Putry Prastiwi

Follow my ig @traveliss__

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya