Comscore Tracker

Sukseskan Diet, 5 Rempah Dapur Ini Tunjang Penurunan Berat Badan 

Patut disisipkan dalam menu diet kamu, nih

Selain memperkaya citarasa masakan, rempah rupanya juga berkhasiat dalam proses penurunan berat badan. Pasalnya, beberapa rempah memiliki kandungan senyawa yang memang berefek lebih terhadap proses pembakaran lemak. Nah, dikutip dari laman Times of India, inilah rempah yang patut dipertimbangkan untuk menunjang kesuksesan program diet kamu, nih.

1. Kayu manis

Sukseskan Diet, 5 Rempah Dapur Ini Tunjang Penurunan Berat Badan indianexpress.com

Selain memberikan rasa dan aroma khas pada kayu manis, kandungan cinnamaldehyde di dalamnya juga dapat membantu proses pembakaran lemak dan menekan nafsu makan. Untuk menyisipkannya ke dalam menu dietmu, cukup taburkan saja bubuk kayu manis secukupnya ke dalam oatmeal atau yogurt sebelum disantap.

2. Jahe

Sukseskan Diet, 5 Rempah Dapur Ini Tunjang Penurunan Berat Badan bulgarianspices.com

Jahe memliki sifat anti-inflamasi, meningkatkan sistem pencernaan, hingga efek termogenik yang menjaga metabolisme tetap kuat dan mempercepat pembakaran lemak. Campurkan saja jahe dengan teh, lemon, dan madu. Kemudian, simpanlah dalam lemari es selama semalam. Keesokan paginya, konsumilah dalam keadaan perut yang kosong.

3. Kunyit

Sukseskan Diet, 5 Rempah Dapur Ini Tunjang Penurunan Berat Badan swansonvitamins.com

Kunyit juga sangat layak dipertimbangkan untuk membantu menurunkan berat badan, nih. Pasalnya, kandungan senyawa dalam kunyit tersebut berkhasiat dalam mengurangi pembentukan jaringan lemak. Hal ini lantas berdampak pada proses penurunan lemak total yang kelak dapat mencegah kenaikan berat badan.

Baca Juga: Uji Kemampuanmu: Cara Gampang Bedakan 5 Bumbu Dapur

4. Lada hitam

Sukseskan Diet, 5 Rempah Dapur Ini Tunjang Penurunan Berat Badan primalherb.com

Salah satu kandungan dalam lada hitam, yakni piperin, dapat mendorong pembakaran lemak. Selain itu, piperin pun berefek dalam mencegah pembentukan jaringan lemak baru, lho. Alhasil, berat badan pun akan lebih terjaga. Untuk mengkonsumsinya pun tak terlalu repot, kok. Tambahkan saja dengan beragam masakan.

5. Kelabat

Sukseskan Diet, 5 Rempah Dapur Ini Tunjang Penurunan Berat Badan organicfacts.net

Kelabat juga dikenal dengan 'Klabet' atau 'Fenugreek'. Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi 8 gram serat Fenugreek setiap hari ternyata dapat meningkatkan perasaan kenyang dan mengurangi rasa lapar, lho. Imbasnya, asupan serat harian pun dapat dikendalikan dengan lebih baik sebab nafsu makan yang lebih terkontrol.

Tuh, coba deh sisipkan rempah-rempah khas dapur tersebut dalam menu dietmu. Semoga lekas mendapatkan berat badan yang diinginkan, ya!

Baca Juga: 5 Bumbu Dapur Ini Harganya Jauh Lebih Mahal Dari Emas, loh!

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, currently living in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya